Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Merapikan Feed Instagram, Agar Indah Dipandang

2 min read

cara merapikan feed Instagram

Isi dari konten sosial mediamu merupakan gambaran siapa dirimu sebenarnya di kehidupan nyata. Mungkin itulah ungkapan yang cocok untuk memberikan gambaran situasi sekarang ini, dimana para pengguna sosial media mulai sadar dan berlomba-lomba untuk mencari tahu bagaimana cara merapikan feed instagram baik dengan atau tanpa menghapus foto ataupun video yang telah terlanjur di upload.

Cara Merapikan Feed Instagram

Media Sosial termasuk salah satunya yaitu Instagram, yang mana beberapa tahun terakhir ini selain untuk mengedit foto dan video supaya lebih indah ketika diunggah, juga sedang populer untuk merapikan feed pada profil penggunannya.

Dengan merapikan feed maka akan memberi kesan lebih enak dilihat dan juga rapi tentunya. Merapikan feed Instagram ini juga dijadikan sebagai strategi bagi pelaku bisnis supaya pada akun instagramnya memiliki tampilan feed yang dapat terlihat lebih professional dan menarik calon pelanggan.

Baca Juga : Cara Melihat Foto Di FB ( Facebook ) Mode Gratis

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk merapikan feed, akan tetapi foto dan video yang diupload sudah ada banyak dan saling berdekatan antara yang satu dengan yang lain, maka Anda juga dapat merapikan feed instagram tanpa menghapus foto dan video tersebut. Untuk caranya, langsung disimak saja ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Merapikan Feed Instagram Tanpa Menghapus Postingan Sebelumnya

Cara merapikan feed Instagram tanpa menghapus postingan foto atau video yang telah diunggah sebelumnya ini sangat mudah untuk dilakukan, Anda hanya memanfaatkan fitur Archive.

Pertama, pilihlah terlebih dahulu konten yang ingin Anda hapus. Kemudian tekan titik tiga kebawah yang terdapat pada bagian pojok kanan atas sampai muncul pop-up pilihan Archive atau Arsip.

Setelah itu, foto atau video tersebut akan pindah dari halaman profil ke halaman arsip beserta dengan jumlah like dan komentar yang terdapat pada postingan yang diarsipkan tersebut.

Apabila Anda ingin menampilkan kembali postingan yang telah diarsip, maka Anda juga akan tetap bisa mengembalikan postingan tersebut ke tempat semula. Cara yang harus dilakukan yaitu dengan menekan atau klik ikon jam pada halaman profil yang terdapat di bagian atas. Lalu, pilihlah Posts Archive atau Kiriman Diarsipkan, dan pilihlah foto atau video yang akan ditampilkan kembali.

Selanjutnya, pilih Show in Profile atau Tampilkan di Profil pada pop-up tersebut. Maka secara otomatis, foto atau video yang telah dipilih tadi akan kembali ke halaman profil secara utuh tanpa menghilangkan jumlah like dan komentar yang ada.

Baca Juga : Cara Mengukur Jarak di Google Maps

Hal yang menarik, fitur Arsip ini juga dapat memperpanjang umur Instagram Stories menjadi lebih dari 24 jam. Anda hanya membuka profil Instagram, lalu klik titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Kemudian scroll ke bawah sampai menemukan opsi Pengaturan Cerita atau Story Setting. Nah, di opsi Saving atau Menyimpan ini aktifkna pilihan Save to Archive atau Simpan ke Arsip.

Merapikan Feed Instagram melalui Menghapus Banyak Postingan Sekaligus

Jika Anda tetap hendak merapikan feed IG tapi dengan cara menghapus banyak postingan foto atau video sekaligus, maka Anda dapat memakai aplikasi Cleaner for Instagram yang terdapat pada Google Play Store. Berikut ini caranya:

  1. Pertama, pastikan Anda harus sudah mempunyai aplikasi Cleaner for Instagram ini. Apabila belum memiliki, Anda bisa unduh dan install melalui Google Play Store yang tersedia secara gratis.
  2. Setelah berhasil terinstal, bukalah aplikasi tersebut. Kalian akan di bawa masuk ke halaman login. Lakukanlah login pada halaman tersebut dengan menuliskan username dan password Instagram.
  3. Selanjutnya Anda akan menjumpai tampilan utama dari aplikasi Cleaner for Instagram ini. Di bagian bawah, pilihlah Media untuk menuju ke halaman yang berisi feed posting.
  4. Klik tombol Quick Select, kemudian klik pada postingan yang akan Anda hapus hingga terdapat simbol biru pada samping postingan tersebut. Cara menghapusnya, Anda hanya klik Delete lalu klik Start Now.
  5. Aplikasi Cleaner for Instagram secara otomatis akan menghapus postingan tersebut. Sehingga Anda tidak harus repot-repot untuk menghapus banyak postingan secara satu per satu.

Akhir Kata

Itu tadi cara merapikan feed Instagram dengan atau tanpa menghapus postingan dan dengan menghapus postingan terlebih dahulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!