Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal, Gampang Nih Dapat Uang !!!

4 min read

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal, Gampang Nih Dapat Uang !!!

Hai sahabat blog literacy militer, Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat apa saja saat ini menjadi serba online. Termasuk juga dengan toko. Toko online semakin banyak kita jumpai. Apalagi sekarang banyak orang memilih untuk berbelanja melalui online. Hanya dengan dari rumah saja kita sudah bisa mendapatkan apa yang kita mau. Nah untuk itu kita kali ini akan membahas Bagaimana cara Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal ! Dan ternyata Mudah !

Cara Menjadi Reseller

Toko online memiliki istilah lain yakni online shop. Hampir sama dengan toko pada umumnya toko online ini menjual produk tertentu namun memasarkannya dilakukan dengan cara online.

Tidak sedikit pemilik toko online yang tidak mempunyai produk sendiri, ini disebut dengan istilah reseller. Bagi Anda yang ingin memiliki online shop tapi tidak memiliki modal, reseller tanpa modal ini merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa kamu ambil.

Baca Juga : Aplikasi Foto Penghasil Uang 2021

Pernahkah muncul di benak Anda apakah bisa memulai bisnis online shop tanpa memerlukan modal? Jawabannya tentu bisa. Caranya Anda menjual kembali produk orang lain dengan harga yang lebih tinggi kepada konsumen Anda memakai teknik resell.

Baca Juga:

Dengan teknik reseller ini, Anda tidak memerlukan modal dan tidak diharuskan untuk membeli barang terlebih dahulu dari penjual. Keuntungan yang bisa diperoleh apabila menggunakan teknik ini yaitu tidak adanya resiko kerugian jika produk tidak laku.

Meskipun demikian, semua bisnis tetap memiliki resiko tersendiri. Termasuk dengan bisnis reseller ini. Anda akan memperoleh resiko jika tidak mempersiapkan dengan baik perencanaan dan strategi yang akan digunakan dan nantinya akan mengakibatkan kerugian pada bisnis Anda.

Bagi Anda yang belum memahami seputar bisnis reseller ini, jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bisnis reseller dan juga langkah atau cara menjadi reseller tanpa modal. Mari langsung simak saja ulasannya di bawah ini.

Pengertian Reseller

Menurut pengertiannya, reseller merupakan seseorang yang melakukan kegiatan menjual kembali suatu produk milik orang lain kepada konsumen dengan mengambil keuntungan melalui selisih harga antara harga beli dari supplier dengan harga jual kepada konsumen.

Dengan kata lain, reseller akan menetapkan harga sendiri melalui menambahkan harga pada produk tersebut sebelum dijual kembali. Jadi, di dalam bisnis ini tidak ada kegiatan produksi barang.

Perbedaan Reseller dan Dropshipper

Ada teknik bisnis lainnya yang juga dapat dilakukan tanpa menggunakan modal yakni teknik Dropship. Beberapa orang mengira bahwa reseller dan dropshipper merupakan dua hal yang sama. Namun, sebenarnya kedua hal ini berbeda.

Perbedaan yang pertama terletak pada cara pengirimannya. Anda sebagai penjual ketika melakukan penjualan produk milik supplier, maka yang akan mengirimkan barang yang dipesan oleh konsumen adalah supplier itu. Jadi, supplier akan langsung mengirimkan barang ke konsumen. Perbedaan yang kedua yakni jika menggunakan sistem dropship kita tidak perlu menyetok barang.

Cara Menjadi Reseller Tanpa Modal

  1. Memilih Produk yang Tepat

Pastikan Anda sudah memiliki produk yang akan dijual, karena melalui produk inilah bisnis online Anda dapat berjalan. Akan tetapi, apabila menggunakan teknik reseller, maka Anda tidak perlu mencari produk untuk dibeli kemudian dijadikan sebagai stok di toko.

Kamu hanya perlu mencari supplier saja untuk menjual kembali produk mereka. Sebelum melakukan penjualan, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kualitas produk yang akan Anda jual dan buatlah perhitungan sebaik mungkin mulai dari perhitungan laba, kemudahan pengiriman, hingga kebutuhan di masyarakat.

  1. Mencari Supplier yang Terbaik

Setelah Anda mendapatkan produk yang akan dijual, cara selanjutnya adalah menemukan supplier produk yang akan Anda jual tersebut. Jangan memilih supplier secara sembarangan apabila bisnis milik Anda ingin berkembang dan sukses kedepannya.

Carilah supplier yang menurut Anda terbaik dan lakukanlah kerja sama dengan supplier tersebut. Tujuannya tak lain agar dapat menyediakan produk yang akan Anda jual dan mengirimkannya ke konsumen dengan tepat waktu.

  1. Memberikan Pelayanan Maksimal Kepada Konsumen

Langkah selanjutnya yang tak kalah penting adalah memberikan pelayanan secara maksimal kepada konsumen Anda. Pastikan juga agar konsumen tidak merasa kecewa berbelanja di toko online Anda. Untuk mempertahankan pelanggan di bisnis online ini cara yang dapat dilakukan hanya dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan juga maksimal.

Baca Juga : Fintech Lending, Pengertian Dan Cara Kerja

Apabila Anda tidak memberikan pelayanan yang maksimal, maka resiko yang dihadapi adalah pelangganmu akan sangat mudah berpindah ke penjual lain. Sebaiknya, selalu tanggapi setiap pertanyaan dari konsumen secara cepat serta buatlah pelanggan merasa nyaman ketika berbelanja di toko Anda.

  1. Meningkatkan Penjualan melalui Pemasaran

Meningkatkan penjualan produk-produk yang dijual juga perlu dilakukan melalui cara pemasaran yang tepat. Apabila penjualan kurang, maka biaya operasional yang dihabiskan untuk membuka toko online tidak akan bisa kembali atau dengan kata lain tidak bisa balik modal.

Jangankan untuk mendapat laba, untuk mendapat modal operasional saja susah untuk dilakukan. Itu sebabnya Anda harus mencoba berbagai strategi pemasaran yang baik, terutama melakukan pemasaran menggunakan sosial media. Teruslah coba semua strategi hingga menemukan strategi yang paling cocok untuk digunakan pada toko online Anda.

  1. Konsisten dan Disiplin untuk Memperbarui Informasi Produk

Pemasaran melalui sosial media mengharuskan Anda untuk terus melalukan pembaharuan informasi mengenai produk dan juga stok produk secara berkala. Untuk melakukan hal ini membutuhkan sikap yang konsisten dan disiplin.

Apabila Anda terlalu lama tidak melakukan pembaharuan informasi dan stok produk, maka konsumen akan mengira bahwa toko online Anda sudah tidak berjualan lagi. Pastikan terus untuk memiliki sikap yang konsisten dan disiplin dalam menjalankan bisnis ini.

  1. Menggunakan Sosial Media untuk Pemasaran

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pemasaran menggunakan sosial media sangat bermanfaat jika kita melakukannya. Apabila Anda menggunakan sosial media untuk melakukan pemasaran maka Anda juga dapat menggunakan fitur iklan yang langsung menuju target konsumen yang diharapkan.

Jadi, pada saat melakukan pembayaran iklan, Anda akan diminta untuk memilih karakteristik pengguna sosial media seperti apa yang Anda inginkan untuk melihat iklanmu ini. Oleh karena itulah yang menjadi penyebab semakin tingginya peluang Anda untuk dapat menjual produk melalui pemasaran sosial media ini.

  1. Melakukan Pengelolaan Uang dengan Baik

Anda harus dapat memastikan untuk mengelola uang dengan baik yang didapatkan dari hasil menjadi reseller. Barangkali suatu saat nanti Anda bisa mengembangkan bisnis toko online Anda menjadi lebih besar setelah memiliki modal yang cukup.

Seiring berjalannya waktu, Anda pasti tidak ingin memiliki ketergantungan kepada supplier apalagi jika Anda sudah memiliki banyak pelanggan. Itulah sebabnya Anda harus bisa mengelola uang hasil penjualan untuk mengembangkan bisnis berikutnya.

  1. Melakukan Evaluasi Penjualan Bisnis Anda secara Berkala

Langkah terakhir adalah Anda perlu terus melakukan evaluasi secara berkala terhadap toko online Anda. Apabila menemukan kekurangan dari pelaksanaan bisnis online ini, maka Anda dapat mencoba melakukan perbaikan.

Perbaikan pada pelaksanaan bisnis dapat menunjang agar bisnis Anda bisa terus berkembang dan semakin menuju kesuksesan. Jadi, pastikan Anda terus melakukan evaluasi secara berkala untuk kebutuhan bisnis berikutnya.

Akhir Kata

Itulah informasi yang dapat kami berikan seputar bisnis reseller dan bagaimanan Hai sahabat cara menjadi reseller tanpa modal yang perlu Anda ketahui. Semoga melalui membaca informasi ini membuat Anda tidak ragu lagi untuk memulai bisnis online shop melalui langkah-langkah yang telah dijelaskan tadi. Asal Anda mengikuti langkah diatas dengan baik dan tepat, maka bisnis online shop Anda akan segera memiliki pelanggan yang rutin. Penghasilan dari bisnis online shop ini dapat kamu manfaatkan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Jangan jadikan modal sebagai alasan dan penghalang untuk Anda bertumbuh menjadi pebisnis sukses. Selamat mencoba.

error: Alert: Content is protected !!