5 Jenis Bazooka yang Sering Dipakai Saat Perang

1 min read

5 Jenis Bazooka yang Sering Dipakai Saat Perang

Bazooka sudah pasti menjadi kata yang tidak asing bagi masyarakat bahkan yang bukan militer sekalipun. Bazooka sering digambarkan dengan senjata yang penuh dengan ledakan.

Senjata yang memiliki kekuatan ledak ini dikenal sebagai senjata anti-tank atau senjata yang digunakan untuk menghentikan kendaraan militer musuh. Jarang sekali senjata ini diarahkan ke prajurit perseorangan.

Dalam game, bazooka merupakan senjata yang sering ditemukan dan dipakai oleh para pemain.

Berikut adalah jenis bazooka yang sering digunakan saat peperangan.

 

Baca Juga:

1.MK. 153 SMAW

153 SMAW merupakan bazooka yang dibuat oleh Amerika Serikat yang merupakan turunan dari pendahulunya yaitu IMI B-300 yang dikembangkan oleh Palestina.

153 SMAW merupakan salah satu bazooka yang sering digunakan oleh marinir Amerika Serikat.

Bazooka ini sering digunakan sebagai senjata penghancur tank milik musuh sekaligus benteng yang berdiri.

 

2.APILAS

Armor Piercing Light Arm System atau yang biasa disingkat sebagai APILAS merupakan senjata bazooka yang dimiliki oleh Prancis. Senjata ini dibuat pada tahun 1970 dan diakui sebagai salah satu senjata yang terkuat di kelasnya karena dapat menembus zirah kendaraan militer.

Disamping kekuatannya yang sangat besar, senjata ini juga memiliki bobot yang besar dan berat.

 

3.PF-98

PF98 merupakan salah satu bazooka yang dikembangkan oleh China. Senjata ini diklaim sebagai salah satu bazooka bahu terbesar yang pernah diciptakan.

Model senjata ini pada awalnya dikembangkan oleh Rusia dan negara barat lainnya. Karena disebut sebagai senjata pelontar misil bahu terbesar, untuk mengoperasikan senjata ini dibutuhkan 3 prajurit.

 

4.RPG-7

Nama RPG-7 pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita. RPG-7 merupakan salah satu jenis bazooka atau pelontar misil yang paling populer dibanding jenis lainnya.

RPG-7 menjadi sangat populer karena senjata ini memiliki harga yang murah dan cara menggunakannya sangat sederhana.

Banyak sekali negara yang menggunakan senjata ini, tercatat lebih dari 40 negara. Dalam peperangan yang ternama juga senjata ini sering ditemukan.

 

5.RPG-27

Senjata ini merupakan senjata milik Rusia dan modelnya dikembangkan pada pertengahan dan akhir tahun 1980.

Senjata ini dikembangkan dari jenis sebelumnya yang miliki ukuran yang lebih kecil yaitu RPG-26. Pada awalnya senjata ini diciptakan untuk menghancurkan kendaraan milik musuh.

Senjata ini hanya bisa sekali digunakan dan tidak bisa diisi ulang.

 

Itulah beberapa jenis senjata bazooka yang sering digunakan dalam dunia peperangan. Bahkan beberapanya juga sering muncul dalam game.

error: Alert: Content is protected !!