Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

10 Aplikasi Alquran Terbaik

2 min read

aplikasi alquran terbaik

Aplikasi Alquran Terbaik – Bagi Umat Muslim bulan Ramadan memiliki arti yang sangat istimewa, hal ini karena semua beribadah mendapatkan balasan pahala berulang-kali lipat dibanding bulan yang lain. Terhitung aktivitas membaca Alquran atau tadarus. Bahkan juga Allah SWT janjikan sepuluh pahala kebaikan untuk tiap satu huruf yang dibaca pada bulan Ramadan.

Ini sesuai hadis Rasulullah di bawah ini.

عَن ابنِ مَسعُودٍ رَضيَ اللٌهُ عَنهُ قَالَ:قَالَ رَسُولُ اللٌهِ صَلَى اللٌهُ عَلَي وَسَلَمَ مَن قَرَأ حَرفًا مٍن كَتَابِ اللٌه فَلَه بِه حَسَنَةُ وَالحَسَنَةُ عَشُرُ اَمُثَالِهَا لآ اَقُولُ الم حَرفُ وَلكِنُ اَلِفُ وَلآمُ حَرفُ وَميمُ حــَرُفُ. (رواه الترمذي وقال هذا حديث حسن صحيح غريب اسنادا والدارمى)

Maknanya: “Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berbicara jika Rasulullah bersabda, ‘Barangsiapa membaca satu huruf dari Kitab Allah (Al-Qur’an), karena itu untuknya satu hasanah (kebaikan) dan satu hasanah itu sama dengan 10 kali lipatnya. Saya tidak menjelaskan Alif Lam Mim itu satu huruf, tapi Alif satu huruf, Lam satu huruf dan Mim satu huruf.'” (HR at-Tirmidzi)

Aplikasi Alquran Terbaik

Oleh karenanya, kita dapat isi waktu pada bulan Ramadan ini dengan membaca Alquran dengan teratur. Tetapi, bila kamu harus bekerja, kamu masih tetap dapat isi waktu di perjalanan dengan membaca Alquran lewat program baca Al-Quran terbaik di handphone android.

Baca Juga:

Apa sajakah? Baca daftarnya di bawah ini.

1. Umma

Pertama, ada program Umma. Secara feature, program bikinan Indonesia ini termasuk sangatlah komplet untuk temani kamu melaksanakan ibadah sepanjang bulan Ramadan ini. Karena, selainnya feature Alquran komplet dengan translate-nya, Umma mempunyai feature agenda sholat yang dapat disamakan dengan tempat lokasi tinggal kamu, petunjuk kiblat, dan info tentang agama Islam yang gampang dimengerti.

Untuk feature program Alquran, Umma mempunyai mesin perayap yang detil, dan ada feature bookmark yang dapat mengidentifikasi bacaan paling akhir kamu.

2. Quran Best

Masih dari bikinan anak negeri, kamu dapat mengambil Quran Best sebagai program baca Al-Quran kamu pada bulan Ramadan ini. Quran Best mempunyai penampilan yang serupa dengan Alquran wujud fisik, hingga membuat kamu nyaman membacanya.

Di Quran Best, kamu dapat cari ayat secara detil cuman memakai keyword, memakai model malam yang semakin nyaman di mata, dan murotal dari suara qori yang ditanggung buat dingin saat dengarnya.

Selainnya Alquran, feature Quran Best yang lain yang dapat kamu gunakan ialah penghitung jumlah helai Alquran yang telah kamu baca, agenda sholat, podcast Islami, group mengaji, sampai pencarian mushola paling dekat. Komplet sekali!

3. Alqur’an Indonesia

Jika program yang ini, pas buat kamu yang mengirit paket internet. Karena, Al-Qur’an Indonesia tetap kamu akses walau internet sedang off. Sejumlah fitur program Al-Qur’an Indonesia lumayan komplet. Ada feature bookmark, tajwid warna yang mempermudah kita untuk belajar tajwid lebih dalam, dan MP3 murotal yang dapat dijangkau secara off-line.

4. Al-Qur’an Indonesia

Bukan itu saja, kamu tidak perlu takut lupa simpan, karena Al-Qur’an Indonesia mempunyai feature cloud yang automatis simpan bacaan paling akhir kamu. Selainnya Al-Qur’an, ada juga feature pertanda kiblat, agenda imsakiyah dan kalender hijriah.

Program Al Quran Bahasa Indonesia sebagai program berbayar yang sediakan Al-Quran berbahasa Indonesia. Kamu segera dapat membaca dua surat pertama dengan gratis, tetapi harus bayar atau memakai model advanced untuk terhubung semua surat secara penuh.

Walau berbayar, feature yang dipunyai cukup worth it, kok! Kamu akan memperoleh feature doa harian, mengopi ayat, menambah ayat pada menu favorite, pengingat sholat, dan audio murotal.

5. Quran For Android

Seterusnya ada program Quran for Android. Kamu yang menyenangi penampilan simpel dan bersih, Quran for Android bisa saja opsi. Di sini, kamu bisa membaca Alquran selengkapnya dengan terjemahan di dalam 20 bahasa yang dapat kamu tentukan sama sesuai keperluan.

6. Aminin

Sedang pelajari dan mempelajari pengetahuan tajwid? Program Aminin menjadi opsi yang akurat. Karena, didalamnya, ada feature yang dapat mengetes pengetahuan tajwid yang kamu dalami, mengidentifikasi bacaan paling akhir, terjemahan, dan murotal yang dilantunkan oleh qori terbaik.

7. Al Quran (Tafsiran dan by Word)

Tidak cuma mengartikan, Al Quran (Tafsiran dan by Word) menerjemahkan tiap ayat Al Quran selengkapnya. Disamping itu, feature yang lain yang bisa kamu gunakan ialah murotal yang dilantunkan oleh qori dalam pola MP3.

8. MyQuran

Aplikasi Alquran Terbaik yang lain yang bisa kita pasang di handphone ialah MyQuran. Program ini bukanlah cuman tampilkan visual yang memikat dengan warna yang dapat ditukar, tetapi juga surat Al Quran yang komplet.

Kamu dapat terhubung MyQuran secara penuh secara gratis. Dalam program ini, MyQuran terbuka untuk bantuan yang nanti diteruskan ke mereka yang memerlukan. Ada juga pengingat doa harian, membaca surat Yasin tiap Kamis malam, dan hadis harian.

9. Muslim Pro

Muslim Pro jadi program yang lumayan komplet. Kamu bisa terhubung agenda imsakiyah, waktu sholat, arah kiblat, sampai Alquran yang diperlengkapi dengan translate-nya. Bahkan juga, saat waktu sholat datang, program ini dapat segera memutar azan secara automatis sebagai pengingat sholat pada awal waktu.

10. Al Quran MP3

Al Quran MP3 benar-benar pas dipakai oleh kamu yang periode menstruasi, namun tetap ingin dengar lantunan ayat Alquran. Ditampilkan dengan qori terbaik, ditanggung, kamu akan kerasan dengarkan murotal selama seharian. Apabila sudah usai, tidak perlu takut akan mengulang bacaan, karena kamu bisa memakai feature bookmark untuk mengidentifikasi bacaan paling akhir kamu.

Akhir Kata

Itu ia program baca Aplikasi Alquran Terbaik di handphone android yang bisa kamu pasang di handphone untuk menolongmu khatam Alquran tahun ini. Mudah-mudahan kita dapat mendapatkan karunia dari Allah SWT karena teratur membaca Alquran, ya.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!