Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Aplikasi untuk Baca Novel Gratis dan Lengkap

1 min read

Aplikasi untuk Baca Novel Gratis dan Lengkap

Salah satu kegemaran masyarakat adalah membaca. Namun, di zaman sekarang ini banyak sekali orang yang membaca novel kesukaan mereka melalui hp.

Tak perlu repot lagi untuk membawa buku novel yang tebal dan berat, kalian cukup mengunduh beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian membaca komik ataupun novel favorit kalian.

Selain menawarkan kemudahan, rata-rata aplikasi baca novel yang tersedia di platform distribusi digital bisa dinikmati secara gratis tanpa perlu beli koin atau berlangganan.

Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membaca novel dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

 

Baca Juga:

1.Innovel

Pertama ada Innovel yang memiliki banyak koleksi novel yang cukup lengkap. Kalian bisa membaca novel kesukaan kalian secara gratis tanpa koin.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel dan menarik. Selain itu kalian juga bisa membaca beberapa judul novel secara offline.

Aplikasi ini memiliki fokus genre romantic. Sehingga kalian akan menemukan banyak sekali novel-novel romantis.

 

2.NovelMe

NovelMe merupakan sebuah aplikasi yang cukup populer untuk membaca novel. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 3 juta kali dan memiliki review yang cukup baik di Google Playstore dan App Store.

Aplikasi ini memiliki koleksi yang cukup lengkap. Selain membaca novel, kalian juga bisa menghasilkan uang karena kalian akan dibayar jika menjadi penulis dan mengikuti event bagi hadiah yang tersedia di aplikasi ini.

 

3.NovelToon

Tidak hanya novel, kalian juga bisa membaca komik dengan menggunakan aplikasi NovelToon. Kalian bisa mendownload di aplikasi ini di Playstore dan App Store.

Aplikasi ini juga memiliki navigasi yang simple dan tampilan yang cukup menarik. Kalian juga bisa membuat perpustakaan kalian sendiri dan bahkan kalian bisa menandai halaman terakhir yang kalian baca.

 

4.NovelPlus

Selanjutnya ada aplikasi bernama NovelPlus yang memiliki koleksi yang cukup lengkap. Aplikasi ini merupakan buatan Malaysia.

Aplikasi ini memiliki segudang fitur menarik dan kalian juga bisa menjadi penulis. Jika novel yang kalian buat itu menarik dan bagus serta dibaca oleh banyak dibaca orang, kalian akan mendapatkan exposure dari NovelPlus.

Kalian bisa juga menggunakan exposure tersebut menjadi portofolio untuk melamar kerja ataupun menjadi ghostwriter.

 

Itulah beberapa pilihan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk membaca novel kesukaan kalian dengan mudah dan tidak ribet.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!