Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Mengatasi WiFi ID Lemot Di Laptop Dan Android

1 min read

bagaiman Cara mempercepat koneksi wifi hp dan laptop

Dalam mendukung perkembangan teknologi Informasi di Indonesia khususnya layanan internet, Telkom sebagai salah satu provider Telekomunikasi dan internet paling wahid di Indonesia menyediakan jaringan internet publik Nirkabel. WiFi ID Corner saat ini tersedia di banyak tempat publik dan instansi pemerintahan seperti kelurahan dan kecamatan, sehingga menjadi suatu hal penting dalam mengakses internet. Lalu bagaimana bila ternyata kecepatannya melambat ? Nah artikel ini beraarti cocok untuk kalian baca hingga selesai karena akan membahas tentang cara mengatasi WiFi ID Lemot Di Laptop dan Android.

Cara Mengatasi WiFi ID Lemot Di Laptop Dan Android

Nah untuk mengatasi WiFi ID Lemot kalian harus tahu apa penyebabnya, salah satu penyebab paling umum adalah pengguna jaringan wifi terlalu banyak atau melebihi batas kuota perangkat yang terhubung dengan WiFi ID.

Namun juga tekadang dikarenakan kita sudah terlalu lama tersambung dengan jaringan Wifi, sehingga lambaut laun kecepatan internet yang kita miliki menjadi menurun dan membuat kita jadi jengkel.

Baca Juga : Cara Bobol Wifi

Namun Jangan kawatir teman – teman semua masalah tentu ada penyelesaiannya, Untuk itu kami akan bagikan cara mengatasi wifi id lemot baik di Laptop maupun HP android anda.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Wifi ID Lambat di Laptop Dengan CMD

Salah satu cara dalam mengatasi koneksi internet WiFi ID yang lemot di laptop adalah dengan menggunakan CMD, Berikut tips dan langkah – langkah yang harus kalian lakukan tahap demi tahap.

1. Buka CMD

Langkah pertama, anda cari CMD  dengan ketik di windows search yang letaknya berada di sebelah kiri bawah layar laptop anda. Setelah diketik akan muncul beberapa menu, pilih menu ” run as administrator ”

2. Ketik Perintah ipconfig /releaseall

Kemudian apabila menu CMD telah terbuka, Kalian ketikkan perintah ipconfig /releaseall lalu tekan tombol enter

3. Ketik Perintah ipconfig /flushdns

Selanjutnya ketikkan kembali perintah ipconfig /flushdns, lalu tekan enter makan windows akan otomatis merefresh DNS sesuai perintah.

4. Reconnect Jaringan Wifi

Sampai sini sebenarnya tips mengatasi jaringan internet WiFi ID telah selesai, Kalian bisa coba kecepatan internet anda.

Namun untuk memastikan kalian kami anjurkan untuk menyambungkan kembali atau re connect jaringan wifi.id kalian.

Baca Juga : Cara Mengatasi Wifi Tidak Konek 

Cara ini bisa dilakukan dengan matikan wifi dan hidupkan kembali, setelah itu login kembali dan kami jamin kecepatan internet wifi id di laptop anda telah kembali kencang dan stabil.

Cara Mengatasi Wifi ID Lelet di Android

Sedangkan untuk HP android kalian juga dapat dipercepat jaringan internetnya dengan mengubah atau merefresh setelan agar kencang kembali. Berikut langkah – langkahnya :

1.  Langkah pertama, kalian buka menu setelan Wifi di android anda

2. Langkah kedua, Pilih Menu Modify Network

3. Langkah ketiga, Setelah selesai buka tab di bagian Advanced Option

4. Langkah keempat, Rubahlah pengaturan DCHP menjadi static.

5. Langkah kelima, Masuklah kembali di bagian menu, ganti DNS 1 dan DNS 2 menjadi konfigurasi angka 1.1.1.1.

6. Langkah Keenam, setelah Konfigurasi DNS dirubah klik tombol save.

Selesai, Dijamin HP anda mempunyai kecepatan internet yang kembali berlari kencang.

Akhir Kata

Nah sekarang Laptop dan HP kalian telah kembali mempunyai kecepatan yang normal dan stabil kan, Kalo kedua cara tersebut diatas telah dicoba dan belum berhasil sepertinya kalian harus mengatasi dengan cara pamungkas LEM BIRU ( LEMpar Beli baRU ) hihihi becanda gaes.

Demikian sedikit tips dari tema literacy militer dalam cara mengatasi WiFi ID Lemot di Laptop dan Android, semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!