Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Amfibi Tangguh buatan anak negeri, Anoa 6×6 Amphibious

47 sec read

literacyMILITER.com – Anoa 6×6 Amphibious,- Setelah sukses dengan Panser/APC Anoa, PT. Pindad kembali mengembangkan lebih lanjut Panser / APC ( Armoured Personnel Carrier ) Anoa dalam berbagai varian yang mempunyai fungsi khusus antara lain Anoa 6×6 Ambulans, Anoa 6×6 Logistik, Anoa 6×6 Mortar,Anoa 6×6 Command, Anoa 6×6 Recovery dan Anoa 6×6 Amphibios.

Baca Juga : Senjata Minimi

Anoa 6X6 Ampbibious

Kali ini kita akan sedikit membahas tentang Anoa 6X6 ampbibious, Anoa variant ini adalah hasil pengembangan terbaru dari PT Pindad, Seperti dengan namanya kelebihan dari APC ini adalah kemampuannya untuk berakselerasi di darat maupun di permukaan Air, untuk mendukun telah dilengkapi dengan Water Propeller, Swimming Drive Sistem dan sistem Hidrolik untuk propulsinya.

Ketika bergerak diatas permukaan air kendaraan angkut personel lapis baja yang mampu mengangkut 10 personel Infantri ini dapat mencapai kecepatan maximal 10 Km/jam.

Dengan Mesin yang dibekali dengan tenaga 320 HP ( Horse Power ) dan Kapasitas bahan bakar dengan isian maximal 260 Liter Panser ini akan dapat membawa kita bergerak 600 Km.

Baca Juga:

Baca Juga : Senjata AK 47

Selain kendaraan lapis baja yang telah teruji ketangguhannya, guna melengkapi perlindungan terhadap personel yang diangkut selama pergerakan maka Panser ini dibekali dengan senjata mesin dengan kaliber 7,62 mm

Sudah ada beberapa negara yang menyatakan minatnya terhadap kendaraan ini, namun yang paling utama tentunya kendaraan ini dapat lebih memperkuat Militer Indonesia sehingga mampu berdiri tegak menjaga kedaulatan NKRI.

Sumber : https://pindad.com/

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!