Apa itu SEO? Inilah Arti Search Engine Optimization

2 min read

apa itu seo

Hallo guys,, kembali lagi bersama kami. Bagaimana nih kabar kalian? Oke kan? Mimin harap kalian oke ya disana. Seperti biasa kami akan membahas per-SEOan nih..  kalian sudah tahu kan pastinya apa itu SEO? Mimin yakin beberappa dari kalian ssudah paham dan maahir tentang dunia perSEOan ini.

Akan tetapi mimin tetap akan flashback lagi nih apa itu SEO dan bagaimana gambaran mengenai SEO ini serta seberapa pengaruhnya SEO kepada laman atau website kalian. Yok tanpa pikir panjang, mari kita bahas bersama-sama.

Seperti yang sudah mimin bahas sebelumnya bahwa SEO yang adalah kependekan dari Search Engine Optimization ini sangaat berfungsi untuk kalian yang ingin meningkatkan peringkat atau ranking website kalian loh. Search Engine ini terdiri dari beberapa macamnya loh, ada Amazon,Yahoo,Bing, google dan masih banyak search engine atau mesin pencari lainnya.

Akan tetapi, jika kita lihat-lihat dan telusuri, dari beberapa search engine yang ada, yang paling populer atau favorit adalah search engine google. Mengapa demikian? Jika dilihat dari beberapa survei, google mengambil tempat tertinggi untuk akses search engine. Search engine yang diakses di google tiap harinya mencapai angka 3,5 miliar akses, woww, luar biasa ya guys. Sistem kerja di search engine Google ini hampir sama penggunaannya dengan search engine yahoo, amazon dan mesin pencari lainnya.

Pengguna atau user akan menemukan website dan juga laman yang mereka inginkan sesuai dengan keyword atau kata kunci yang sudah dicari melalui mesin penelusuran. Jadi dapat disimpulkan bahwa tujuan dari SEO ini adalah untuk mempermudah target reader untuk menemukan laman website kalian. Selain itu SEO juga dapat mengumpulkan target pembaca sesuai dengan yang diinginkan. Contoh ketika search engine menunjukkan “pakar seo terbaik” maka google akan merekomendasikan website-website  pakar seo terbaik berdasarkan apa user cari pada mesin penelusuran.

Baca Juga:

Jika kalian belajar dan menerapkan SEO ini dengan baik dan tepat pada website kalian, maka  website kalian akan berada di page awal. Jika laman kalian berada di page awal atau bahkan mendapat rank pertama, ini akan membuat traffic kalian meningkat karena kebanyakan orang lebih suka melihat website di page awal ketimbang page-page selanjutnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang SEO, kalian perlu belajar dengan  orang-orang yang ahli atau pakar seo terbaik . Akan tapi, kalian perlu berhati-hati karena Pakar SEO ini ada 2 macam yaitu pakar SEO black Hat dan Pakar SEO White Hat. Seperti namanya, kalian pasti sudah mengerti kan apa itu pakar SEO Black Hat dan apa Pakar SEO White Hat.

Pakar SEO Black Hat ini adalah pakar SEO yang identik dengan hacker. Mereka bisa memanipulasi search engine supaya website kalian berada dipuncak teratas. Namun hal ini tidak baik selain hal ini tidak berjalan lama, hal ini juga  akan beresiko untuk website kalian.  Yang dilakukan oleh para pakar SEO Black Hat antara lain spam backlink, spam kata kunci, dan PBN yang kadang justru membuat spam pada laman kalian meningkat.

Nah yang harus kalian lakukan adalah mencari pakar SEO White Hat dimana mereka  meningkatkan rank website kalian dengan cara yang sehat. Mereka memiliki pemikiran bahwa keamanan website adalah hal yang paling pokok dan hasil dari algoritma google adalah kenaikan rank. Dan kenaikan rank inipun juga akan bertahan untuk jangka lama.

Lalu bagiamana nih? Mau pakai jasa pakar SEO  terbaik yang mana nih? Bijak dalam memilih  ya guys. Oiya untuk kalian yang ingin membuat website kalian bisa loh membeli  hosting dengan harga murah di hosting murah DomaiNesia loh. kalian bisa memperoleh web hosting dengan SSD performa tinggi dan berkredibilitas baik. Ada berbagai macam fitur yang mereka berikan seperti MailChanells Spam Filter, Enterprise Grade, anti virus- anti malware serta masih banyak fitur terbaik lainnya. Saat ini, banyak sekali diskon atau potongan harga yang mereka tawarkan hlo. So, jangan sampai ketinggalan ya. Sampai jumpa di artikel kami berikutnya.

error: Alert: Content is protected !!