Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Belajar

2 min read

cara menggunakan aplikasi zoom untuk belajar dan rapat

Pandemi Virus Corona atau lebih dikenal Covid – 19 memang telah merubah sebagian besar gaya hidup masyarakat termasuk diantaranya tata cara bekerja dan belajar, dimana banyak bagian dari kegiatan tersebut harus dilakukan secara online dari rumah. Nah salah satu yang populer adalah menjamurnya aplikasi meeting online, Untuk itu kita akan membahas salah satu yang paling familiar yaitu Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Belajar Dan Rapat.

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Belajar Dan Rapat

Zoom Cloud Meeting merupakan sebuah perangkat lunak atau software vidio conference yang dikembangkan oleh perusahaan Amerika ZoomVidio Communication.

Pada Dasarnya Cara menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting untuk belajar dan rapat secara online cukuplah mudah. Namun ada 2 Syarat utama dalam menggunakan Software ini agar proses belajar mengajar dan Rapat berjalan Lancar.

2 syarat tersebut, yang pertama adalah kalian harus memastikan jaringan Internet yang kalian miliki mempunyai kualitas yang baik dan kuota internet yang cukup, Syarat ke 2 yang tak kalah penting adalah alat yang kalian punya mempunyai web camera baik built in maupun terpisah.

Zoom Dapat digunakan untuk Rapat dan Belajar di Smartphone / HP dan Laptop baik menggunakan Aplikasi maupun tanpa aplikasi. Nah berikut akan kita ulas bagaimana cara menggunakan aplikasi zoom cloud meeting dengan Aplikasi atau tanpa aplikasi.

Baca Juga:

Langkah – Langkah Gunakan Zoom Dengan Aplikasi

A. Cara Download Zoom Cloud Meeting Di HP Android.

  1. Kalian Buka Aplikasi Playstore di Hp Android anda dan cari aplikasi zoom dengan mengetikkan Zoom Cloud Meeting di kolom pencarian.
  2. Setelah ketemu segera download dan instal aplikasi tersebut di HP anda.
  3. Setelah terinstal buka aplikasi zoom yang telah kalian download kemudian pilih menu Join a Meeting.
  4. pilih menu Join.
  5. Maka kalian akan diminta memasukkan kode meeting, masukkan Kode meeting yang telah kalian punya maka anda sudah siap untuk belajar atau melaksanakan rapat dengan Guru dan kolega bisnis anda.

B. Cara Download Zoom Cloud Meeting Di Iphone.

Cara menggunakan Zoom Cloud Meeting Di Iphone pada dasarnya hampir sama dengan HP android, yaitu sbb :

  1. Kalian masuk ke APP STORE  Itunes anda dan cari aplikasi zoom dengan mengetikkan Zoom Cloud Meeting di kolom pencarian.
  2. Setelah ketemu segera download dan instal aplikasi tersebut di Iphone anda.
  3. Setelah terinstal buka aplikasi zoom yang telah kalian download kemudian pilih menu Join a Meeting.
  4. pilih menu Join.
  5. Maka kalian akan diminta memasukkan kode meeting, masukkan Kode meeting dan kalian siap melaksanakan Vidio conference.

C. Cara Download Zoom Cloud Meeting Di Laptop Windows.

  1. Buka Browser internet yang ada di laptop anda baik itu Opera, Mozzilla, Chrome atau browser lainnya.
  2. Masuk ke link download resmi sofware zoom https://zoom.us/download
  3. Download dan Run Aplikasi
  4. Setelah terdownload, kalian klik menu join e meeting. Dan kalian siap melaksanakan Vidio conference.

Langkah – Langkah Gunakan Zoom Dengan Tanpa Aplikasi

Bagi kalian yang hanya ingin menggunakan aplikasi zoom cloud meeting dan mempunyai kendala ketika download, tenang kalian masih bisa menggunakan aplikasi tanpa aplikasi kok.

Caranya kalian dapat langsung mengunjungi web resmi / web client zoom.us. Namun perlu diketahui bahwa dengan menggunakan sofware zoom tanpa aplikasi kalian hanya dapat bergabung dalam sebuah vidio conference tanpa bisa membuat room sendiri ya.

Begini Langkah – Langkah Gunakan Zoom Dengan Tanpa Aplikasi :

  1. Buka Browser internet yang ada di laptop anda baik itu Opera, Mozzilla, Chrome atau browser lainnya.
  2. Cari web client zoom dengan mengetikkan zoom.us di kolom pencarian
  3. Setelah berada di beranda web resmi zoom kali pilih menu Join a meeting
  4. Nah setelah itu kalian akan diminta masukkan meeting Id atau link personal name yang telah kalian miliki.
  5. maka kalian telah siap untuk melakukan Rapat, Belajar dan Vidio conference lainnya.

Akhir Kata 

Nah Kalian sekarang sudah tahu kan bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Untuk Belajar Dan Rapat, semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi blog militer Indonesia ini, Ikuti terus berita militer dan tips – tips menarik lainnya. seperti Aplikasi TikTok Cash : Benarkah Menghasilkan Uang?17 Game Perang Terbaik 2021 Dengan Ukuran Kecil Dan Tes Koran, Strategi Pengerjaan dan Penilaiannya !! Semoga bermanfaat !!!

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!