Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Dinas Militer : Alasan Penting Kenapa Indonesia Harus Memberlakukan Wamil ( Wajib Militer )

2 min read

wajib militer

Hai Sahabat Hobby Militer, Kali ini kita kedatangan penulis tamu, tepatnya belum ada waktu menulis sendiri … hihihi. kali ini Daniaku mempunyai opini tentang Dinas Militer, lebih tepatnya artikel tentang apa Alasan Penting Kenapa Indonesia Harus Memberlakukan Wamil.

Anda mungkin akrab dengan istilah militer, atau wajib militer. Meskipun Indonesia tidak memaksakan kewajiban-kewajiban ini, banyak negara lain mengharuskan orang muda berusia 18-27 tahun untuk menerima pendidikan militer.

Baca Juga : Tes Koran

Bisa dikatakan jika dinas militer memang memiliki banyak manfaat. Apalagi jika semua orang memiliki kemampuan militer, pasti suatu negara akan dihormati oleh bangsa lain. Pernahkah Anda membayangkan bahwa di Indonesia Anda diharuskan menjadi militer? Berikut ini adalah alasan penting mengapa Indonesia juga harus membuat militer.

Prediksi Pecahnya Perang Dunia 3

Pecahnya perang dunia pertama dan kedua tentu tidak akan dilupakan meskipun itu adalah sejarah. Perang global melibatkan banyak negara dan berdampak buruk pada rakyat negara yang terlibat. Akhir-akhir ini, isu pecahnya Perang Dunia 3 semakin meluas. Bukan tanpa alasan, tentu saja, mengingat panasnya hubungan antara beberapa negara.

Baca Juga:

Prediksi Indonesia Menjadi Negara yang Disegani

Jika itu memaksakan wajib militer, pertahanan Indonesia akan lebih kuat. Dan negara-negara lain akan semakin enggan. Paling tidak, Malaysia juga akan berpikir ribuan kali jika ingin mengakui suatu budaya atau mengklaim pulau milik Indonesia.

Kemungkinan tindakan menjengkelkan ini bisa ditekan, karena mereka harus memikirkan risiko jika mereka harus bertarung dengan pemuda Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Penduduk yang padat di Indonesia akan sangat ditakuti jika semua memiliki pengetahuan militer. Negara-negara asing juga akan buang air kecil jika Indonesia telah mengangkat senjata.

Banyak Negara Lainnya Telah Memberlakukan Layanan Militer

Banyaknya ketegangan antar beberapa negara memang membuat mereka mulai sadar untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi. Salah satunya dengan memperkuat militer dan menyiapkan beberapa prajurit super.

Mengapa Indonesia Harus Memberlakukan Wajib Militer ?

Wajib militer juga telah diterapkan di banyak negara Asia Tenggara, misalnya Singapura, Filipina, Thailand, dan bahkan Malaysia juga mengharuskan para pemuda untuk melakukan dinas militer. Jika negara-negara tetangga semakin kuat, mereka secara otomatis akan dapat mengembang hati mereka jika mereka menilai negara kita tidak sekuat mereka.

Antisipasi Dijajah Lagi

Selama 350 tahun Indonesia merasa dijajah oleh negara Belanda, dan 3,5 tahun diinjak-injak oleh Jepang. Selama waktu itu, leluhur cukup menyedihkan oleh negara-negara asing. Agar hal itu tidak terulang lagi pada kita dan anak cucu kita, Indonesia harus memiliki lelaki muda yang kuat.

Ini tidak berarti bahwa militer Indonesia kurang, tetapi wilayah Indonesia yang luas ini tentu akan lebih terlindungi jika pemuda di daerah terpencil adalah alumni militer yang tangguh dan memiliki kemampuan untuk menyikat siapa pun yang datang dengan berbagai niat.

Yang Paling Sederhana, Membuat Pemuda Indonesia Lebih Disiplin

Melalui wajib militer, setidaknya disiplin dapat ditanamkan dalam jiwa masa mudanya, yang diharapkan diterapkan setelah menyelesaikan wajib militer. Jika disiplin ini berakar pada masa mudanya, kemungkinan negara ini juga akan lebih damai dan berkembang.

Baca Juga : Tes Wartegg

Petugas dinas militer menyiksa mereka yang belum pernah. Namun, di balik itu ada manfaat yang benar-benar luar biasa. Ini demi kepentingan bangsa juga. Bayangkan, sama seperti Indonesia diserang sementara rakyatnya buta militer, maka sekali lagi negara kita akan menjadi bulanan. Ini tidak akan terjadi ketika Indonesia telah memberlakukan militer karena semua penduduk dalam kasus ini sangat siap untuk berperang.

Demikianlah sobat Blog Militer Indonesia ” LITERACY MILITER ” Alasan Penting Kenapa Indonesia Harus Memberlakukan Wamil / Wajib Militer, sekali lagi semua ini hanya opini penulis. Kita semua tahu bahwa saat ini Indonesia tidak memberlakukan Wajib Militer , tentunya dengan alasan yang sangat relevan dengan keadaan negara saat ini.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!