Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Rekomendasi Aplikasi Portofolio Saham Terbaik

1 min read

Aplikasi Portofolio Saham Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini memberikan manfaat bagi para investor untuk melakukan berbagai macam transaksi saham melalui pasar modal. Bagi investor yang baru saja bergabung dengan pasar saham di Indonesia, aplikasi portofolio saham terbaik akan sangat penting untuk di install pada smartphone karena mempunyai berbagai manfaat.

Beberapa manfaat tersebut di antaranya adalah membantu untuk dapat memahami lebih lagi mengenai cara membaca dan memantau pergerakan saham, untuk mempelajari faktor-faktor yang menentukan tingkat kepercayaan kepada perusahaan broker penjual saham, dan untuk memahami cara jual beli saham.

Baca Juga : Richn Apk Aplikasi Penghasil Uang

Nah, untuk itu pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi portofolio saham terbaik bagi investor pemula. Langsung disimak saja ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Portofolio Saham Terbaik

1. Stockbit

Stockbit merupakan sebuah aplikasi saham yang telah banyak dipakai oleh para investor beserta komunitasnya. Meskipun sering dipakai sebagai aplikasi investasi, Stockbit juga dapat dipakai untuk melakukan penjualan dan pembelian saham secara langsung.

Baca Juga:

Berkaitan dengan keamanan transaksi pada aplikasi ini telah terjamin, dikarenakan Stockbit memiliki fitur bernama Touch ID yang memakai sidik jari untuk melakukan konfirmasi dari kebenaran transaksi melalui sidik jari pembeli tersebut.

2. IndoPremier

IndoPremier merupakan sebuah solusi dalam melakukan investasi saham dan reksadana yang menggunakan teknologi terbaik agar keuntungan yang diperoleh lebih maksimal. Di dalam aplikasi ini tersedia data dari pedagangan saham di Indonesia secara lengkap.

Sehingga, Anda dapat memanfaatkan data tersebut untuk dijadikan bahan edukasi ataupun analisa sebelum menentukan investasi yang akan dipilih. Selain itu, tersedia juga fitur khusus yang dapat dipakai untuk mendesain informasi perdagangan secara personal.

Baca Juga : Aplikasi Dompet Besar

Aplikasi saham IndoPremier ini berbasis Android, iOS dan juga Windows yang memberikan berbagai tawaran kehandalan, kecepatan, serta kenyamanan ketika melakukan transaksi jual beli saham.

3. RTI Business

RTI Business merupakan salah satu aplikasi saham yang menyediakan informasi mengenai pasar modal di Indonesia. Dirilis pada tanggal 18 Agustus 2015 dan telah diunduh sebanyak lebih dari 100 ribu pengguna.

Informasi yang disediakan yaitu mulai dari price quotes, data finansial, charts, analisa, berita pasar modal dan saham, informasi yang berkaitan dengan keputusan perusahaan terkini, dan lain sebagainya. Aplikasi ini telah populer pada kalangan para investor.

4. Investing.com

Aplikasi portofolio saham yang lain adalah Investing.com. Aplikasi ini berisi informasi saham secara langsung (real-time). Dilengkapi juga dengan fitur yang bernama Economic Calender yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi terbaru tentang acara ekonomi dunia, fitur pengaturan portofolio saham, serta berita dan juga analisa pasar saham. Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui App Store dan Play Store.

5. IDX Channel

IDX Channel adalah sebuah aplikasi yang diciptakan dengan tujuan sebagai tempat informasi atau berita untuk masyarakat, baik itu informasi mengenai pasar modal Indonesia, bisnis, aksi korporasi, sampai informasi mengenai ekonomi global dan lokal di Indonesia.

Aplikasi portofolio saham yang satu ini adalah milik Bursa Efek Indonesia (BEI) atau istilah lainnya Indonesia Stock Exchange (IDX) yang adalah pelaksana sekaligus yang menyediakan sistem pasar modal di Indonesia.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai aplikasi portofolio saham terbaik yang dapat digunakan untuk pemula. Tetap berhati hati dalam berinvestasi, gunakan dana yang kalian punya untuk yang hal – hal bermanfaat. Semoga bermanfaat!

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!