Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Cepat Download Vidio Youtube Tanpa Aplikasi

3 min read

Pemakaian aplikasi untuk mengunduh video Youtube mungkin telah banyak orang ketahui

Hai Sahabat Blog Militer, kalian mempunyai kendala dalam mengunduh vidio di internet khususnya youtube. Nah berarti kalian membaca artikel yang tepat karena kami akan membagikan bagaimana cara cepat download vidio youtube.

Baca Juga:

Cara cepat download vidio Youtube tanpa aplikasi sebenarnya mudah untuk Anda lakukan, bahkan tanpa memakai aplikasi sekaligus. Pemakaian aplikasi untuk mengunduh video Youtube mungkin telah banyak orang ketahui. Terutama dengan memakai aplikasi Internet Download Manager (IDM).

Akan tetapi, pada saat ini Anda dapat mengunduh vidio Youtube hanya dengan melalui menyalin URL atau Link videonya saja.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Mengatasi File System Error (-21472

Bahkan, cara ini juga dapat Anda gunakan melalui ponsel. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memakai berbagai aplikasi untuk melakukan download vidio Youtube.

Sebagai platform video yang paling terkenal, Youtube memberikan tawaran berbagai macam konten yang menarik untuk penonton lihat. Tidak hanya mendapat hiburan, namun Anda juga dapat mempelajari banyak hal melalui menonton Youtube saat ini.

Cara Cepat Download Vidio Youtube Tanpa Aplikasi

  1. Download Langsung Pada Youtube

Youtube juga memberikan fitur yang membuat kamu dapat mengunduh video secara langsung dari aplikasi tersebut, baik dari laptop maupun smartphone.

Cara untuk mengunduh video pada Youtube ini tergolong sangat mudah. Anda hanya cukup menekan ikon “Download” yang terdapat pada bagian bawah video Youtube yang akan Anda unduh.

Anda dapat menonton video Youtube dengan cara offline tanpa menggunakan jaringan internet. Namun, melalui cara ini Anda tidak dapat menyimpannya ke ponsel ataupun laptop.

Untuk menonton video yang sudah kamu download, maka Anda dapat menjumpainya pada menu Library kemudian pilih Downloads.

Cara cepat download vidio Youtube ini memang tidak akan membuat Anda dapat mendownload semua video berkaitan dengan copyright.

  1. Add-ons Easy Youtube Video Downloader Express

Cara berikutnya, kamu dapat memakai add-ons pada browser. Add-ons ini memiliki nama Easy Youtube Video Downloader Express yang umumnya tersedia pada tiap browser. Caranya yaitu:

  • Ketikan kata kunci “Easy Youtube Video Downloader Express” di kolom pencarian add-ons.
  • Jika sudah, klik add-ons sampai muncul halaman yang baru.
  • Kemudian, klik “add to firefox” guna menambahkan add-ons tersebut di browser firefox.

Guna mengetahui apakah add-ons ini telah terapsang atau belum, caranya yakni lewat menu Extensions yang ada pada menu add-ons. Apabila sudah, Anda bisa membuka situs Youtube guna memilih video yang akan di download.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Ukuran Video Di Laptop Tanpa Aplikasi

Melalui cara tersebut, Anda tidak perlu menyalin link video untuk Anda tempelkan. Karena pada bagian bawah video Anda akan menjumpai tombol yang di pakai untuk mengunduh video tersebut.

  1. Menambahkan SS di URL Video

Cara download berikutnya yakni yang paling mudah. Anda cukup menambahkan tulisan “ss” di URL video. Dengan membuka link video yang akan Anda download, lalu tambahkan “ss” pada bagian depan tulisan Youtube.

Sehingga link akan berubah menjadi “ssyoutube”. Selanjutnya akan muncul halaman baru yang adalah tampilan sistus SaveFrom.net.

Cara mengunduh video Youtube ini termasuk sangat mudah. Anda juga dapat menentukan kualitas video yang akan di download di tahap berikutnya.

  1. SaveFrom.net

Salah satu cara mengunduh video Youtube yang telah orang banyak ketahui dan pakai yakni lewat SaveFrom.net. Situs ini pastinya telah sangat di ketahui oleh orang-orang yang sering download video Youtube.

Hanya dengan menyalin video Youtube yang di inginkan, kemudian menempelkannya pada kolom download. Lalu, tinggal unduh video tersebut, yang berjalan dengan cepat.

Hal tersebut pastinya tergantung pada kualitas video yang di unduh. Anda juga dapat memilih kualitas video yang Anda mau.

  1. Vidpaw.com

Cara yang kedua yakni lewat situs Vidpaw.com yang membutuhkan langkah hampir sama dengan SaveFrom.net. Caranya yakni melalui menempelkan link video yang telah di salin sebelumnya ke kolom download.

Tidak hanya mengunduh video, Anda juga dapat mengunduh format audio. Sehingga, Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan konversi video menjadi audio.

  1. y2mate.com

Anda juga dapat membuka situs y2mate.com. Melalui itu, Anda dapat mengunduh video sesuai keinginan dan menonton berulang kali sampai bosan.

Caranya juga hampir sama dengan mengunduh melalui SaveFrom.net, yakni dengan menempelkan link video pada kolom download. Umumnya, tanpa perlu menekan tombol Start, daftar pilihan ukuran video akan muncul sendiri.

  1. Lilsubs.com

Berikutnya Anda dapat mengunduh video melalui Lilsubs.com. Caranya Anda perlu menyiapkan link video yang akan Anda unduh. Kemudian bukalah lilsubs.com yang akan di pakai untuk menempelkan link video tersebut.

Jika sudah terbuka, tempelkan atau paste link yang telah di salin sebelumnya dan klik download. Anda bisa mengunduh video dengan ukuran yang sesuai selera secara langsung. Tidak hanya mengunduh video, Anda juga bisa mengunduh subtitle melalui situs ini.

  1. drewdown.com/Youtube

Untuk mengunduh video melalui situs ini caranya yaitu buka situs drewdown.com terlebih dahulu. Kemudian tekan logo Youtube karena Anda akan mendownload video dari Youtube.

Selanjutnya, tempelkan link video yang akan Anda download dan klik tombol dredown. Situs ini juga akan memungkinkan Anda untuk memperoleh berbagai pilihan ukuran video.

  1. tubeninja.net

Mirip seperti cara yang sebelumnya, lewat situs tubeninja.net ini tempelkan link video yang telah Anda salin sebelumnya lalu klik download.

Melalui cara ini, Anda dapat mengetahui ukuran dari file video yang akan di unduh. Sehingga, Anda bisa memilih akan mengunduh video dengan ukuran besar atau kecil.

  1. FLVTO

Anda juga dapat mengunduh video melalui FLVTO. Pada website ini, Anda juga dapat melakukan convert video ke file MP3.

Di bawah ini cara mengunduh video Youtube melalui FLVTO:

  • Pertama, buka Youtube terlebih dahulu dan pilih video yang akan Anda unduh lagunya
  • Salin URL video tersebut yang akan Anda download
  • Bukalah situs FLVTO flvto.biz, kemudian tempelkan URL video tadi
  • Tekan tombol “Convert To”, lalu pilihlah format yang Anda inginkan
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai
  1. Youtubnow.com

Cara yang terakhir yakni mengunduh melalui Youtubnow.com. Anda dapat mengunduh video ataupun MP3. Tidak hanya itu saja Anda juga dapat mengunduh video di Facebook dan audio dari soundcloud.

Berikut ini cara mengunduh video dari Youtube melalui Youtubnow.com:

  • Pertama,buka terlebih dahulu situs resmi Youtubnow
  • Kemudian salin Link video yang akan Anda download
  • Tempelkan link tersebut di kolom yang tersedia
  • Lalu video tersebut akan terunduh secara otomatis. Tunggulah beberapa saat hingga seluruh proses selesai.
  • Pilihlah format kualitas video. Kita juga dapat mengubah judul video tersebut.
  • Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memotong durasi video sesuai keperluan.
  • Tekan tombol “Record”

Penutup

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bagaimana cara cepat download vidio Youtube tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu. Selamat mencoba.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!