Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Aplikasi Emulator Game Konsol dan Handheld Terbaik

1 min read

Aplikasi Emulator Game Konsol dan Handheld Terbaik

Aplikasi Emulator Game Konsol dan Handheld Terbaik – Zaman yang sangat maju  ini membuat apa saja bisa menjadi mungkin. Salah satu bidang yang sangat terlihat perkembangannya adalah bidang teknologi. Aplikasi game merupakan aplikasi yang sangat digemari saat ini.

Pasti kalian tidak asing lagi dengan istilah emulator. Saat ini kita sudah bisa memainkan berbagai macam game konsol dan handheld melalui smartphone dengan menggunakan emulator.

Sangat tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan ada lagi perkembangan aplikasi emulator yang terus terjadi.

Dengan menggunakan aplikasi emulator, kita bisa memainkan game yang dari berbagai jenis platform mulai dari Nintendo, GBA, PS1, PS2, dll.

Berikut adalah beberapa aplikasi emulator yang bisa kalian gunakan untuk bermain game.

Baca Juga:

 

1.ePSXe

ePSXe merupakan aplikasi paling populer sebagai aplikasi emulator untuk PS1 di android. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa menggunakan berbagai macam plugin serta bios.

Aplikasi ini memliki fps yang cukup stabil dan memiliki ukuran sebesar 11 mb. Sehingga aplikasi ini banyak digunakan oleh para penggemar PS1.

 

2.Super NDS Emulator

Super NDS Emulator adalah aplikasi emulator yang digunakan untuk bermain game NDS. Aplikasi ini juga bisa menjalankan game-game tersebut dengan lancer.

Akan tetapi di aplikasi ini terdapat iklan sehingga beberapa pengguna mungkin terganggu dengan adanya iklan tersebut.

 

3.GBA.emu

Aplikasi GBA.emu ini merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh seorang developer terkenal yaitu Robert Broglia.

Aplikasi ini menempati urutan teratas dari daftar emulator GBA terbaik untuk android. Jika kalian merupakan fans GBA, aplikasi ini wajib kalian coba.

Akan tetapi, sekarang versi gratis dari aplikasi ini sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu, jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian harus membayar.

 

4.NES.emu

Selanjutnya ada NES.emu yang bisa kalian gunakan untuk bermain game NES di smartphone kalian. Akan tetapi aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, kalian harus membayar Rp46.000.

Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil, yakni 1,8 mb saja. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang memori penyimpanan kalian jika tinggal sedikit.

Kalian bisa memainkan game NES zaman dulu dan menikmati keseruannya.

 

Itulah beberapa aplikasi emulator yang bisa kalian gunakan untuk bermain game konsol dan handheld terbaik untuk android saat ini.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!