Cara Mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11

1 min read

Cara Mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11

Cara Mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11 – Apakah kalian telah menggunakan Windows versi terbaru ?

Nah bila kalian belum menggunkannya maka harus secepatnya mengupdate dan menginstall Windows 11.

Namun sebelum melakukan pemasangan pada laptop yang kalian miliki, anda harus tahu dulu bahwa tidak semua proses instalasi dapat berjalan lancar.

Sesuai fakta ternyata banyak keluhan dari para calon pengguna windows 11 yang menemui beberapa hambatan salah satunya adalah adanya notifikasi atau peringatan “The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11″

Its ok, kalian mempunyai banyak teman serupa sehingga pada ulasan kali ini kita akan sama sama membahas tentang bagaimana cara mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 saat install Windows terbaru.

Baca Juga:

Agar mengerti dan tidak salah paham, ikuti terus pembahasan kali ini hingg selesai ya !

Cara Mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11

Munculnya pesan notifikasi atau peringatan “The PC Must Support TPM 2.0 Saat Install Windows 11″ adalah dikarenakan ada perangkat keras atau hardware di laptop atau PCmu yang belum memenuhi standart minimum requirement yang dibutuhkan untuk menginstall Windows 11.

Baca Juga : Download Aplikasi Alight Motion Pro Apk 4.0.2 Fitur Full Premium

Atau juga ada perangkat lainnya yang saling bertentangan dengan windows 11.sehingga walaupun kalian mencoba metode install via ISO bootable flashdisk .

Dan update sistem dari Windows 10 ke Windows 11, hasilnya akan Zonk alias Windows 11 tetap tidak akan terpasang karena laptop atau PC harus support TPM 2.0 serta support Secure Boot.

Panik Bukan ? Hiiii … Tenang pemecahan permasalahannya sebenarnya gampang. Bagaimana ? Ternyata kita hanya perlu untuk memasukkan file sistem dengan format dll

Dan di artikel ini akan kami siapkan link dibawah lalu kemudian file tersebut dimasukkan kedalam folder ISO Windows 11, lalu terakhir tinggal jalankan.

Link Download File Appraiserres.dll :

Nah setelah selesai mendownload file dll tersebut, kalian harus paste ke dalam folder Sources, dan abaikan proses install Windows 11 via BIOS.

Kalian hanya perlu untuk jalankan perintah setup yang ada di dalam hasil ekstrak file ISO Windows 11, dan semua kan berjalan lancar seperti yang kalian harapkan.

Belum Mengerti ? Kalo gitu kami akan uraikan langkah demi langkah dalam bagaimana cara mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 , sebagai berikut :

1. Langkah Pertama, pastikan file ISO Windows 11 sudah kamu buatkan bootable Flashdisk Windows 11 sebelum memulai proses selanjutnya.

2. Langkah Kedua, download file appraiserres.dll. dalam link yang telah kami berikan diatas.

3. Langkah Ketiga, Bila selesai mengcopy file appraiserres.dll tersebut, Copy File Appraiserres.dll

4. Langkah Keempat, Kemudian langkah selanjutnya Pastekan didalam bootable flashdisk, di folder Sources.Masuk Ke Bootable Flashdisk Lalu Buka Sources.

5. Langkah Kelima, nanti muncul jendela menu bertuliskan konfirmasi Replace of Skip File, silahkan ketuk tombol Replace the file in destination.

6. Langkah Keenam, Kalian lakukan Replace File Didalam Folder Sources.

7. langkah Ketujuh, Kembali ke bootable flashdisk, kemudian jalankan Setup.exe.

8. Terakhir, Lanjutkan Setup hingga semua panduan langkah – langkahnya sampai selesai.

Apablila  proses installasi Windows 11 telah rampung dan berhasil dilaksanakan, maka langkah selanjutnya adalah aktivasi Windows 11 .

Selesai.

Baca Juga :  Cara Mengatasi https //internetbaik.telkomsel.com/block

Akhir Kata

Nah demikianlah pembahasan kali ini tentang bagaimana cara mengatasi The PC Must Support TPM 2.0 saat install Windows 11, dimana seharusnya langkah – langkah kalian ikuti dengan benar tidak akan ada hambatan lagi dalam menginstall Windows 11.

error: Alert: Content is protected !!