Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Cara Convert / Mengubah Pulsa Ke Saldo OVO

2 min read

cara mengubah / Convert pulsa ke Saldo OVO

Apakah kalian memiliki pulsa dalam jumlah yang banyak namun tidak terpakai? Maka, kamu dapat memanfaatkan dengan mengubahnya menjadi alat pembayaran, salah satunya OVO. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung simak saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara mengubah / Convert pulsa ke Saldo OVO.

Sebagian besar orang saat ini lebih memilih untuk membeli paket internet daripada membeli pulsa. Karena dengan paket internet kita sudah bisa bertukar pesan ataupun telepon memakai aplikasi chat, seperti Whatsapp, Line, Telegram, dan lainnya.

Biasanya pembelian pulsa ini tujuannya hanya untuk memperpanjang masa aktif kartu saja. Sehingga semakin lama tanpa kita sadari mengakibatkan pulsa semakin menumpuk banyak. Akan sangat disayankan jika pulsa hanya menumpuk dan tidak terpakai. Oleh karena itu, lebih baik pulsa tersebut kita manfaatkan dengan mengubahnya menjadi saldo dompet digital, OVO misalnya.

Baca Juga:

Pastinya terdapat banyak alasan mengapa pengguna lebih memilih untuk mengubah pulsa ke saldo OVO, misalnya:

  • Tidak terdapat biaya bulanan bagi saldo OVO, seperti saldo pada rekening bank.
  • Kalian juga dapat menarik saldo OVO atau mentransfer saldo ke sesama pengguna OVO maupun ke bank lain tanpa biaya sedikitpun.
  • OVO dapat digunakan dalam pembayaran tagihan listrik prabayar atau pascabayar, BPJS, tagihan internet, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay

Apabila kalian memiliki keinginan untuk mengubah pulsa ke OVO, maka dapat kalian lakukan melalui pihak ketiga. Carilah pihak-pihak yang terpercaya dan bertanggung jawab agar tidak terkena penipuan.

Tips Convert / Mengubah Pulsa Ke OVO

Beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat akan mengubah pulsa, seperti:

  • Pastikan kalian memilih tempat penukaran pulsa yang telah terpercaya
  • Pilih penyedia jasa penukar pulsa yang sudah mempunyai rate tinggi
  • Pastikan juga supaya jangan sampai salah mengirim pulsa
  • Harus teliti dan berhati-hati ketika melakukan transaksi
  • Hindari untuk transaksi di tengah malah meskipun tempat penukaran pulsa tersebut melayani 24 jam. Tujuannya untuk menghindari error, karena biasanya sistem pembayaran akan melakukan perbaikan di tengah malam.

Cara Convert / Mengubah Pulsa ke OVO

Jika kalian belum mengetahui cara mengubah pulsa ke OVO, maka dapat mengikuti tutorial di bawah ini:

    1. Langkah Pertama, mengecek terlebih dahulu jumlah pulsa yang akan kalian ubah. Apabila kalian merasa cukup untuk mengubah menjadi saldo OVO, maka bisa lanjut ke tahap kedua. Biasanya pulsa yang dapat di ubah` ini misalnya XL/Axis, Telkomsel, Indosat, dan Three.
  1. Langkah selanjutnya mencari jasa convert pulsa. Saran kami, carilah jasa yang aman dan terpercaya juga memiliki rate yang tertinggi agar terhindar dari kerugian.
  2. Jika kalian sudah menentukan jasa yang akan kalian pakai, lakukanlah konfirmasi ke jasa convert tersebut. Jangan lupa untuk menanyakan rate saat ini pada semua provider.
  3. Apabila kalian menyetujui, kirimkan pulsa dengan nominal yang sesuai kesepakatan sebelumnya ke nomor yang telah admin tersebut berikan.
  4. Jika pengiriman pulsa berhasil, lakukan konfirmasi ke admin dan kirimkan juga bukti pengiriman pulsa yang telah kalian lakukan tadi.
  5. Kemudian admin akan meminta kepada kalian nomor ponsel yang telah kalian daftarkan pada aplikasi OVO.
  6. Lalu tunggulah beberapa saat hingga admin jasa convert mengirimkan saldo ke OVO kalian.
  7. Apabila berhasil, kalian dapat langsung mengeceknya melalui aplikasi OVO yang ada di ponsel dan lakukan konfirmasi ke jasa convert.

Referensi Jasa Convert Pulsa Ke Saldo OVO dengan Rate Tinggi

  1. com

Viapulsa.com merupakan salah satu jasa convert yang memiliki kurs tinggi. Kalian dapat menggunakan situs ini untuk mengubah pulsa menjadi saldo OVO. Situs ini memberikan layanan penukaran pulsa untuk provider XL, Telkomsel, Indosat, dan Three. Rate penukaran yang dimiliki sama dengan jasa convert lainnya yakni sebesar 0.8%. Rate tersebut akan menyesuaikan dengan provider dan nominalnya.

  1. Sukma Convert

Jasa convert berikutnya yakni Sukma Convert. Kalian dapat menukarkan pulsa ke dompet digital ataupun rekening bank. Nilai kursnya juga lumayan tinggi tergantung dengan providernya, yakni sebesar 0.8%.

Baca Juga : Cara Convert Pulsa Jadi Saldo Dana

  1. Pulsagame

Jasa convert yang ketiga yakni Pulsagame. Jasa convert pulsa ke saldo OVO ini tidak hanya dapat mengirim ke dompet digital saja. Melainkan juga dapat mengirim ke rekening maupun steam dan game yang lain. Yang paling menarik yakni proses yang sangat cepat karena memerlukan waktu kurang dari 5 menit. Dan nilai ratenya sebesar 0.8%

  1. Uangkan

Jasa convert yang terakhir yakni Uangkan. Pada jasa convert ini kalian tidak hanya dapat menukarkan ke OVO saja, namun juga dapat ke dompet digital yang lain. Transaksi melalui Uangkan sudah terjamin aman dan terpercaya. Nilai rate yang Uangkan tawarkan yakni sebesar 0.76%, namun dapat naik atau turun sewaktu-waktu.

Penutup

Itulah tutorial mengenai cara mengubah / Convert pulsa ke Saldo OVO yang dapat kalian ikuti dan juga jasa convert yang aman dan terpercaya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu kalian. Selamat mencoba.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!