3 Belati Militer Mematikan Dunia

1 min read

3 Belati Militer Mematikan Dunia

Salah satu senjata paling berguna bagi militer adalah pisau atau belati. Walaupun dalam peperangan, lebih dominan menggunakan senjata api atau senapan.

Namun saat kondisi satu lawan satu, belati merupakan senajata yang sangat dibutuhkan untuk mengakhiri musuh dengan cepat.

Belati merupakan salah satu senjata tertua yang digunakan saat perang pada zaman dahulu sebelum ditemukannya senapan. Namun seiring berkembangnya zaman, belati juga dikembangkan oleh militer sebagai salah satu senjata penting.

Berikut adalah 3 jenis belati yang digunakan oleh militer dan merupakan jenis mematikan di dunia.

 

Baca Juga:

1.Gerber Mk. II

Gerber Mk. II merupakan belati militer yang dirancang oleh veteran Kapten Angkatan Bersenjata AS, Bud Holzman. Belati ini diproduksi oleh Gerber Legendary Blades.

Belati Gerber Mk II digunakan pada tahun 1967 hingga 2000. Namun pada tahun 2002, Gerber Mk II kembali lagi namun hanya diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 1.500 belati saja.

pada tahun 1970, Gerber Mk II dianggap sebagai belati perang dan militer berhenti menjual belati ini untuk umum. Pada saat itu juga, kepala perancang di Gerber menambahkan gerigi di dekat gagang.

Awal nya belati ini merupakan belati yang digunakan sebagai bantuan untuk bertahan hidup sampai akhirnya menarik minat pada komandan militer.

Belati ini digunakan oleh para tentara Amerika saat perang Vietnam.

 

2.Eickhorn KM 4000 Advanced Combat Knife

Eickhorn KM 4000 Advanced Combat Knife atau Eickhorn KM 4000 ACK merupakan belati yang diproduksi oleh perusahaan Eickhorn Solingen untuk Angkatan bersenjata Jerman.

Belati ini sudah dianggap sebagai belati yang memenuhi syarat standar Mil dan NATO.

Belati ini dilengkapi dengan pemutus kabel, gergaji universal, dan pembuka tutup botol. Bahkan sarung belati ini juga memiliki fitur yaitu pemotong kawat yang dapat disesuaikan, pengasah belati dari safir, lanyard, dan lubang drainase.

Belati KM 4000 ini sangat ditujukan untuk militer dimana KM 4000 bisa diputar dan menyediakan lubang yang dapat diikatkan pada pinggang, rompi tempur, atau pada Modular Lightweight Load-carrying Equipment.

 

3.M9 Bayonet

Bayonet adalah nama belati yang digunakan dan dipasang pada ujung moncong senapan laras panjang. M9 Bayonet ini terinspirasi oleh senjata AKM Type I Bayonet dari Rusia.

M9 Bayonet merupakan belati yang dirancang oleh Mickey A. Finn dan diproduksi oleh perusahaan Qual-A-Tec di Amerika Serikat pada 1986.

Merupakan belati yang serbaguna, M9 ini memiliki klip pengikat sabuk LBE agar dengan fitur quick-release. Dengan sarung yang dilengkapi dengan pemutar dan pin pivot yang bila digunakan dengan M9, akan menjadi pemotong kawat yang darurat.

M9 memiliki gerigi tajam pada bagian belakang dan pegangan yang memiliki tekstur dan berbahan nilon termoplastik.

error: Alert: Content is protected !!