Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Membuat 1 Nomor WA di 2 Ponsel Berbeda Agar Selalu “On” Dimanapun

3 min read

Cara Membuat 1 Nomor WA di 2 Ponsel Berbeda

Tips dan Trik Cara Membuat 1 Nomor WA di 2 Ponsel Berbeda – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting nomor 1 terutama di Indonesia. Hampir setiap pengguna ponsel pintar akan mengunduh aplikasi ini untuk dipasang dan digunakan sehari-hari. Penggunaannya sangat mudah dan efektif sehingga banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga:

Beberapa aplikasi lainnya juga sebenarnya sudah tersedia melalui Play Store atau App Store. Namun hingga saat ini masyarakat Indonesia lebih banyak memilih WhatsApp dibandingkan beberapa aplikasi lain yang sejenis. Biasanya nomor yang digunakan akan tersambung dengan nomor untuk kebutuhan telepon seluler dan SMS.

Artikel Terkait : Aero Whatsapp 8.11 Apk Terbaru 2021

Baca Juga:

Dalam beberapa keadaan seringkali kamu merasa kesulitan mengoperasikan WhatsApp hanya pada satu perangkat ponsel saja. Beberapa chat sering sulit ditangani jika hanya mengandalkan satu ponsel saja. Sebenarnya kamu juga bisa membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda. Cara tersebut sangat efektif untuk menyelesaikan beberapa masalah.

Cara Membuat 1 Nomor WA di 2 Ponsel Berbeda

Hai Sobat Blog Militer, Kamu tetap bisa membalas chat yang masuk pada 1 nomor tersebut melalui dua ponsel sehingga bisa terkontrol dan terbalas dengan baik. Hal ini sangat berguna bagi kamu yang terjun di dunia bisnis khususnya dalam melakukan pelayanan terhadap pelanggan. Kamu tidak perlu menggunakan satu nomor lain untuk bisa menghubunginya dari ponsel yang berbeda.

Jika salah satu ponsel dalam keadaan lowbat atau bahkan rusak maka ponsel satu lagi bisa tetap melakukan aktivitas terutama yang berhubungan dengan Whatsapp. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah dalam melakukan pelayanan dan penyimpanan data cadangan. Membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda mengharuskanmu memiliki 2 buah ponsel sebagai syarat utamanya.

WhatsApp Web

Trik yang pertama kamu bisa menggunakan WA web yang biasanya memungkinkan satu nomor aktif sekaligus dalam dua perangkat. Pada HP utama pilih tiga titik yang berada di pojok kanan atas WhatsApp dan pilih WhatsApp web. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan scan barcode yang akan dilakukan pada HP kedua.

Pada HP kedua buka browser chrome dan pilih titik tiga yang ada pada pojok kanan atas. Checklist pilihan desktop site yang muncul pada pilihan tadi. Masuk ke WhatsApp web dan dan berikutnya akan muncul barcode QR. Jika kode tersebut sudah muncul maka scan menggunakan HP utama hingga berhasil tersambung.

Jika sudah berhasil tersambung maka kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp web tersebut untuk melakukan aktivitas WhatsApp seperti biasa. Membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda dengan cara ini lebih direkomendasikan karena lebih mudah dan beberapa orang pasti sudah begitu akrab dengan penggunaan WhatsApp web.

Meskipun tampilannya tidak begitu maksimal namun setidaknya kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk tetap terhubung dengan Whatsapp. Untuk hal ini pastikan kekuatan internet tetap stabil dan data seluler masih tersedia pada perangkat ponsel yang digunakan.

Mengunduh Aplikasi Tambahan

Cara lain yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengunduh aplikasi tambahan yang dapat membantu agar nomor bisa aktif dalam dua perangkat. Aplikasi yang bisa kamu unduh ialah W Dual Messenger. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu unduh pada Google Play Store dan dipilih berdasarkan kebutuhan.

Untuk membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda menggunakan aplikasi ini pada dasarnya hampir sama dengan menggunakan WA web. Perbedaannya ialah pada segi tampilan di mana penggunaan aplikasi tersebut akan menampilkan tampilan layar yang lebih baik dan lebih nyaman dibandingkan WA web.

Akan tetapi salah satu kelemahan utamanya ialah lebih mudah terputus koneksi terhadap internet. Hal ini mungkin bisa menjadi hambatan untukmu jika sedang menggunakan WhatsApp namun koneksi bisa saja tiba-tiba terputus. Namun untuk memilih aplikasi ini bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhannya.

Clone App atau Twin App

Aplikasi lain yang bisa digunakan ialah Clone App atau Twin App. Keduanya sudah terbukti dapat membantu menggunakan satu nomor dalam dua perangkat. Tugasmu adalah mengunduh aplikasi tersebut kemudian melakukan instalasi pada ponsel yang akan digunakan. Akan tetapi aplikasi cloning tersebut tidak bisa dipilih sembarangan.

Kamu harus memastikan bahwa aplikasi tersebut bisa dipercaya salah satu caranya dengan melihat ulasan atau komentar mengenai aplikasi tersebut. Jika sudah berhasil berikutnya buka aplikasi dan masuk pada menu setting. Selanjutnya, pilih aplikasi WA yang secara tidak langsung akan membuat penggandaan terhadap data dari aplikasi tersebut.

Jika proses tersebut sudah selesai aplikasi WA yang kedua akan muncul pada home screen smartphone yang kamu gunakan. Pada aplikasi tersebut akan muncul lambang Clone sebagai tanda bahwa aplikasi tersebut merupakan penggandaan dari aplikasi yang ada. Untuk membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda dengan cara ini memang relatif lebih cepat.

Selanjutnya kamu hanya perlu membuka dan masuk pada sistemnya. Ikuti setiap prosedur yang ada seperti harus memasukkan nomor HP yang digunakan pada akun kedua tersebut. Setelah itu, kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk beraktivitas seperti biasa menggunakan akun Whatsapp di ponsel yang berbeda.

Parallel Space

Sistem pada aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi kloning. Parallel space berfungsi untuk mendukung penggunaan dua aplikasi pada satu ponsel. Jika ponsel tidak mendukung dua akun dalam satu aplikasi maka kamu bisa mewujudkannya dengan melakukan pembunuhan terhadap aplikasi parallel space ini.

Jika sudah berhasil dipasang pilihlah aplikasi WhatsApp dan melakukan instalasi menggunakan nomor telepon yang digunakan pada ponsel. Untuk melakukan instalasi kamu membutuhkan pemasangan nomor telepon lain untuk menjadi akun kedua. Membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda untuk cara ini tidak begitu bisa dilakukan.

Baca Juga : Newapps.tech Instagram/privategram, Private Profile Viewer Tools

Pada sistemnya hanya membutuhkan satu ponsel saja namun dengan memiliki dua nomor yang berbeda. Hal tersebut juga cukup efektif untuk membuatmu tetap terhubung dengan aplikasi tersebut tanpa terputus. Kamu bisa tetap terhubung meskipun menggunakan dua nomor yang berbeda dalam satu ponsel.

Minimal HP yang digunakan untuk aplikasi ini harus memiliki versi 64-bit. Hal tersebut akan mendukung setiap prosesnya menjadi lebih cepat dan tidak terlalu banyak gangguan. Hal ini perlu kamu perhatikan agar penggunaannya nanti justru tidak menghambat aktivitas lain pada ponselmu.

Akhir Kata 

Beberapa cara di atas memang relatif lebih mudah dan cepat untuk membantu menyelesaikan beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan Whatsapp.

Biasanya hal tersebut sangat efektif dan efisien dalam kebutuhan bisnis terutama yang berhubungan dengan pelayanan terhadap konsumen secara langsung.

Setiap pertanyaan dalam bentuk chat bisa dilayani dengan baik dan cepat dengan Cara membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda. Pastikan kedua ponsel yang kamu gunakan cukup memadai dan tidak menambah masalah baru dalam penggunaan WhatsApp. Jangan lupa untuk memastikan penggunaannya sesuai kebutuhan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Nah Demikianlah sobat tips dan trik yang kita sampaikan tentang bagaimana cara membuat 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda agar selalu dimanapun kalian berada, jangan lupa untuk ikuti terus artikel menarik dari blog militer. semoga bermanfaat.

 

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!