Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Menambahkan Tempat / Lokasi Bisnis di Google Maps dengan Cepat Dan Mudah

1 min read

Hai Sahabat Blog Militer Indonesia Terbaru, Kondisi perekemonian yang kembang – kempis membuat mimin harus mencari cara agar dapur tetap ngebul, Dicarilah usaha sampingan untuk istri Yang menjual perabotan kayu jati , Nah untuk membantu istri akhirnya saya mencoba mendaftarkan tempat kami di peta. Begini nih Cara Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps dengan Cepat Dan Mudah ! Kalian bisa ikuti kok

Cara Menambahkan Lokasi Tempat / Bisnis di Google Maps

Nah saat ini memang sedang naik daun berbisnis secara online jekk, selain karena murah kalian juga tidak membutuhkan tempat khusus dalam berjualan. Namun kendalanya adalah siapa yang akan beli kalau orang nggak tahu tentang bisnis kamu.

Nah salah satu mengenalkan bisnis kalian pada publik adalah dengan Menambahkan Lokasi Bisnis di Google Maps / Peta. Lalu bagaimana caranya ? tenang kita pandu langkah demi – langkahnya sehingga anda tinggal mengikuti dengan cepat dan mudah.

Manfaat Google Maps

Saat ini ini Mbah google memang menjadi rujukan hampir setiap orang di dunia hal ini karena memang google telah berhasil mentranformasi teknologi internet untuk menjadi lebih canggih dan tentunya bermanfaat.

Contoh manfaat software atau aplikasi google memang benar benar nyata dirasakan mulai dari browser chrome untuk mencari apapun informasi apapun di dunia, google classroom untuk belajar daring, Google translate untuk menterjemahkan bahasa diseluruh dunia dan buanyak lagi lainnya.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Membobol WiFi Dengan HP Android Dan Laptop

Salah satunya adalah Google maps, manfaat Google maps akan sangat dirasakan oleh para pengendara khususnya yang belum tahu arah dan jalan. Dengan peta google  kalian akan ditunjukkan jalan menuju ytempat tujuan dengan aman bahkan dengan jalur tercepat.

Tak hanya sampai disitu saat ini google maps juga bermanfaat untuk mencari lokasi – lokasi yang menarik seperti Restauran, toko, maupun lokasi bisnis online.

Sehingga tak dapat dipungkiri para pebisnis mulai rame – rame mendaftarkan lokasi bisnisnya di Google maps atau peta google agar lebih terkenal dan dapat dikunjungi banyak orang ( termasuk bisnis kami …hiihi )

Langkah – Langkah Menambahkan Lokasi Bisnis

Berikut akan saya sampaikan cara dan langkah demi langkah menambahkan lokasi bisnis anda dengan cepat dan mudah di Google maps :

1. Cek Aplikasi Google Maps Sudah Terinstal

Cek Aplikasi Google maps / Peta kalian dan pastikan sudah terinstall dan terupdate di HP anda ( aplikasi ini seharusnya sudah ada karena bawaan HP android )

2. Aktifkan Setelan / Menu Pengaturan Lokasi Di HP Anda

3. Buka dan Masuk ke Google Maps —- Tekan Menu kontribusi ( menu bawah ) —- Tekan Tambahkan Tempat

4. Isi Kolom yang tersedia

isilah Kolom yang tersedian dengan informasi selengkap – lengkapnya sehingga orang yang mencari mendapatkan keterangan secara jelas, kolom tersebut antar lain :

  1. Nama      : Perabotan Jati Jogaja ( Contoh )
  2. Kategori : Toko
  3. Alamat   :  Jalan Am sangaji 55gg dst

menambahkan tempat lokasi bisnis di google peta

Selesai, Dan lokasi Bisnis atau tempat yang kalian tambahkan akan muncul di google maps dan memudahkan orang lain untuk mengunjungi anda dan meningkatkan penjualan produk yang anda jual. ( seperti contoh gambar dibawah ini )

Akhir Kata

Nah demikianlah pembahasan kita kali ini tentang bagaimana Cara Menambahkan Tempat / Lokasi Bisnis di Google Maps dengan Cepat Dan Mudah, Baca Juga artikel kami lainnya seperti Cara Mengatasi Download Di Blokir Google Chrome pada PC / Laptop, Semoga bermanfaat. Yuk kita terus tingkatkan kemampuan literasi kita. Salam Hormat Militer Indonesia.

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!