Cara Daftar MyPertamina Subsidi

1 min read

Berikut akan di jelaskan mengenai tata cara daftar mypertamina subsidi. Siap – siap bagi masyarakat yang berada di beberapa kota ataupun kabupaten

Berikut akan di jelaskan mengenai tata cara daftar mypertamina subsidi. Siap – siap bagi masyarakat yang berada di beberapa kota ataupun kabupaten di lima provinsi yang terpilih untuk uji coba tahap ini.

Pertamina merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang penyumbang deviden terbesar di Indonesia. Bisnis ini sudah terintegrasi dari eksplorasi dan produksi, pengolahan, distribusi dan pemasaran berdasarkan nilai AKHLAK sebagai core values.

Kabar mengenai mypertamina subisidi ini sudah gencar dimana – mana dan sedang hangat diperbincangkan. Kabar ini di benarkan oleh Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution. Kabar ini resmi di dapatkan dari website resmi MyPertamina.

Baca Juga : Casual Waiters, Pengertian Dan Tugasnya

Mulai tanggal 1 juli 2022, pertamina menetapkan kebijakan baru dalam pembelian bahan bakar minyak yang bersubsidi. Bahan bakar yang bersubsidi tersebut adalah pertalite dan juga solar.

Baca Juga:

Informasi ini sangat tepat bagi kalian yang berada di 5 provinsi terpilih untuk wilayah uji coba tahap 1. Untuk itu sebaiknya kalian harus mulai mempelajari terlebih dahulu mengenai bagaimana cara untuk mendaftar di mypertamina subsidi.

Dibawah ini ada daftar kabupaten atau kota yang akan mengalami uji coba tahap 1 :

  1. Kota Yogyakarta
  2. Kota Bandung
  3. Kota Banjarmasin
  4. Kota Tasikmalaya
  5. Kota Manado
  6. Kota Padang Panjang
  7. Kota Bukit Tinggi
  8. Kabupaten Agam
  9. Kabupaten Tanah Datar
  10. Kabupaten Ciamis
  11. Kota Sukabumi

cara daftar mypertamina subsidi untuk membeli pertalite dan solar :

  1. langkah awal kalian harus menyiapkan dokumen yang sebagai persyaratan. Dokumen tersebut berupa KTP, STNK (surat tanda nomor kendaraan), foto kendaraan, dan dokumen pendukung yang lainnya.
  2. selanjutnya kalian bisa membuka browser di smartphone dan serch situs https://subsiditepat.mypertamina.id/
  3. lalu kalian centang pada bagian informasi untuk memahami persyaratan yang ada.
  4. selanjutnya kalian klik tombol “daftar sekarang”
  5. lalu kalian perlu untuk mengikuti instruksi yang tertera di situs yang tadi
  6. apabila sudah selesai. Kalian perlu menunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja pada alamat email yang telah kalian daftarkan. Selain itu kalian juga bisa cek status pendaftaran di situs subsidi tepat secara berkala.
  7. apabila data kalian sudah di konfirmasi. Kemudian unduh atau download, setelah itu simpan kode QR untuk bertransaksi di SPBU pertamina.

Nantinya jika kalian sudah berhasil terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang akan menunjukkan bahwa data kalian telah cocok dan bisa membeli bahan bakar minyak bersubsidi jenis pertalite dan solar.

Ketika tadi kalian tekan “daftar sekarang” maka akan muncul pop-up informasi yang bertuliskan “pendaftaran baru akan di buka pada tanggal 1 juli 2022”. Akan tetapi ada baiknya jika kalian mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Baca Juga: Download Alight Motion Pro 3.1.4 Apk4all Tanpa Watermark

Kalian bisa mempersiapkan dokumen dan mempelajari tata cara mendaftar di mypertamina di subsidi.myepertamina.id

Apabila kalian sudah melewati masa pendaftaran, maka kalian bisa membeli bahan bakar minyak bersubsidi berupa solar atau pertalite sesuai dengan kebutuhan kalian.

Apabila kalin mengalami kendala terkait hal pendaftaran di mypertamina, kalian bisa hubungi call center pertamina. Dengan nomor 135 atau sosial media pertamina @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Demikianlah pembahasan mengenai cara daftar mypertamina subsidi yang sudah dijelaskan secara singkat dan mudah. Apabila ada pertanyaan atau hal yang belum jelas, bisa kalian sampaikan melakui kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung di artikel ini

Download Mod Bussid Kontainer Panjang

Download Mod Bussid Kontainer Panjang – Halo guys kali ini kami akan update artikel tentang Mod Bussid, tepatnya kali ini mimin akan membagikan mod...
Acuk Andrianto
1 min read
error: Alert: Content is protected !!