Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Daftar Nama-nama Penerima BLT UMKM 2021, Link Resmi BRI dan BNI Untuk Cek Dapat Rp 1,2 Juta

4 min read

Program Kontribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM kembali diteruskan pada tahun 2021. Program ini diperuntukkan pada aktor UMKM yang terserang dan terimbas akibat adanya wabah Covid-19 Di Indonesia.

Baca Juga:

Tetapi tidak sama dari tahun lalu dimna dana yang diberi pada aktor UMKM alami pengurangan 50 %.

Bila awalnya Para pelaku UMKM mendapatkan kontribusi Rp 2.400.000 ( Dua koma empat juta ) Sekarang ongkos untuk yang menerima BLT UMKM cuman Rp 1.200.000 ( Satu koma dua juta).

Baca Juga:

BPUM alias Kontribusi / Bantuan Presiden Produktif Usaha Micro alias yang disebutkan Kontribusi Langsung Tunai (BLT) Usaha Menengah Kecil dan Micro (UMKM) sejumlah Rp 1,2 juta akan kembali diteruskan tahun 2021 ini.

Syarat Mendaftar Bantuan UMKM

Setiap program jelas memiliki kriteria agar tidak mengalami kesalahan pemberian atau biasa disebut salah sasaran. Nah bila anda ingin menjadi salah satu penerima bantuan BLT anda harus mengetahui kriteria apa saja penerima BLT tersebut. Begini beberapa syarat yang harus anda ketahui sebelum memahami bagaimana cara cek bantuan UMKM.

  1. Nama lengkap

Hal pertama yang harus anda berikan untuk mendaftar penerima bantuan adalah jelas nama anda sendiri. Nama menjadi syarat penting agar tidak terjadi salah kirim ke orang lain. Berhati-hati lah dalam memilih teman, mungkin teman yang anda dekati juga mendaftar ke BLT

  1. Nomor Induk Kependudukan (KTP)

Syarat kedua adalah nomor induk kependudukan atau biasa disebut KTP yang memiliki jumlah total 11 nomor.

Baca Juga : Vidnow Apk, Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Dana

KTP sangat penting karena selain memberikan pengetahuan tentang keadaan anda juga memastikan bahwa Anda adalah warga negara Indonesia. Selain itu KTP juga sebagai alat agar anda dapat mengetahui bahwa anda telah terdaftar atau tidak dalam penerima bantuan.

  1. Alamat Tempat Tinggal

Selanjutnya yang harus anda berikan saat akan melakukan pendaftaran adalah memberikan alamat tempat tinggal anda saat ini. Alamat tempat tinggal akan digunakan sebagai tempat yang akan dituju bila anda melakukan sesuatu yang berlawanan dengan ketentuan yang diberikan. Anda tidak perlu khawatir dan takut memberikan alamat anda karena anda tidak akan di datangi penagih setelah menerima bantuan.

  1. Nomor Kartu Keluarga (KK)

Kemudian anda juga harus menyiapkan nomor kartu keluarga anda yang terbaru agar syarat pendaftaran anda lebih lengkap. Kartu keluarga digunakan sebagai informasi pemerintah tentang silsilah anda serta berapa orang yang harus anda hidupi. Karena ini adalah syarat dari pemerintah anda tidak perlu khawatir bahwa data anda akan disalah gunakan.

  1. Bidang Usaha

Syarat selanjutnya termasuk syarat yang sangat penting yang dapat menentukan apakah pengajuan anda diterima atau tidak. Bidang usaha yang sesuai dengan kriteria pemerintah akan sangat jelas diberikan bantuan dari pada usaha yang masih belum jelas asal usulnya. Nah anda harus mencermati bidang usaha apa yang akan lolos dan yang tidak akan lolos dalam pengajuan bantuan ini.

Bidang usaha yang harus di masukan jelas bidang usaha UMKM bukan UKM yang kecil, perbedaannya sangat jelas. Bila anda masih bingung perbedaannya anda dapat membacanya di laman yang bagian atas. Di sana anda akan mengetahui perbedaan nya secara mendasar dan tidak menyeluruh.

  1. Nomor Telepon

Nomor telepon menjadi syarat terakhir dalam pengajuan atau pendaftaran penerimaan BLT UMKM. Nomor jelas sangat penting karena dengan nomor telepon anda dapat diberitahukan bila terjadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.

Selain itu dengan memberikan nomor telepon anda tidak perlu khawatir mencari bagaimana cara cek bantuan UMKM, anda akan mengetahui setatus anda apakah diterima atau ditolak oleh pemerintah.

Nah demikian syarat-syarat yang harus anda ketahui bila anda ingin melakukan pengajuan penerima bantuan BLT pada pemerintah. Syarat yang diberikan sangat sederhana akan tetapi bila anda menyepelekan nya dapat berakibat tidak baik bagi pengajuan anda.

Setelah persyaratan siap tentunya harus mengetahui dimana dapat melakukan pendaftaran atau pengajuan, anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut akan segera dibahas di laman ini.

Dimana tempat mendaftar bantuan UMKM?

Tempat yang dapat anda datangi untuk anda melakukan pendaftaran pengajuan bantuan, pertama dapat dilakukan di dinas yang membidangi koperasi atau UMKM.

Selanjutnya anda dapat melakukan pendaftaran di dalam koperasi yang telah melakukan pengesahan sebagai badan hukum. Kemudian anda juga dapat mendaftarkan diri anda di perusahaan pembiayaan yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perlu dicatat! Link untuk mengecek cuman di https://https://eform.bri.co.id/bpum atau LINK RESMI E FORM BRI , check panduan check dana UMKM 2021 Rp 1,dua juta dan persyaratan pencairan BPUM.

Baca Juga : Aplikasi Dan Game Penghasil Uang Langsung Ke Rekening, Benarkah Ada ?

Berikut link Daftar Penerima BLT UMKM Resmi e form BRI  

Kalian bisa mengecek daftar penerima di linkresmi berikut https://eform.bri.co.id/bpum atau klik Tautan ini >>>> LINK RESMI E FORM BRI >>> Dimana sudah ada panduan mengecek UMKM di BRI dan panduan mendapatkan tunjangan UMKM.

Berikut link Daftar Penerima BLT UMKM Resmi e form BNI

Selain mengecek dilink e form BRI kalian jug dapat mengecek di link e form BNI eform.bni.co.id alias https://banpresbpum.id/  berikut panduan mengecek UMKM di BRI dan panduan mendapatkan tunjangan UMKM klik >>> DAFTAR PENERIMA UMKM E FORM BNI >>>

Sudah diketahui, Pemerintahan sudah mengeluarkan acara Banpres Produktif Usaha Micro (BPUM) untuk aktor Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tujuan pemberian kontribusi itu untuk mengurangi beban warga di tengah-tengah wabah covid-19. Link eform.bni.co.id dan https://https://eform.bri.co.id/bpum, panduan check dana UMKM 2021 Rp 1,2 juta dan persyaratan pencairan BPUM sanggup disaksikan dalam artikel.

Deputi Sektor Usaha Micro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, berbicara tahun ini pemerintahan menyediakaan paket sekitar 12,delapan juta aktor UMKM yang menerima BLT UMKM. Keseluruhan ongkos yang disiapkan sekitar Rp 15,36 triliun.

Untuk tahun ini, besaran BLT UMKM yang diberi tidak sejumlah Rp 2,empat juta seperti tahun kemarin, tetapi setengahnya yaitu Rp 1,dua juta. “Tahun ini tidak sama dari tahun kemarin, jadi Rp 1,dua juta per yang menerima,” kata Eddy Satriya dalam pertemuan jurnalis di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Selainnya masalah link sah e form BRI dan e form BNI eform.bni.co.id alias LINK RESMI E FORM BRI dan panduan mengecek UMKM di BRI dan panduan mendapatkan tunjangan UMKM, baca informasi penting yang lain.

Lalu siapa yang menerima BLT UMKM 2021? saksikan panduan mengecek sanggup tunjangan UMKM di link yang menerima tunjangan UMKM sah PT Bank Rakyat Indonesia tbk

LINK RESMI E FORM BRI

Eddy menjelaskan, BLT UMKM 2021 diberi pada tiga kelompok yang menerima. Mereka yaitu aktor UMKM yang sudah memperoleh BLT tahun kemarin, aktor UMKM yang belum mendapatkan BLT dan aktor UMKM yang datanya sudah diusulkan tetapi belum mendapatkan BLT.

Meskipun begitu, Eddy menggarisbawahi, tidak semua UMKM yang tahun kemarin jadi yang menerima BLT akan kembali mendapatkan BLT tahun ini.

Ini karena Kemenkop UKM lakukan penilaian dan mencoret yang menerima BLT UMKM yang dipandang salah target.

Baca panduan langkah mengecek tunjangan UMKM 2021 paling akhir melalui link sah e form BRI dan e form BNI eform.bri.co.id/bpum/https://eform.bri.co.id/bpum alias eform.bni.co.id. UNTUK CARA MENDAFTARNYA BERIKUT CARANYA –> LANJUT CARA CEK BANTUAN UMKM 2021 <—

sumber : https://kaltim.tribunnews.com/2021/05/15/inilah-link-e-form-bnibri-banpresbpumideformbricoidbpum-dan-cara-cek-blt-umkm-2021-pakai-ktp

 

mesothelioma claims process motorcycle personal injury lawyer motorcycle accident attorney san diego truck accident attorney san antonio dallas truck accident lawyer mesothelioma lawyer directory injury atty colorado springs car accident attorney sokolove law mesothelioma auto accident lawyers in houston tx best mesothelioma law firms mesothelioma attorney houston motorcycle accident attorney orange county how to sell structured settlement california motorcycle accident lawyer mesothelioma financial help motorcycle injury attorney mesothelioma veterans mesothelioma help fort lauderdale accident attorney motorcycle accident lawyer los angeles austin texas personal injury attorney pleural mesothelioma stages lawyers for car accident mesothelioma settlement fund auto accident attorne
Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!