Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Antivirus Yang Bagus Untuk Android

2 min read

Antivirus yang Bagus untuk Android

Hai sahabat Blog Literacy Militer, Tahukah kalian bahwa HP Android Sama halnya dengan komputer, saat ini perkembangan teknologi pada smartphone juga tidak kalah pesat. Perkembangan ini tidak hanya ada di sisi positif saja, melainkan sisi negatifnya juga berkembang dengan cepat, seperti virus misalnya. Untuk diperlukan pengaman bagi perangkat anda, berikut Antivirus yang Bagus untuk Android , Simak ya !

Virus pada smartphone semakin hari kian berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini menyebabkan para penyedia aplikasi antivirus juga harus terus melakukan inovasi supaya tidak kalah perang dalam menjaga keamanan smartphone.

Bagi Anda yang masih bingung harus menggunakan proteksi mana yang terbaik untuk smartphone, sebaiknya simak saja ulasan di bawah ini. Karena kami akan memberikan beberapa referensi antivirus yang bagus untuk Android.

Antivirus Yang Bagus Untuk Android

1. Kaspersky Mobile Antivirus

software anti virus yang bagus untuk android pertama yakni Kaspersky Mobile Antivirus merupakan aplikasi antivirus yang terbaik untuk digunakan pada smartphone Android, dikembangkan oleh Kapersky Lab.

Kaspersky Mobile Antivirus ini tersedia dalam berbagai macam versi, ada yang dapat digunakan secara gratis dan ada juga yang berbayar. Untuk yang versi gratis, penggunanya akan memperoleh fitur untuk melakukan pemindahan aplikasi dengan cara manual supaya dapat menemukan virus, spyware, ransomware, dan Trojan.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Bobol Wifi

Sedangkan untuk yang fitur premiumnya mempunyai perlindungan data secara real-time, anti-theft, anti-phishing, serta pengunci aplikasi yang dapat dipakai untuk memberikan perlindungan yang lebih.

2. Bitdefender Mobile Security & Antivirus

Aplikasi yang kedua yaitu Bitdefender Mobile Security & Antivirus, merupakan antivirus yang tangguh untuk digunakan pada Android. Aplikasi versi gratisnya bernama Bitdefender Antivirus Free.

Aplikasi ini juga termasuk sebagai salah satu antivirus yang paling ringan dan memiliki teknologi untuk melakukan pemindaian in-the-cloud yang dapat menghasilkan kemampuan  untuk memindai dengan sangat cepat.

Aplikasi yang kedua ini menawarkan beberapa fitur, seperti pemindai Malware, anti-theft-privasi akun, pengunci aplikasi, dan keamanan web.

3. McAfee Mobile Security

Antivirus yang ketiga yakni McAfee Mobile Security. Aplikasi McAfee sudah lama berkecimpung pada dunia antivirus global, dan sudah ada banyak penghargaan terkemuka sudah dimenangkan sejak aplikasi ini dirilis.

Antivirus McAfee memiliki dua macam versi, yakni versi yang berbayar dan versi gratis. Salah satu antivirus yang bagus untuk android ini memberikan fitur seperti kunci keamanan, pengoptimal beterai, anti-theft, kemanan Wifi, pembersih memori, dan fitur lainnya.

4. Trend Micro Mobile Security & Antivirus

Aplikasi antivirus Trend Micro telah masuk pada jajaran aplikasi antivirus yang bagus saat ini. Aplikasi ini memiliki  sebuah fitur yang berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi antivirus lainnya, yaitu dapat terintegritas dengan akun Facebook penggunanya.

Apabila profie Facebook pengguna membuat postingan informasi yang tidak jelas dan membahayakan maka, Trend Micro ini akan menghapus postingan tersebut secara otomatis.

Aplikasi Trend Micro paling dikenal dengan parental controlnya yang dapat dipakai untuk melakukan monitoring device keluarga supaya tetap aman. Fitur yang dimiliki antara lain: text filtering, call blocker, safe surfing, dan tentunya malware scanner.

5. Avira Antivirus

Avira antivirus telah dikenal sejak lama dan hingga saat ini selalu dijadikan sebagai langganan antivirus yang terbaik untuk PC. Tidak terkecuali juga untuk versi mobilenya. Antivirus avira juga telah menjadi salah satu antivirus yang bagus untuk android.

Fitur indentity safeguard adalah salah satu fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini. Fitur tersebut dapat dipakai untuk mengecek email secara berkala agar dapat melindungi keamanan files yang masuk ke email. Selain itu, aplikasi ini juga terkenal dapat memproteksi smartphone dengan aman dengan berbasis web-based management portal.

6. Norton Mobile Security and Antivirus

Pernahkah Anda mendengar aplikasi antivirus Norton? Aplikasi antivirus ini tergolong sebagai salah satu rekomendasi antivirus yang bagus untuk Android. Norton Antivirus dapat mendeteksi malware yang terdapat di bagian dalam ataupu bagian luar dari sebuah aplikasi dan kemudian dapat menghapusnya secara otomatis.

Fitur yang tidak kalah bermanfaat dari fitur lainnya yaitu dapat mengunci smartphone lewat SMS atau bahkan saat SIM Card dicabut sekaligus. Anda juga dapat mengaktifkan fitur lock device apabila ponsel Anda memiliki jarak yang cukup jauh dan juga apabila salah menginputkan password sebanyak 10 kali percobaan.

7. G Data Mobile Security

G Data Mobile Security merupakan salah satu aplikasi antivirus yang dikembangkan oleh G Data Software AG. Antivirus ini memiliki dua macam versi, yaitu versi yang gratis dan versi yang komersial premium.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Wattpad

Fitur terbaik yang dimilikinya yakni bisa memakai versi yang premium secara lengkap bagi Android selama 30 hari penuh, tanpa dipungut biaya alias gratis, dan juga tanpa kewajiban. Apabila masa uji coba telah selesai, maka beberapa fungsi lainnya masih tetap bisa dipakai, seperti untuk perlindungan dari aplikasi berbahaya (melakukan pemeriksaan terhadap malware sebelum dan setelah penginstalasian plus sistem on demand dan pemindaian memori card), serta melakukan pemeriksaan otoriasi.

Itulah informasi mengenai antivirus yang bagus untuk Android. Jangan lupa untuk memberikan proteksi pada smartphone Anda agar tetap aman. Semoga bermanfaat!

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!