4 Angkatan Laut Terkuat di Dunia

1 min read

4 Angkatan Laut Terkuat di Dunia

4 Angkatan Laut Terkuat di Dunia – Satuan khusus kemiliteran lain yang sangat penting bagi suatu negara adalah angkatan laut. Setiap negara pasti membutuhkan angkatan laut untuk melindungi perairan dan pantai dari ancaman dan menjaga keamanan negaranya sendiri.

Angkatan laut bertugas untuk melindungi perairan, pantai, jalur laut, dan kegiatan pengamanan terhadap kedaulatan negara.

Salah satu peperangan tertua adalah peperangan dilaut yang menggunakan kapal. Pada zaman dahulu manusia sudah berperang di laut.

4 Angkatan Laut Terkuat di Dunia

Di zaman modern ini, pasti angkatan laut dilengkapi dengan fasilitas dan kendaraan yang canggih dan memadai untuk menjaga keamanan di daerah perairan mereka termasuk TNI mulai dari Prajurit Pangkat TNI AL Paling tinggi hingga terendah.

Berikut adalah 4 angkatan laut terkuat di dunia.

Baca Juga:

 

1.Amerika Serikat

Seperti biasa, Amerika Serikat menduduki posisi pertama dibidang pertahanan dan kekuatan militer. Hal ini terjadi karena Amerika Serikat memiliki kualitas dan kuantitas peralatan militer.

Amerika Serikat memiliki 11 kapal induk, dimana itu merupakan jumlah kapal induk terbanyak di dunia. Kapal-kapal lainnya yang dimiliki AS juga termasuk jenis kapal tercanggih di dunia.

 

2.China

Salah satu ancaman terbesar bagi Amerika Serikat adalah negara China. Kedua negara ini memang merupakan saingan dalam berbagai bidang.

China terus melakukan investasi dalam bidang militernya yang sudah sangat kuat. China memiliki 2 buah kapal induk, 74 kapal selam, dan masing-masing lebih dari 50 kapal perusak, dan 46 kapal fregat.

Selain itu, China juga memiliki 72 kapal perusak, 79 kapal selam, dan 123 kapal patroli.

 

3.Rusia

Negara ketika yang memiliki kekuatan angkatan laut terkuat di dunia adalah Rusia. Negara yang merupakan saingan dari Amerika Serikat ini juga selalu mengembangkan kekuatan militernya.

Selain Amerika Serikat, angkatan laut Rusia juga merupakan ancaman yang cukup signifikan bagi negara mana pun di dunia.

Angkatan laut Rusia tidak membeli dan mengimport peralatan yang digunakannya dari luar negeri, melainkan mereka membuat dan mengembangkannya sendiri.

 

4.Korea Utara

Berbeda dari negara sebelumnya, Korea Utara lebih mementingkan kuantitas peralatan yang dimiliki dibandingkan dengan kualitas.

Selain menjaga keamanan didaerah perairan, kapal angkatan laut Korea Utara juga menjaga laut dari warganya yang ingin mencoba melarikan diri melalui jalur laut.

Korea Utara tidak memiliki kapal induk namun, memiliki banyak kapal patroIi yang berjumlah 250 buah. Selain kapal patrol, Korea Utara juga mempunyai 36 kapal selam dan 9 kapal fregat.

 

Demikian beberapa negara yang mempunyai kekuatan angkatan laut yang terkuat di dunia. Negara tersebut menjaga daerah perairan mereka dengan cara mereka dan peralatan mereka masing-masing. ikuti terus berita terbaru militer hanya di Blog militer

error: Alert: Content is protected !!