Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Beli Bitcoin dengan Mudah !

1 min read

cara beli bitcoin

Hai Sahabat Blog Militer Indonesia, Kali ini kita akan kembali membahas tentang salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan dari Bitcoin, Khususnya tentang bagaimana cara beli bitcoin. Simak hingga tuntas ya !

Apakah Bitcoin ?

Bitcoin merupakan mata uang digital yang diluncurkan pada januari 2009, dimana teknologi ini menawarkan janji biaya transaksi yang lebih rendah daripada mekanisme pembayaran online tradisional.

Berbeda dengan mata uang yang saat ini berlaku, Bitcoin tidak dikeluarkan oleh pemerintah yang resmi namun hanya dioperasikan oleh otoritas terdesentralisasi.

Bitcoin termasuk dalam jenis cryptocurrency sehingga tidak ada bitcoin dalam bentuk fisik melainkan hanya dalam bentuk angka – angka.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Vidio

Baca Juga:

Hanya ada saldo yang disimpan pada sebuah sistem dengan teknologi canggih berupa buku besar publik yang dapat diakses oleh semua orang. Dimana semua transaksi bitcoin diverifikasi oleh sistem komputasi atau komputerisasi.

Perlu diingat bahwa Bitcoin tidak diterbitkan atau dikeluarkan oleh bank atau pemerintah mana pun, juga bukan merupakan sebagai komoditas.

Namun Meskipun tidak legal, Bitcoin sangat populer dan telah memicu munculnya ratusan cryptocurrency baru, Bitcoin biasa dikenal dengan singkatan “BTC.”

Bitcoin hanya bisa kita beli ketika sudah memiliki wadah penyimpanan virtual alias E – Wallet yang tak terhubung dengan nama atau nomor telepon. Ada beberapa E wallet yang terkenal di dunia minning bitcoin seperti : Blockchain.com, Exodus, Electrum, dan Mycelium.

Dan semua jenis E Wallet tersebut hanya akan diakses dengan internet melalui Handphone atau komputer anda.

Cara Beli Bitcoin

Ada beberapa cara beli bitcoin, salah satunya adalah dengan membelinya di situs – situs yang melayani jual beli Criptocurrency ini.

Di indonesia sendiri ada banyak situs yang melayani jual beli bitcoin seperti: incodax.com, rekeningku.com, ZipMex, Upbit Indonesia dan lain sebagainya, namun anda harus waspada dan teliti dalam memilih situs dan platform trading atau mining bitcoin ini.

Baca Juga : Cara Melihat Foto Di FB ( Facebook ) Mode Gratis

Secara umum berikut ini beberapa langkah cara beli bitcoin di situs – situs tersebut :

1. Buat Akun

Untuk memulai mining atau beli bit coin anda harus membuat akun di bursa trading Bitcoin atau situs – situs seperti yang telah kami sampaikan tadi diatas.

2. Pilih Metode Pembayaran

Setelah membuat akun maka cara minning bitcoin selanjutnya adalah dengan memilih metode pembayaran yang kalian inginkan, Dimana untuk itu kalian harus mengisi secara lengkap data diri anda seperti : Rekening bank, kartu debit, kartu kredit serta identitas lainnya sebagai bukti anda benar benar manusia buka robot atau bot komputer.

3. Verifikasi data

Berlaku di semua platform atau situs adalah verifikasi data, Situs atau Pihak bursa akan melakukan vrifikasi kebenaran data diri yang telah anda kirimkan dengan mengirimkan link verifikasi melalui email ;

4. Beli Bitcoin

Setelah proses verifikasi data berhasil maka anda telah dapat Beli Bitcoin di situs tempat anda mendaftar

5. Lakukan pembayaran

lakukan pembayaran sesuai nominal btcoin yang anda beli melalui alat pembayaran yang telah anda daftarkan.

6. Transfer Bitcoin ke dompet virtual

Akhir Kata 

Demikianlah pembahasan kita tentang bagaimana cara beli bitcoin / BTC, sebelum bertransaksi kami harap anda benar benar telah mengetahui segala prosedur dan resiko dalam minning bitcoin dimana fluktuasi harganya sangat aktif, semoga bermanfaat,

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!