Cegah Banjir, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Penggalian Saluran Air

X
Bagikan

Bl0g Militer : Cegah Banjir, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Penggalian Saluran Air

Pentingnya Gotong Royong Dalam Masyarakat

Gotong royong menjadi budaya yang berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat. Apa yang dimaksud dengan gotong royong adalah wujud kerja sama untuk bisa mencapai tujuan bersama. dilakukan serta bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat khususnya.

Dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 1429-03/Wakorumba Serda Ramdhan bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong Penggalian saluran air di wilayah Desa Wowonga Jaya Kec. Kulisusu Utara Kab. Butur (10/09/2023).

Baca Juga : Jelaskan apakah perubahan sosial di masyarakat selalu diikuti oleh perubahan kebudayaan

Gotong-royong Penggalian saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Babinsa Koramil 1429-03/Wakorumba Serda Ramdhan mengatakan bahwa penggalian saluran air perlu dilakukan untuk  untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun dan sekaligus juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan,” ungkap Serda Ramdhan

“Gotong royong membersihkan saluran air ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI bersama rakyat terus kita jaga dan semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad Narlin

Baca Juga

error: Alert: Content is protected !!