Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Deretan Aplikasi Untuk Menjual Foto

1 min read

Deretan Aplikasi Untuk Menjual Foto

Salah satu industri yang sangat besar adalah fotografi. Fotografi terus berkembang seiring berjalannya waktu setara dengan perkembangan kamera.

Bahkan sekarang, dengan menggunakan smartphone kita sudah bisa menghasilkan foto yang cukup bagus tak kalah dengan kamera.

Fotografi bisa dijadikan bisnis sampingan yang bisa menguntungkan. Kalian bisa menjual hasil foto kalian secara online.

Tak hanya fotografer profesional saja yang bisa melakukan hal ini, nahkan pemula yang menggunakan kamera hp juga bisa melakukannya.

Berikut adalah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menjual hasil foto kalian secara online.

Baca Juga:

 

1.Snapwire

Yang pertama adalah Snapwire yang cukup dikenal dikalangan fotografer. Kalian bisa menghasilkan uang dengan menjual hasil foto kalian di aplikasi ini.

Snapwire memiliki sistem dimana jika penjual menjual foto yang termasuk permintaan brand, maka penjual tersebut akan mendapatkan 70% dari harga. Sedangkan foto biasa hanya mendapatkan 50%.

Selain itu, Snapwire juga memiliki Gamification dimana setiap kreator yang memiliki koneksi lebih banyak, maka penghasilan dan level akan meningkat.

 

2.Shutterstock Contributor

Semua fotografer pasti mengetahui Shutterstock, yaitu adalah salah satu platform stok foto dengan jumlah pengguna terbanyak.

Shutterstock memiliki Program Contributor yang dihadirkan memiliki konsep yang sangat kuat dan siapa saja bisa mendaftar dan berkontribusi dengan karya foto mereka.

 

3.EyeEm

Selanjutnya ada EyeEm yang bisa mejadi pilihan kalian untuk mendapatkan uang dari hasil menjual foto. Tercatat sudah ada 10 juta pengguna aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki UI yang simpel dan cara daftarnya yang sanga mudah. Jika ingin mendaftar, kalian hanya perlu mengisi formular, melampirkan email, dan juga upload foto dari kamera hp.

 

4.AGORA Images

Salah satu aplikasi yang memiliki bayaran yang cukup tinggi adalah AGORA Images karena 100% pengguna aplikasi ini mendapatkan hasil dari penjualan foto.

Dengan menggunakan aplikasi ini, sangat memungkinkan kalian menjual foto yang sama untuk waktu yang tak terbatas, yaitu kalian hanya perlu mengupload foto satu kali dan akan mendapatkan penghasilan tanpa henti.

 

5.FOAP

FOAP merupakan marketplace yang bisa digunakan oleh fotografer profesional atau pun fotografer pemula untuk menjual karya foto mereka.

Bisa dikatakan banyak brand yang mencari gambar dan foto melalui aplikasi ini. Jika ingin menjual foto, kalian hanya perlu mengunggah foto dengan resolusi minimal 1280 x 960 pixel dengan mendapatkan setengah dari harga jual foto kalian.

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk menjual hasil foto kalian dan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan.

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!