Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Beri Motivasi, Danramil 03/Gk Kunjungi SMAN 9 Yogyakarta

57 sec read

sman 9 yogyakarta

Berita Militer Indonesia,- Memasuki tahun 2020 Yogyakarta kembali dihebohkan dengan aksi kenakalan remaja diluar batas kewajaran, Klithih yang seringkali mengakibatkan korban hingga luka parah bahkan meninggal. Untuk itu Danramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/kota Yogyakarta melakukan silaturohmi ke berbagai sekolah dimana salah satunya adalah SMAN 9 Yogyakarta.

sman 9 yogyakarta

Guna menanggulangi Hal Ini Mayor Inf Acuk Andrianto S.E. selaku Danramil 03/ Gk berinisiatif untuk melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan, Sejarah Lahirnya Pancasila dan memberikan motivasi ke sekolah sekolah yang ada di wilayah kecamatan gondokusuman.

sman 9 Yogyakarta

Pagi ini Senin ( 20/01/2020 ) Giliran SMAN 9 Yogyakarta yang menjadi sasaran. Sekolah yang beralamat di Jl. Sagan No 1 Terban tersebut memberikan kesempatan Danramil ( Komandan Rayon Militer )bertindak sebagai pembina upacara yang dilanjutkan latihan PBB oleh para Babinsa Kelurahan Terban.

Baca Juga : Sejarah Perang Diponegoro

Pada upacara yang diikuti oleh jajaran guru dan siswa dengan jumlah lebih 600 Orang Danramil menyampaikan agar siswa dan siswi SMAN 9 tidak ikut – ikutan berbuat tindakan yang melanggar Hukum seperti Klithih maupun Tawuran, disamping itu beliau juga memberikan Motivasi pada siswa bahwa kunci menjadi orang sukses minimal harus punya 2 syarat yaitu memiliki Karakter moral dan prilaku yang baik serta ilmu pengetahuan yang luas, hal tersebut bisa didapat dengan mengoptimalkan kemampuan literasi ( membaca dan menulis ).

Baca Juga:

” Kodim 0734/Yka bekerjasama dengan Polresta Yogyakarta akan terus melakukan Patroli keamanan, jangan sampai ada Siswa SMA 9 yang terjaring oleh dirinya maupun anggota Patroli ” tegas Danramil pada para siswa

Drs. H. Jumadi M.Si Kepala sekolah SMAN 9 mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danramil dan Babinsa ke sekolahnya, semoga dengan kunjungan ini anak – anak didik kami semakin bermotivasi untuk mencapai cita – citanya serta terlepas dari perbuatan klithih dan tawuran.

( Red | literacyMILITER | Srt Muji/Srd Indri )

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!