Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

3 Momen mengharukan Prajurit bikin Baper

1 min read

literacyMILITER – Prajurit adalah sebuah profesi dimana seorang warga negara mengabdi pada bangsa dan negara menjadi anggota TNI baik TNI AD, TNI AL Maupun TNI AU. Menjadi prajurit membutuhkan mental dan fisik yang kuat karena dalam melaksanakan tugas tidak dibatasi oleh waktu dan tempat artinya Kapanpun dan dimanapu bila kita dibutuhkan atau ada perintah dari Komando Atas maka harus siap dilaksanakan.

Akan banyak Momen tercipta, baik suka maupun duka yang dirasakan seorang prajurit sejak awal pendaftaran, pelantikan dan saat melaksanakan tugas yang harus meninggalkan keluarga. Sapta Marga dan Sumpah Prajurit menjadi pedoman bagi prajurit dalam setiap tingkah lakunya, membuat seorang prajurit terbiasa dengan kehidupan disiplin dan teratur.

Bukan Prajurit namanya bila belum pernah merasakan tugas yang harus meninggalkan keluarga dalam jangka waktu yang cukup lama, bahkan ada sebagian yang harus melewatkan masa – masa bahagia mendampingi Istri melahirkan maupun berita duka karena tidak bisa mendampingi untuk yang terakhir kali saat ada keluarga yang kita cintai dipanggil oleh yang maha kuasa.

[irp]

Disamping itu semua menjadi Prajurit juga menjadi idaman bagi sebagian pemuda untuk menjalani masa hidupnya, Berikut 5 Momen yang bikin baper dan pasti akan dilalui oleh semua Prajurit yang ditulis berdasarkan kisah penulis selaku Anggota TNI AD :

Baca Juga:

Hasil gambar untuk pelantikan praspa

1.   Pelantikan Prajurit. Hal ini akan menjadi momen pertama yang tak akan dilupakan oleh seorang Prajurit, Perasaan bahagia akan sangat terasa dimana akhirnya telah mampu melalui pendidikan pembentukan militer yang terkenal keras dan disiplin. Orang tua dan keluarga serta teman – teman akan kita undang untuk menghadiri pelantikan dan menjadi saksi momen penting ini.

2. Pernikahan.  Momen ini sebenarnya merupakan momen bahagia yang ditunggu oleh setiap manusia, namun bagi anggota TNI hal ini menjadi lebih spesial dikarenakan pengurusan nikah yang tak mudah dan lulus persyaratan administrasi membuat pernikahan merupakan momen yang sangat berarti. Apalagi dalam sebuah pernikahan anggota TNI ada tradisi – tradisi pernikahan yang tak dilakukan oleh semua orang seperti Upacara Pedang/Sangkur Pora dan lain lain.

 3.   Berangkat Penugasan. Tugas Operasi merupakan sebuah kewajiban dan kebanggaan bagi seorang prajurit, tak lengkap rasanya bila seorang anggota TNI belum pernah berangkat tugas operasi baik dalam maupun luar negeri. Namun selain kebanggan akan ada rasa sedih dan haru karena harus meninggalkan orang orang yang dicintai untuk sementara waktu bahkan tak jarang banjir air mata menjadi momen yang mengharukan saat pemberangkatan tugas Operasi.

Demikian 3 Momen paling mengharukan yang pasti akan dialami oleh semua anggota TNI, sebenarnya masih banyak momen momen lain yang tak kalah mengharukan yang akan kita bahas di artikel artikel selanjutnya.

Penulis : Mayor Inf Acuk

( Red | literacyMILITER )

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!