Contoh Kemasan Tersier, Sekunder, Primer Suatu Produk

2 min read

Contoh kemasan tersier

Blog Militer – Mungkin sebagian orang sudah mengetahui tentang suatu produk kemasan, khususnya bagi yang sering menggeluti dunia periklanan. Terdapat tiga jenis kategori kemasan produk yang dapat kita jumpai, yaitu primer, skeunder, dan tersier. Contoh kemasan tersier tentunya memiliki perbedaan apabila dibandingkan dengan produk kemasan primer dan sekunder.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas bersama seputar jenis-jenis produk kemasan tersebut. Fungsi dari adanya kemasan produk adalah sebagai sarana untuk menarik perhatian dari calon pelanggan. Semakin menarik desain kemasan yang nampak, maka kemungkinan besar pelanggan tertarik membelinya pun akan semakin tinggi.

Nah, berikut ini kami akan mencoba membahas satu per satu dari contoh maupun fungsi masing-masing kemasan. Daripada semakin penasaran, yuk simak pembahasan menarik seputar produk kemasan berikut ini.

Contoh Kemasan Tersier Pada Proses Pengiriman Barang

Pada dasarnya fungsi dari kemasasan tersier adalah untuk menggabungkan dari semua kemasan produk yang tersedia. Istilah lain dari kemasan tersier ini, umumnya orang menyebutnya dengan transport packaging.

Tujuan utama dari adanya penggabungan masing-masing kemasan ini adalah untuk meningkatkan keamanan produk selama pengiriman. Karena sudah menjadi hal yang wajar, apabila pada proses pengiriman barang tersebut terkena berbagai guncangan.

Baca Juga:

Selain itu, pihak kurir atau petugas pengiriman menjadi lebih mudah dalam membawa produk kiriman. Pasalnya, mereka tidak perlu terlalu khawatir terjadi kerusakan atau cacat dalam perjalanan pengiriman suatu produk.

Untuk menjamin barang agar tetap aman dan dalam kondisi utuh, maka perlu adanya bahan material yang kuat. Contoh kemasan tersier yang sering nampak pada proses pengiriman barang adalah berupa kayu, cardboard, dan lain sebagainya.

Contoh Kemasan Sekunder

Fungsin utama dari adanya kemasan sekunder adalah untuk melindungi bagian dari kemasan primer. Atau sederhananya adalah kemasan sekunder merupakan pelindung pertama dari kemasan primer agar barang tetap bagus dan dalam kondisi utuh.

Kemasan ini cukup penting, terlebih ketika dalam proses pengiriman yang memungkinkan barang terkena guncangan. Karena kita tidak tahu pihak jasa pengiriman melewati medan atau jalan seperti apa untuk mencapai lokasi tujuan.

Baca Juga : Download Alight Motion 5.1.1 Apk For Android And Iphone

Sehingga untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kerusakan barang, perlu adanya kemasan produk yang mumpuni. Umumnya, kemasan sekunder dapat terbilang sebagai support packaging dalam proses pengiriman barang.

Nah, biasanya kemasan sekunder ini memiliki bahan yang cenderung lebih aman dari adanya goresan akibat guncangan selama perjalanan. Penggunaan bahan material seperti plastik, kardus, karton, dan sejenisnya dapat efektif untuk digunakan sebagai kemasan sekunder.

Mengenal Kemasan Primer dan Contoh Bahan Materialnya

Jika tadi sudah terbahas mengenai kemasan tersier dan sekunder, ada baiknya untuk mengenali juga seputar kemasan primer. Secara sederhana, kemasan ini merupakan jenis kemasan yang berhubungan langsung dengan suatu produk.

Anda pastinya sering kali menemui kemasan primer dalam kehidupan sehari-hari dan bahkan sekarang pun mungkin sedang memegang kemasan tersebut. Contoh umum dari kemasan primer adalah berupa tutup botol, botol, tutup gelas, gelas, dan lain sebagainya.

Terdapat beragam fungsi dari adanya kemasan primer suatu produk. Salah satu yang paling utama adalah sebagai alat atau sarana komunikasi kepada pelanggan.

Selain fungsi utama tersebut, nyatanya kemasan primer memiliki fungsi lain yaitu untuk melindungi produk. Kemudiann kemasan primer juga dapat berfungsi sebagai tampilan menarik yang nantinya mampu memiliki atensi tersendiri bagi calon pelanggan yang melihatnya.

Sehingga pada dasarnya, semua kemasan produk memiliki fungsi masing-masing. Mulai dari kemasan primer, kemasan sekunder, dan kemasan tersier memiliki peran tersendiri dalam melindungi atau menampilkan citra suatu produk tertentu.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi informasi singkat dan menarik seputar contoh kemasan tersier maupun kemasan lainnya. Perlu Anda ingat bahwa setiap jenis kemasan memiliki peran masing-masing dan akan sangat bermanfaat jika digunakan sebagaimana mestinya dengan benar.

error: Alert: Content is protected !!