Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Agar Cepat Tinggi Ala Militer

3 min read

cara cepat nambah tinggi badan

Pada Kesempatan Kali ini Mimin Berita Militer Terbaru akan kembali bersama – sama untuk berbagi Ilmu tentang bagaimana cara agar cepat tinggi. Simak Ya !!!

Banyaknya pertanyaan yang masuk pada kami baik melalui Whatsapp , Messenger antara lain seperti : Tinggi segini bisa masuk TNI  ???  Bang saya masih SMA bisa tambah tinggi nggak ? Bagaimana caranya tinggi ??? Bagaimana cara menghitung berat badan ideal Dll.

Cara Agar Cepat Tinggi

Siapa sih yang nggak mau tinggi, bukan hanya orang yang akan mendaftar dan mengikuti seleksi TNI yang ingin tubuhnya lebih tinggi dari saat ini.

Memiliki tubuh yang tinggi dan berat badan yang ideal merupakan idaman setiap orang, karena dengan postur yang tinggi anda akan makin kelihatan gagah dan berwibawa. Hal ini tentunya akan membuat seseorang semakin percaya diri ketika tampil di depan umum.

Untuk itu banyak orang terutama para pemuda berusaha agar dapat tinggi lebih cepat, namun sayang banyak yang menempuh jalan yang kurang tepat yaitu dengan membeli atau memakai suplemen dan vitamin yang bila dosisnya tidak tepat justru akan merusak badannya.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Latihan Olahraga Pull Up Ala Militer

Padahal sebenarnya ada beberapa cara menambah tinggi badan dengan cepat tanpa obat obatan yang mengandung bahan berbahaya seperti bahan kimia obat dan lain lain seperti diulas dalam pembahasan berikut ini.

Begini Tips dan Triknya atau Cara Cepat Menambah Tinggi Badan, Hal ini sesuai dengan pengalaman saya ya, jadi mungkin ada yang tidak sesuai dengan teori kedokteran.

cara tambah tinggi badan

1. Makan Makanan yang bergizi 

Cara pertama untuk dapat tinggi dengan lebih cepat adalah dengan makan makanan yang bergizi dan bervitamin. Pilihlah makan makanan yang mengandung Zat besi, kalsium, Protein dan Vitamin D.

Zat Besi adalah Mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama bagi kalian yang ingin lebih tinggi dengan cepat, Makan – makanan yang mengandung Zat besi tinggi anatar lain Bayam, Brokoli, kangkung dan sayuran hijau lainnya.

Kalsium merupakan Zat penting yang menyususn tulang dan gigi, Zat ini banyak terkandung dalam makanan seperti Susu, Keju dan Yoghurt.

Protein merupakan Zat dan nutirisi yang tak kalah penting bagi kalian yang ingin tinggi dengan cepat, Protein banyak terkandung dalam makanan seperti Daging ayam, sapi dan telur.

Dan Vitamin D akan menyempurnakan penyerapan kalsium dalam tubuh, Makan makanan yang mengandung vitamin D antara lain Tempe, Tahu, Kedelai, Jamur dll

Cara ini mungkin semua sudah pada mengerti, namun banyak yang tidak mau mempraktekkannya. Selain bergizi tentunya makanan juga harus mempunyai Nutrisi yang seimbang.Hindari makan makanan yang berminyak ( lemak jenuh ) seperti Gorengan apapun bentuknya usahakan makan yang direbus, Hindari juga minum minuman yang bersoda seperti Cola dll.

2. Pola Olahraga yang baik

Olahraga merupakan hal terbaik yang dapat dilakukan bila ingin cepat tinggi. Olahraga seperti Badminton, Lari, sepakbola, basket dan olahraga lainnya ( bukan Catur, Brigde ya … hihihi ) akan merangsang pertumbuhan kita, namun ingat Tubuh juga memerlukan Istirahat, bila ingin tinggi maximal pola olahraga harus diatur sehingga tidak overtraining/ olahtaga berlenihan yang justru berdampak buruk bagi tubuh.

3. Pola Tidur Yang Teratur

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas bahwa tubuh juga butuh istirahat, dan istirahat yang terbaik adalah tidur. Saat tidur itulah tubuh akan mengistirahatkan sebagian fungsinya dan meregenerasi sel sel tubuh yang terpakai. Minimal kita butuh 8 Jam sehari untuk tidur.

4. Hentikan Kegiatan Buruk

Selain makan – makanan yang bergizi, bernutrisi seimbang dan melakukan olahraga yang tepat, cara laian agar dapat lebih tinggi dengan cepat adalah menghentikan kebiasaan yang buruk dan kurang baik. Ya … hentikanlah semua kegiatan kurang baik yang dapat merusak tubuhmu serta menghambat pertumbuhannmu.

Kegiatan yang harus dihentikan dan dihindari antara lain makan makan cepat saji ( junk food ), merokok, Minum – minuman keras dan beralkohol serta kebiasaan begadang/tidur larut malam serta semua kebiasaan buruk lainnya.

Baca Juga : Cara Menggambar Rumah, Pohon dan Orang dalam Psikotes TNI/POLRI

Begitu Tips dari saya agar dapat tinggi dengan cepat …

Ahhh Kalo itu mah saya udah tahu bang …

Biasanya aja itu ….

Tenang … berarti kamu harus laksanakan trik tambahan yang saya lakukan ini saat masih memiliki tinggi dibawah rata – rata dan alhamdulillah berhasil paling tidak mencukupi syarat masuk TNI, Trik tambahan itu antara lain :

Trik Khusus Cepat Tinggi

1. Segera Tidur Setelah Berolahraga

Lhaaa … Ini dia trik pertama dan utama dari saya Tidur setelah olahraga, kok bisa bang ? sekali lagi ya begitulah pengalaman saya.

Saat SMP umur kurang lebih 13-15 tahunan saya tergolong pendek dengan tinggi 145-150 an. namun begitu SMA ketika saya mulai bercita cita menjadi TNI, saya mulai mengevaluasi diri dan hasilnya karena saya terlau aktif berolahraga dan jarang tidur.

Akhirnya saya mulai rubah polanya, yaitu ketika habis berolahraga ( Sepakbola ) pada sore hari saya segera pulang dan menyempatkan diri untuk tidur. tidak lama memang karena terbentur Maghrib jadi tidur kurang lebih 30 – 60 menit.

Tips ini berawal dari pemikiran bahwa otot dan tubuh butuh istirahat untuk perkembangan yang lebih baik, dengan kita tidur barang sejenak akan membuat otot – otot tubuh kembali jadi segar dan siap untuk beraktivitas kembali.

Tips ini kelihatan sepele bukan. tapi dengan menggunakan cara ini terbukti membuat tinggi badan saya bertambah relatif lebih cepat sehingga dapat memenuhi syarat masuk TNI yaitu dengan tinggi 170 cm ketika kelas 3 SMA.

 

2. Minum Susu Sebelum Tidur

Yang ini mungkin sudah banyak yang melakukan, namun mungkin caranya sedikit berbeda dengan yang saya lakukan. Saya tidak minum susu pagi hari seperti anjuran banyak orang …

Saya minum susu setelah olahraga ( kebetulan sepakbola ) dan sesaat sebelum tidur. ini saya lakukan karena membaca sebuah artikel  ( saya lupa tulisan siapa ) bahwa sesaat setelah olahraga adalah saat terbaik bagi tubuh untuk menyerap vitamin dan nutrisi yang kita makan. 

3. Latihan Pull Up / Menggantung .

Yup ini adalah Trik terakhir dari saya untuk menambah tinggi secara cepat. Ya karena kebetulan saat itu saya juga mempunyai kekurangan saat melaksanakan Pull Up maka saya sering melakukan latihan Pull Up.

Tapi ingat tubuh juga butuh istirahatm Maka yang saya lakukan adalah melakukan latihan Pull Up pagi dan Sore ( sampai tangan kebal/kulit tebal/kapalen…hihii ) secara maxinal … usahakan minimal 3 set sehari dimana tiap setnya adalah tenaga maximal yang kalian miliki.

Akhir Kata

Ya … Itulah Tips dan Trik serta Cara Cepat Menambah Tinggi Badan dari saya agar dapat tinggi dengan cepat, tapi ini mungkin hanya berguna bagi yang berumur antara 15 – 25 tahun. karena diatas itu mungkin sudah susah untuk tumbuh kembali…

Demikian Tips dan cara cepat menambah tinggi badan … Semoga bermanfaat ya …Kami juga menyediakan artikel Islami yang menarik selengkapnya di portal islam.

Jangan Lupa juga bagi dan share bila dirasakan artikel tentang cara agar cepat tinggi ini bermanfaat serta kritik dan saran bila ada kekurangan baik komen di kolom komentar atau email ke alamat email acuk37@gmail.com. Terima Kasih Wassalamualaikum Wr Wb

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!