Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Dapat Pulsa Gratis Setiap hari Dengan Mudah

4 min read

cara dapat pulsa gratis

Apabila kita perhatikan, sebenarnya tersedia banyak tutorial atau cara dapat pulsa gratis yang dapat digunakan. Salah satu cara yang paling terkenal saat ini adalah melalui memakai aplikasi-aplikasi penghasil pulsa yang tersedia.

Pada setiap aplikasi penghasil pulsa tersebut bisa memiliki kemungkinan bahwa penggunanya memperoleh poin ataupun koin. Poin atau koin ini apabila sudah terkumpul banyak nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang menarik, pulsa elektrik salah satunya.

Selain melalui apikasi, Anda juga dapat memanfaatkan layanan default dari jaringan operator yang telah tersedia. Contoh layanannya seperti menukarkan poin, fasilitas check-in pada aplikasi official termasuk juga hutang pulsa.

Baca Juga : Cara Mendapat Saldo Dana Gratis

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara dapat pulsa gratis dari Telkomsel, cara mendapatkan pulsa gratis dari Tri, cara dapat pulsa gratis langsung masuk, cara mendapatkan pulsa gratis dari AXIS, cara dapat pulsa gratis dari operator Indosat, serta cara dapat pulsa gratis dari XL, termasuk juga cara dapat pulsa gratis melalui internet, langsung simak saja ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Cara Dapat Pulsa Gratis

Untuk Mendapatkan Pulsa secara cuma – cuma ada beberapa yang dapat kalian lakukan seperti beberapa saran kami dibawah ini :

1. Melalui Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis

Tersedia banyak aplikasi penghasil pulsa yang bisa Anda temui. Beberapa aplikasi memang memungkinkan penggunanya untuk bisa memperoleh penghasilan berupa pulsa melalui cara yang mudah dan sederhana.

Contohnya aplikasi ClipClaps. Pada aplikasi ini, pengguna hanya diminta untuk menonton video yang berada di beranda aplikasi ataupun menyelesaikan tugas-tugas lain yang diberikan.

Tugas tersebut misalnya mengikuti program bounty task atau tugas karunia, bermain game, mengupload video atau menjadi content creator termasuk juga mengundang teman supaya menggunakan aplikasi ClipClaps (program referral).

Selain mendapat pulsa, Anda juga dapat menukarkan poin yang didapatkan pada aplikasi ClipClaps menjadi saldo OVO, Dana, PayPal, dan saldo Gopay.

Tidak hanya aplikasi ClipClaps saja namun ada juga aplikasi Buzzbreak dimana pada aplikasi ini memungkinkan penggunanya supaya dapat pulsa gratis hanya melalui membaca berita-berita saja yang disediakan di feed aplikasi.

Setiap membaca berita, pengguna akan memperoleh koin yang secara otomatis akan terkonversi ke mata uang Rupiah sesuai dengan kurs yang ada.

Atau apabila Anda gemar membaca novel, maka dapat memanfaatkan aplikasi seperti GoNovel. Aplikasi ini menawarkan program rewards yang memiliki hadiah utama pulsa elektrik.

Jadi sebenarnya tersedia banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan agar dapat pulsa gratis dan yang dapat Anda klaim setiap hari.

Dalam lingkup aplikasi penghasil pulsa, hadian yang ditawarkan ini dapat berupa uang tunai yang dapat dikirimkan ke dompet digital misalnya seperti ke DANA ataupun Gopay.

Pada dompet digital itu tersedia fitur untuk pembelian pulsa. Jadi, Anda dapat membelinya melalui fitur tersebut, prinsipnya tetap sama dengan hadiah pulsa.

2. Mengikuti Give Away

Yang kedua cara dapat pulsa gratis bisa melalui mengikuti Give Away yang diadakan oleh brand, perusahaan tertentu ataupun perorangan.

Namun pada cara ini memiliki kelemahan yaitu menggunakan sifat untung-untungan. Maksudnya Anda dapat memperoleh pulsa gratis bahkan bisa juga tidak memperolehnya. Jadi, pada cara ini tidak terdapat jaminan bahwa Anda bisa memperoleh pulsa gratis.

Apabila Anda gemar menonton video di Youtube, maka sebaiknya lihat terus chanel-chanel yang sering mengadakan Give Away berupa pulsa ataupun uang tunai.

Bagi yang gemar menggunakan aplikasi Instagram dan TikTok, Anda dapat mengikuti atau follow akun yang sering mengadakan Give Away serupa.

Apabila Anda ingin berpartisipasi dalam Give Away ini, cara yang perlu dilakukan cukup mudah. Anda hanya diminta untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan, memberikan komentar atau like pada satu halaman akun tersebut.

Selain itu, biasanya Anda juga diminta untuk mention (tag) 3 teman atau lebih pada kolom komentar postingan tersebut.

Umumnya pemilihan pemenang ini akan dilakukan secara acak ataupun melalui aplikasi. Pemenang yang beruntung akan dihubungi langsung oleh penyelenggara Give Away melalui Direct Message (DM) Instagram.

3. Hutang Pulsa Operator

Walaupun konteks berbeda namun cara ini juga bisa Anda gunakan supaya memperoleh pulsa terlebih lagi ketika sedang kepepet membutuhkan pulsa secepatnya.

Semua operator di Indonesai memberikan tawaran fasilitas ini meskipun nominal dan jumlah pulsa yang dapat dipinjam terbatas.

Contohnya saja pada operator Telkomsel, minimal pulsa yang dapat dipinjam yaitu Rp 2500 ini setara dengan 25 kali SMS, 250 MB, dan juga 20 menit untuk Telpon.

Operator lain berbeda, ada juga yang secara langsung menyediakan fasilitas pinjaman berupa pulsa elektrik langsung, ada juga operator yang memberikan fasilitas yang berupa kuota internet ataupun paket telpon.

Pada prinsip hutang, maka harus terdapat pengembalian dengan jumlah nominal yang ditentukan bisa nominalnya setara atau bahkan hingga disertai dengan bunga.

Contohnya, Anda meminjam pulsa di operator Tri (3), maka ada bunga untuk pengembalian yang disesuaikan dengan nominal pulsa yang Anda pinjam. Untuk limitnya yaitu Rp 10 ribu dan bunganya Rp 2500.

Sehingga total pulsa yang harus Anda kembalikan yakni Rp 12.500. Pengembalian ini dilakukan dengan cara otomatis pada saat Anda melakukan pengisian pulsa selanjutnya.

4. Menukar Poin Menjadi Pulsa, Paket Telpon dan Kuota Internet

Semua operator jaringan seluler di Indonesia menawarkan fasilitas poin. Kemudian poin ini dapat diperleh pada saat pengguna melakukan transaksi yang berupa pengisian pulsa.

Namun, tidak semua operator akan memberikan kemungkinan untuk Anda menukar poin tersebut menjadi pulsa. Contohnya, Poin pada Telkomsel hanya dapat ditukarkan dengan hadiah berupa voucher dan kuota internet.

Sama halnya dengan operator Tri (3) yang hanya memungkinkan penggunanya untuk melakukan penukaran poin yang didapat menjadi kuota internet ataupun cashback. Fasilitas serupa juga ditawarkna oleh operator Smartfren ataupun yang lainnya.

Baca Juga : Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana

Selain menukarkan poin, tersedia juga fasilitas Stamp yang prinsipnya berbeda dengan poin. Namun, kami belum dapat memastikan apakan semua operator memiliki fasilitas ini atau tidak.

Misalnya pada Telkomsel, apabila Anda membuka aplikasi MyTelkomsel setiap hari maka akan tersedia tombol check-in atau tombol absen yang akan muncul.

Setiap kali tombol ini Anda klik, maka kemudian akan diarahakan ke halaman daily Check-in. Dan pada halaman ini Anda akan memperoleh 1 poin Stamo. Apabila stamp tersebut telah terkumpul, maka dapat ditukarkan menjadi kuota internet.

5. Cashback

Pada hakikinya Cashback merupakan pengembalian dana atau bonus yang diberikan ketika Anda membeli sebuah produk atau barang tertentu.

Contohnya, Anda membeli satu barang seperti produk rumah tangga pada sebuah aplikasi. Saat Anda melakukan pembelian tersebut, Anda akan memperoleh cashback berupa uang tunai ataupun poin / koin.

Untuk poin / koin, pada beberapa kasus dapat ditukarkan menjadi uang tunai. Untuk bisa memperoleh cashback tidak harus melakukan pembelian pada aplikasi alias dapat hanya dengan mengunggah nota belanja saja.

Dan tersedian juga beberapa aplikasi yang memungkinkan penggunannya untuk memperoleh cashback yang bila sudah terkumpul banyak maka dapat ditukarkan menjadi uang tunai ataupun dalam bentuk pulsa.

Penutup

Jika kita lihat sebenarnya dari kelima cara diatas yang cukup menjanjikan agar Anda dapat pulsa gratis setiap hari yakni dengan memakai aplikasi penghasil pulsa.

Sedangkan cara yang lainnya, belum bisa menjamin. Cashback bisa namum Anda membutuhkan waktu supaya hadiah terkumpul. Apalagi tidak semua orang senang berbelanja.

Apabila terdapat cara lain yang memiliki kemungkinan supaya setiap orang dapat pulsa gratis, maka Anda dapat memberi tahu cara tersebut melalui menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Sekian artikel kali ini mengenai cara dapat pulsa gratis. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!