Cara Terbaik Untuk Mengurangi Ukuran File PDF

2 min read

Cara Terbaik Untuk Mengurangi Ukuran File PDF

Cara Terbaik Untuk Mengurangi Ukuran File PDF – Katakanlah Anda membuat file PDF yang luar biasa. Banyak grafik, gambar, dan bookmark untuk membuatnya lebih komprehensif dan menarik. Tapi ada satu masalah utama: ukuran file yang sangat besar! Untungnya, ada banyak cara untuk mengurangi Kompres PDF guna mengoptimalkannya untuk web.

Berikut Adalah 5 Cara Untuk Membuat PDF Anda Lebih Kecil:

  1. Simpan kembali PDF untuk mengurangi ukuran PDF
  2. Kompres PDF dengan Adobe Acrobat atau Nitro
  3. Hapus objek yang tidak diinginkan dari file PDF
  4. Kosongkan ruang yang tidak terpakai – Gunakan Pengoptimal PDF
  5. Warna bisa menjadi masalah dalam ukuran file

Kami akan membahasnya satu per satu dan menjelaskannya secara menyeluruh. Kami juga telah menyisipkan beberapa gambar, dan mudah-mudahan, itu akan membantu Anda mengurangi ukuran PDF dengan lebih mudah. Jadi, mari kita mulai dengan yang pertama:

Kiat Bonus #1: Kompres PDF Dengan Menyimpannya Sebagai PDF Ukuran Yang Diperkecil

Salah satu cara paling sederhana untuk meminimalkan file PDF Anda adalah dengan menyimpannya kembali sebagai PDF ukuran kecil. Jika Anda menggunakan Adobe, maka ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan.

Perlu diingat bahwa metode ini juga akan mengurangi kualitas gambar dan akan menghapus tanda tangan digital. Jika Anda ingin menghindari ini, maka Anda harus memilih prosedur Pengoptimal PDF yang disajikan di atas.

Kiat Bonus # 2: Subset Font Anda Untuk Mengurangi Ukuran PDF

Saat Anda menyematkan font ke PDF, pada dasarnya Anda melampirkan seluruh rangkaian karakter di dalam PDF, yang dapat memperbesar file secara signifikan. Tetapi jika Anda mengganti font, Anda akan mengompres file PDF ke ukuran minimum. Sangat mudah untuk melakukannya:

Baca Juga:

Alat Kompres PDF Online

Semoga semua tip & trik sederhana yang kami sajikan sejauh ini akan membantu Anda mengurangi ukuran PDF secepat mungkin. Namun, selalu ada kemungkinan untuk mengompres file PDF secara online, dalam hitungan menit, dengan bantuan alat gratis. Berikut daftar 10 alat kompres PDF online terbaik:

Cara Memperkecil Ukuran PDF – Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Anda harus ingat untuk menyimpan file dengan nama yang sama atau berbeda setelah melakukan perubahan ini. Meskipun Anda tidak melihatnya, ukuran memengaruhi cara file dilihat dan dikirim. Tetap sederhana dan kecil dengan menggunakan beberapa trik ini untuk mengurangi ukuran PDF! Dan karena kita sedang membicarakan masalah ini, penting juga untuk menyebutkan betapa pentingnya mengetahui cara membuat hyperlink PDF Anda sendiri.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Uang Dari Wattpad

Sebelum Anda pergi, Anda harus tahu bahwa Flipsnack selalu siap membantu Anda berbagi PDF dengan cara yang elegan dan membuat flipbook PDF interaktif seperti seorang ahli. Jangan menunggu lebih lama lagi, coba sendiri sekarang juga!

Simpan Kembali PDF Untuk Mengurangi Ukuran PDF

Kami tidak bermaksud bahwa Anda harus mengulangnya dari awal. Trik sederhana, namun berguna untuk mengurangi ukuran file PDF adalah menghapus objek yang tidak diinginkan, menghapus tag, dan mengompres gambar. Anda dapat melakukannya dengan program apa pun yang memiliki opsi “cetak ke PDF”, atau dengan perangkat lunak online gratis. Dengan sebagian besar alat pengeditan PDF, pengurangan ukuran file dapat dilakukan hanya dalam beberapa langkah mudah:

  1. Buka file PDF
  2. Pilih Ekspor / Simpan sebagai dialog
  3. Pilih PDF sebagai jenis file
  4. Klik Simpan dan selesai

Kompres PDF Dengan Adobe Acrobat Atau Nitro

Baik Anda menggunakan Adobe Acrobat atau Nitro PDF Professional, Anda dapat mengurangi ukuran PDF dengan cara yang sederhana namun sangat efektif. Fitur “Simpan” seringkali jauh lebih cepat daripada “Simpan Sebagai”, hanya karena setiap perubahan tambahan pada file ditambahkan di akhir file, tanpa penulisan ulang yang lengkap, sehingga sebagian besar info hanya ditambahkan. Sebagai gantinya, dengan menggunakan fitur “Simpan Sebagai”, Anda dapat melupakan hal ini dan mengurangi ukuran PDF.

Yang Harus Anda Lakukan Adalah:

  • Buka editor PDF
  • Di Acrobat, buka File – Save As – Klik Save sekali lagi
  • Di Nitro PDF Professional, buka File – Save As – Pilih file yang ingin Anda kompres pdf – Klik Save

Hapus Objek Yang Tidak Diinginkan Dari File PDF

Ada banyak fitur yang dapat membantu Anda mengurangi ukuran file PDF Anda. Beberapa alat terbaik adalah Adobe dan Nitro PDF. Ukuran file PDF ditingkatkan dengan tautan, bookmark, bidang formulir, dan JavaScript. Tapi ini seharusnya tidak menjadi masalah. Baik Anda menggunakan Nitro PDF Professional atau Adobe, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini. Mereka pasti akan membantu Anda mengurangi ukuran PDF.

Kosongkan Ruang Yang Tidak Terpakai – Gunakan Pengoptimal PDF

Ada ruang yang tidak terpakai pada PDF Anda yang mungkin tidak Anda sadari. Itu selalu lebih baik untuk mengetahui apa yang menarik ukuran file Anda. Menyingkirkan ruang yang tidak terpakai seringkali merupakan cara termudah untuk mengurangi ukuran PDF. Jika Anda menggunakan Adobe, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

Warna Bisa Menjadi Masalah Dalam Ukuran File

Jika warna bukan perhatian utama Anda, jangan biarkan skema warna mengganggu ukuran file. Gunakan ruang warna RGB alih-alih CMYK, dan Anda akan melihat perubahan yang signifikan. Anda dapat menemukannya dengan mudah di bilah menu opsi Adobe Acrobat Pro. Berikut cara melakukannya:

error: Alert: Content is protected !!