Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Mengexport Gambar Coreldraw Dengan Mudah !

1 min read

bagaimana cara mengexport gambar coreldraw

Hai Sahabat Blog Militer literacymiliter.com, Kita tingkatkan lagi kemampuan literasi kita yuk. Kali ini kami akan membagikan bagaimana cara mengexport gambar coreldraw. simak ya !

Cara Mengexport Gambar Coreldraw

Bagi kalian yang telah biasa menggunakan aplikasi atau software coreldraw mungkin tutorial ini tidak berguna, namun saya memiliki keyakinan bahwa masih banyak yang memerlukan tutorial ini.

Nah salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh para pengguna baru dalam mengexport project di coreldraw adalah mengubah format gambar dari extension .cdr ( coreldraw ) menjadi .jpeg , .bmp, .jpg, .tif atau .png.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut dibawah ini kami sampaikan langkah demi langkah bagaimana cara menexport gambar coreldraw,

Langkah-langkah Mengexport Gambar Coreldraw :

1. Seleksi atau pilih object yg akan diexport

Baca Juga:

Langkah pertama yang kalian harus lakukan adalah seleksi objek gambar yang telah kalian desain dan ingin di export

2. Klik File pada menu dan pilih Export

Selanjutnya kalian dapat klik atau tekan export dalam menu File ( Pojok Kiri Atas ) atau kalian bisa langsung menggunakan jalan pintas Atau  Shortcut Key Export (Ctrl+E)

Baca Juga : Cara Merapikan Feed Instagram

3.Pilih Tempat Menyimpan dan file extension.

Setelah selesai kalian menekan tombol export maka kalian bisa lanjutkan dengan memilih tempat atau folder tempat file hasil export akan disimpan, sebelumnya jangan lupa untuk memilih bentuk file gambar yang akan di export seperti .PNG, .JPEG dan lain lain .

Setelah selesai memilih tempat / folder tujuan dan bentuk file gambar yang akan di simpan maka tekan ”  export ”

4. Atur Size Dan Resolusi Gambar

Nah setelah kalian klik menu export maka akan muncul pengaturan size ( ukuran ) dan resolusi gambar, untuk pengaturan ini kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan.

Apabila kalian ingin gambar lebih bagus maka semakin besar resolusi akan makin baik, sedangkan untuk warna warna kaliam dapat atur menggunakan RGB atau CMYK.

Nah setelah tekan tombol ok masih akan ada satu pengaturan lagi yaitu compression gambar, pengaturan ini juga dapat disesuaikan dengan keinginan anda. Dimana untuk memastikan ukuran hasil compress kalian dapat menekan tombol preview.

Nah setelah semua telah sesuai tekan tombol ok sekali lagi, nah gambar akan otomatis tersimpan sesuai dengan folder yang telah diatur.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di Laptop

5. Cek hasil

Nah sebenarnya langkah export gambar dari coreldraw sudah selesai, namun seperti biasa kita harus lakukan pengecekan terhadap hasil pekerjaan kita. untuk itu kamu harus cek ke folder tempat kita menyimpan hasil export gambar. buka dan pastikan hasil gambar telah sesuai. bagaimana bila belum sesuai ? ulangi lagi gaesss … hihihih

Akhir Kata

Nah demikianlah pembahasan kita mengenai bagaimana cara mengexport gambar coreldraw, semoga bermanfaat dan jangan lupa terus tingkatkan kemampuan literasi kita. semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!