Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah Lewat Aplikasi

1 min read

Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah Lewat Aplikasi

Saat ini berbagai macam bahasa sangat penting untuk di pelajari, salah satunya adalah bahasa Inggris. Sekarang ini bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus kalian pelajari.

Semakin berkembangnya zaman, kemajuan teknologi yang makin canggih sangat membantu manusia melakukan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Hal itu bisa kalian rasakan dimana-mana hanya dengan sebuah ponsel pintar, kalian bisa melakukan kegiatan apapun.

Salah satu hal yang bisa kalian lakukan adalah belajar bahasa Inggris. Dengan ponsel pintar, kalian sudah bisa belajar bahasa Inggris dimana saja dan kapan saja.

Salah satu hal  yang bisa kalian lakukan untuk belajar bahasa Inggris adalah memperbanyak vocabulary kita.

Baca Juga:

Saat ini, tersedia berbagai macam aplikasi yang bisa kalian pakai untuk mentranslate bahasa Inggris yang bisa membantu kalian dalam belajar bahasa Inggris.

 

1.Google Translate

Aplikasi pertama yang bisa kalian pakai adalah Google Translate yang bisa kalian download pada platform resmi seperti Playstore.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menerjemahkan berbagai macam kata bahasa Inggris ke Indonesia dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya bahasa Inggris, kalian juga bisa menerjemahkan berbagai macam bahasa. Di aplikasi ini tersedia terjemahan dalam 40 bahasa di dunia.

 

2.Microsoft Translator

Kemudian ada aplikasi bernama Microsoft Translator yang bisa kalian gunakan. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang bisa kalian gunakan.

Beberapa fitur tersebut adalah Too Way Translation, Speech Detection Translate, dan masih banyak lagi yang bisa kalian gunakan.

Ada keunikan dari aplikasi ini dimana kalian bisa mendownload paket bahasa sehingga kalian bisa menggunakannya walaupun tidak terkoneksi dengan internet atau offline.

 

3.iTranslate

Dilihat dari namanya, pasti sudah bisa ditebak. Yaa, aolikasi ini dibuat untuk para pengguna iPhone atau ios.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi populer dengan pengguna yang mencapai hingga 50 juta lebih pengguna diseluruh dunia.

Dalam aplikasi juga tersedia lebih dari 100 jenis bahasa yang ada di seluruh dunia. Namun jika kalian pengguna android, kalian tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

 

4.Indonesian English Translator

Aplikasi selanjutnya adalah Indonesia English Translator, sesuai dengan namanya aplikasi ini tidak bisa menerjemahkan berbagai macam bahasa. Hanya bisa mengakses bahasa Inggris dan Indonesia saja.

Walaupun hanya 2 bahasa saja, aplikasi ini tetap menjadi aplikasi favorit karena memiliki ukuran yang ringan yaitu 1,9 mb.

 

5.Camera Translator

Selanjutnnya adalah aplikasi Camera Translator yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk menerjemahkan suatu teks menggunakan kamera handphone kalian.

Dengan demikian, kalian tidak perlu lagi untuk mengetik kalimat yang ingin kalian terjemahkan melainkan hanya tinggal memfoto.

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan bantuan berbagai aplikasi yang tersedia di berbagai platform.

error: Alert: Content is protected !!