Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara live Streaming Game Di FB Dengan Laptop / PC

2 min read

Cara live Streaming Game Di FB Dengan Laptop / PC

Cara live Streaming Game Di FB Dengan Laptop – Hai sobat kita tentu sering melihat para pengguna facebook melakukan live steaming saat bermain game, Bagaimana ya caranya ? Yuk kita bahas bersama !!!

Baca Juga:

Selama ini kita mengenal software yang paling banyak digunakan untuk melakukan live streaming saat main game dengan aplikasi Open Broadcaster Software atau OBS.

Baca Juga : Aplikasi Inshot Pro Mod Apk Full Efek

Baca Juga:

Namun beberapa pengguna mengeluh karena sering terjadi error pada server saat sedang nikmat melakukan live streaming.

Nah untuk itu kami menawarkan solusi, karena sebenarnya masih banyak aplikasi atau software lain yang dapat kalian gunakan agar tidak error saat melakukan live streaming.

Salah satu cara yang telah terbukti melakukan live steaming tanpa error adalah dengan menggunakan software Xsplit broadcaster.

Cara live Streaming Game di Facebook Menggunakan XSplit Broadcaster

Berikut ini kami bagikan langkah demi langkah cara live streaming game di facebook menggunakan Xsplit broadcaster sehingga berjalan lancar tanpa kendala :

1. Download dan Install XSplit Broadcaster Apk

Seperti biasa, bahwa sebelum kalian menggunakan aplikasi ini kalian harus mendownload dan menginstal aplikasi Xsplit broadcaster di perangkat anda.

Caranya dengan mengunjungi situ resmi Xsplit Broadcaster atau Klik Link Berikut >>> Cara live streaming game di FB dengan Xsplit

Nah Di Halaman beranda nanti kalian akan diberikan 2 pilihan yaitu yang bertama download Broadcaster dan download Vcam.
Karena tujuan kita untuk melakukan Broadcaster ke FB maka kita pilih dan klik Download Broadcaster, dengan minimal spesifikasi dapat digunakan untuk laptop dan PC yang menggunakan windows 7 64 Bit atau lebih baru.
Tunggu hingga proses download selesai kemudian lanjutkan untuk memasang atau menginstal aplikasi ini di laptop atau komputer dekstop anda.

2. Buka Dan Jalankan XSplit

Setelah kalian memastikan bahwa aplikasi telah terinstall di perangkat anda, maka segera buka aplikasi untuk mulai melakukan live streaming.

Di Beranda Aplikasi kalian nantinya akan disuguhkan beberapa pilihan dalam melakukan broadcasting seperti Facebook, youtube dan Twicth.

Kembali pada tujuan utama yaitu melakukan broadcasting di FB maka kalian klik dan login menggunakan akun facebook atau FB.

Biarkan proses login berlangsung hingga selesai, bila telah selesai dan berhasil login maka aplikasi Xsplit akan terbuka dan siap melakukan main game secara langsung di facebook.

3. Siapkan Game Yang Akan Dimainkan Secara Live Streaming

Setelah aplikasi Xsplit broadcaster apk telah terbuka dan siap untuk dijalankan, langkah selanjutnya kalian adalah memilih dan menyiapakan game yang akan dimainkan secara live tersebut.

Caranya dengan membuka game yang kalian inginkan, nah aplikasi akan otomatis merekam untuk nanti akan dilakukan share / membagikan penyiaran atau broadcasting ke FB.

Baca Juga : Mango Live Mod Apk Terbaru 2021

Karena kebanyakan game yang menarik adalah game – game yang biasa dilakukan di HP Android maka jangan lupa untuk mendownload emulator sehingga dapat memainkan game android di laptop.

4. Atur Pengaturan Penyiaran di Facebook

Untuk menyiarkan atau broadcasting kalian membutuhkan satu langkah pengaturan agar saat melakukan broadcasting di FB tidak terjadi error yaitu dengan cara :

  • Cari dan pilih Add source yang berada di bawah layar laptop.
  • Selanjutnya pilih dan klik menu Scene
  • Nanti dalam menu Scene tersebut diberkan beberapa pilihan broadcasting yaitu
    Desktop Capture With Webcam: Merekam layar leptop disertai dengan Camera untuk menangkap wajah anda, ini hanya berguna untuk laptop atau pc yang mendukung kamera
    Desktop capture: Merekam layar laptop kalian tanpa menggunakan kamera wajah
    Silahkan pilih sesuai dengan selera anda, kalau saya biasanya memilih Desktop capture karena live streaming tanpa menampilkan wajah
  • Selanjutnya pilih dan klik menu Broadcast
  • Klik Set up a new output > Facebook live. Tunggu beberapa saat sampai muncul Popup hingga selesai terkonfigurasi otomatis
  • Kamu juga dapat melakukan pengaturan Stream settings, Dimana kamu bisa merubahnya sesuai kebutuhan kemudian tekan tombol Save & Close. ( Namun rekomendasi kami biarkan sesuai default setting kecuali jika nanti kalian telah mahir menggunakan Xsplit ), dengan tekan tombol Continue
  • Nantinya akan muncuk kembali Popup baru, kamu bisa mengisikan Judul live streaming dan masukkan juga Deskripsi tentang video live streaming.
  • Anda juga bisa mengatur Privacy untuk live streaming secara Publik atau Privat.
  • Jika pengaturan telah sesuai dengan kebutuhan maka tekan tombol menu Start broadcast .
  • Selesai, kamu akan secara otomatis main game secara live streaming di FB dan ditonton ribuan pengguna FB di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Note: JANGAN MEMBUKA FILE PRIBADI / PRIVATE SAAT MELAKUKAN LIVE STREAMING KARENA XSPLIT BROADCASTER APK AKAN MEREKAM SEMUA YANG TAMPIL DI LAYAR LAPTOP ATAU DEKSTOP ANDA.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kita kali ini, dan cara ini merupakan yang terbaik menurut pengalaman pribadi beberapa youtuber dan vlogger.

Baca Juga : Aplikasi Fakecez Modz Apk

Dimana dengan menggunakan aplikasi Xsplit Broadcaster tidak pernah mengalami gangguan berarti khususnya Error server atau masalah dengan server.

Nah Sekarang kalian telah bisa dan tahu bagaimana cara Cara live Streaming Game Di FB Dengan Laptop / PC khususnya menggunakan Aplikasi XSplit Broadcaster, jangan lupa ikuti terus tips dan trik menarik dari Blog militer ini. semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!