Cegah Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umroh

0
90
cegah corona batalkan umroh

literacyMILITER – Cegah Virus Corona, Arab Saudi Tangguhkan Umroh,-Dampak Virus Corona yang belum juga mereda membuat Pemerintah Arab Saudi secara resmi melaksanakan penangguhan sementara akses masuk warga asing baik untuk Umroh maupun Ziarah.

Hal ini dikarenakan otoritas kesehatan Arab saudi menganggap masuknya turis asing dari negara negara yang terpapar kasus Virus Corona ( Covid 19 ) dinilai berbahaya.

Hal ini menyebabkan Ribua jemaah Umroh batal berangkat Umroh ( termasuk diantaranya calon jemaah dari situbondo) dan harus menjadwal ulang keberangkatan ibadah umroh mereka.

Pemerintah Arab Saudi juga memberlakukan sistem verifikasi terhadap pemegang kartu identitas nasional Arab Saudi di pintu perlintasan sebelum masuk wilayah Arab Saudi.

Penangguhan ini bersifat sementara hingga Virus Corona dapat dikendalikan penyebarannya. KJRI jeddah sesuai dengan Pers release nya mengatakan bahwa untuk jamaah umroh yang saat ini sedang berada di wilayah Arab Saudi masih bisa melaksanakan ibadah seperti biasanya.

( Red | literacyMILITER | Acuk)

Tinggalkan Balasan