ASURANSI KESEHATAN SELAIN BPJS

Asuransi Kesehatan Selain BPJS, Kelebihan dan Kekurangannya

X
Bagikan

Asuransi Kesehatan Selain BPJS – Guna menjamin kesehatan warganya pemerintah melalui BPJS mengelola asuransi kesehatan dengan beberapa layanan yang memudahkan.

Namun ternyata ada banyak warga negara Indonesia yang lebih memilih menggunakan asuransi profesional untuk jaminan kesehatannya.

Nah sebenarnya apa saja sih Asuransi Kesehatan Selain BPJS yang dapat dipercaya dan apa saja kelebihan dan kekurangannya sehingga kita dapat memilih layanan kesehatan terbaik ? Untuk itu kita bahas bersama dalam artikel ini ya!

Asuransi Kesehatan Selain BPJS

BPJS merupakan asuransi yang dikelola pemerintah dengan tujuan untuk membantu warganya mendapatkan keringanan dalam biaya pengobatan.

Program yang diluncurkan mulaitahun 2014 ini pada awalnya memang sangat membantu dengan iuran yang cukup murah, namun dengan berjalannya waktu sekarang iuran pun semakin meningkat, Hal ini membuat banyak masyarakat yang mencari alternatif asuransi kesehatan lain selain BPJS.

Bila dibandingkan dengan BPJS beberapa asuransi kesehatan swasta memang semakin mahal namun ada banyak keuntungan lain yang didapatkan.

Namun kalian tentunya harus tetap waspada dalam memilih jaminan kesehatan yang terbaik, apa saja sih rekomendasi kami. ini dia beberapa asuransi yang dapat kalian jadikan pilihan :

Sinarmas

Rekomendasi asuransi kesehatan kami yang pertama adalah Sinarmas, ya benar sinarmas. perusahaan ini memang telah lama menangani jaminan kesehatan.

Biaya yang dikenakan oleh perusahaan swasta ini lumayan cukup terjangkau yaitu dengan iuran perbulan di angka Rp 77 ribu rupiah.

Baca Juga : Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Dari iuran ini kalian akan mendapatkan jaminan kesehatan berupa biaya operasi, rawat inap, ICU, dan ambulans. namun ada beberapa yang tidak dijamin yaitu biaya kamar dan ICU.

Sedangkan untuk metode pembayarannya semua dilakukan non tunai dan reimburse secara manual. Dimana dalm pengajuan klaim termasuk dalam pengiriman berkas berjalan dalam waktu 14 hari kerja.

Astralife

Rekomendasi jaminan kesehatan berikutnya adalah Astra Life, bagi sebagian orang mungkin lebih mengenal astra sebagai perusahaan otomotif. Namun nyatanya perusahaan ini juga mempunyai beberapa bidang lain termasuk asuransi kesehatan.

Iuran perbulan asuransi kesehatan astra life memang sedikit lebih murah dibandingkan perusahaan jaminan kesehatan lainnya, dimana per tahunnya dikisaran Rp 185 ribu.

Layanan yang diberikan juga cukup menjanjikan seperti biaya rawat inap yang diberikan sekiar Rp 2 juta setiap harinya. Ada pula santunan bedah dengan maksimal Rp 10 juta pada setiap tindakan yang dilakukan.

Menariknya lagi Astra Life ini menggunakan sistem double cover. yaitu sistem yang memungkinkan para pelanggannya mengajukan klaim lebih dari satu dalam waktu yang bersamaan.

Manulife

Selain Astra life dan dan sinarmas rekomendasi asuransi kesehatan selain BPJS berikutnya adalah Manulife yang memang telah terkenal mumpuni dalam berbagai jaminan kesehatan.

Manulife merupakan perusahaan Multinasional yang berlaku hampir di seluruh dunia kecuali USA, jadi kalian jangan tanyakan lagi masalah keamanan di perusahaan ini.

Walau iuan sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp 9.8 juta setiap tahunnya. namun jaminan kesehatan yang diberikan perusahaan ini cukup menjanjikan seperti Rp 800 ribu setiap harinya untuk biaya kamar dengan klaim maksimal 60 hari dalam satu tahun.

Selain itu ada juga layanan rawat jalan dan gigi dengan biaya Rp 20 juta per tahun dan biaya layanan melahirkan hingga Rp 50 juta.

Menariknya  iuran yang kita bayarkan dianulife dapat menjamin kesehatan maksimal 3 anggota keluarga. jadi walau sedikit lebih mahal layanan yang diterima memang benar benar akan maximal.

Prudential

Prudential dapat menjadi opsi bila ingin memakai agunan kesehatan selainnya BPJS. Keunggulan pada prudential ialah jaringan rumah sakitnya benar-benar luas. Bukan hanya ada di Indonesia tapi di penjuru dunia. Keseluruhannya ada sekitaran 500 rumah sakit di Indonesia.

Ongkos rawat inapnya lumayan besar sehari-harinya, yaitu Rp 3 juta lima ratus ribu dengan umur peserta sampai 75 tahun. Bila dibanding dengan BPJS karena itu orangtua semakin lebih mempunyai agunan kesehatan yang berkualitas.

Cigna

Cigna termasuk juga salah satunya agunan kesehatan selainnya BPJS yang berkualitas. Ongkos rawat inap yang dijajakan lumayan besar, sekitaran Rp dua juta sehari-harinya. Optimal pemakaian Rp 400 juta tiap tahunnya. Tidak sekedar hanya rawat inap, Cigna tawarkan diskusi dokter, pembelian obat, dan medical cek up. Ongkos pungutan tiap bulannya cuma Rp 800 ribu dan dapat untuk memikul lima bagian keluarga.

Kesimpulan

Ok guys demikianlan beberapa rekomendasi kami tentang asuransi kesehatan selain BPJS beserta kelebihan dan kekurangannya yang dapat kalian jadikan sebagai pilihan dalam menjaminkan kesehatan diri dan keluarga,

Baca Juga

error: Alert: Content is protected !!