Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Menggunakan VPN Bawaan Android

2 min read

Cara Menggunakan VPN Bawaan Android

Hai Sobat, Apakah kalian sering mengalami kendala saat mengakses internet khususnya web dewasa atau web investasi valas / forex luar negeri ? Nah salah satu tipsnya adalah menggunakan VPN, Namun sebagian juga tetap bingung bagaimana Cara Menggunakan VPN Bawaan Androiduntuk itu yuk kita bahas bersama.

Cara Menggunakan VPN Bawaan Android

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya kita mengetahui dulu Apasih VPN itu? Yup benar, VPN adalah Virtual Private Network merupakan satu jaringan di mana kita dapat mendapat suatu hal jaringan yang aman. Aman dari virus dan lain- lain, dan jaringan ini bisa gunakan di jaringan mobile attaupun wifi.

Kenapa bisa aman? karena IP kita terselinap. VPN akan sembunyikan IP kita yang asli dan akan menggantinya dengan IP server VPN tersebut.

Sebenarnya pada setiap handphone Android sudah ada feature VPN di mana kita tidak perlu kembali memasang program tambahan lainnya yang sebetulnya fungsinya sama.

Baca Juga : Sub Translate Apk Terbaru 2021, For PC, Android And Ios

Baca Juga:

Dibandingkan memasang program vpn faksi ke-3 yang kita sebetulnya tidak tahu apa program itu aman atau tidak? Mending kita gunakan feature VPN bawaan yang sudah terbukti lebih aman dan enteng.

Setiap Ponsel Android mempunyai letak settingan tertentu buat dapat terhubung VPN bawaan android, Walau bagaimanapun, pokoknya sebetulnya sama juga dalam mensettingan VPN Bawaan itu dalam HP Android

Tidak itu saja VPN banyak juga dipakai untuk terhubung situs- website yang sudah dikunci ditanah air. Biasanya kominfo memblok beberapa situs yang menyalahi, tapi tidak lepas juga kerap mereka memblok situs- website yang kita gemari walau sebenarnya situs itu menurut kita mematuhi.

Langkah Gunakan VPN Bawaan Android

  • Membuka broswer kamu seperti Google krom atau UC dan Drama Mini.
  • Membuka situs vpnbook. com buat mendapat VPN free.
  • Lalu Scrool kebawah selanjutnya dalam menu silakan penyeleksian tab PPTP.
  • Selanjutnya tentukan salah satunya Server yang kamu harapkan, dengan berbagai macam pilihan server, copy dan username dan sandidnya ke notepad agar tidak lenyap.

Langkah Settings VPN Bawaan Android

  • Membuka penataan HP Android anda
  • Kemudian tentukan pilihan VPN.
  • Selanjutnya masuk pada menu VPN, silahkan tentukan pilihan Lebih VPN.
  • Isi semua form yang sudah diperlihatkan dengan info yang kita copy-paste barusan di atas
  • Setelah itu taruh dengan tekan icon contreng yang ada dikanan atas.
  • Untuk menguji apa VPN work atau mungkin tidak, kamu nyalakan jaringan/data mobile internetnya lebih dahulu selanjutnya aktifkan VPN dengan tekan atau geser tombol VPN itu ke kanan agar aktif.
  • Bila sudah tampil icon terhubung atau simbol kecil tertulis VPN pada status bar, atau dalam kata lain itu tujuannya VPN sudah sukses terhubung secara mudah. Jika tidak berhasil terhubung, silahkan gunakan server yang lain ada pada daftar vpnbook barusan.

Cara Mematikan VPN Bawaan Android

  • Masuk ke Penataan/ Seting ponsel android anda
  • Mencari Nirkabel dan Jaringan
  • Masuk dan Tab VPN
  • Tap pada VPN Servis yang terhubung.
  • Setelah itu tentukan pilihan Disconnect

Panduan Saat Menggunakan VPN Gratis

Pertama sesudah membaca beberapa rincian di atas tentu beberapa dari kamu akan berpikiran jika cukup bagus menggunakan VPN seperti jaringan pribadi kita.

Tapi untuk VPN gratis yang biasanya dipakai oleh banyak orang, tidak disarankan untuk menggunakannya untuk buka situs- situs ilegal dan sejenisnya wlalaupun setrah kalian, kalian yang gunakan.

Yang terpenting untuk buka akun media sosial, karena yang bakal diketemukan/bisa dibaca sebagai ip luar( tergantung server yang kita gunakan) sehhinga jika awalnya login kita akan dimohon untuk melakukan klarifikasi akun atau apa lagi yang lebih kronis kembali akun kita bisa dikunci, karena ip kita berlainan hingga dipandang jika kita bukan pemilik account-nya.

Akhir Kata

Demikian sobat, cukup sampai disini dulu ya pembahasan kita tentang bagaimana Cara Menggunakan VPN Bawaan Android , Cara setting dan mematikannya. semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!