Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Aplikasi Duitin Penghasil Uang Saku Dari Sampah

2 min read

Duitin Apk, Aplikasi Penghasil Uang Saku

Lingkungan Jadi Bersih Dan Dapat Penghasilan Uang Saku Tambahan ? Mau ? Tentu saja Gaess … ini mimin beri lagi Informasi tentang aplikasi penghasil uang dengan ngumpulin dan bersih – bersih sampah. Yup … jawaban kalian benar, Aplikasi Duitin Penghasil Uang Saku dari Daur Ulang Sampah !!

Aplikasi Duitin

Sesuai dengan Informasi yang mimin kutip dari web resmi aplikasi duitin adalah sebuah program sosial yang mengajak masyarakat untuk menjadikan lingkungan menjadi lebih baik yang bersih dan asri bebas dari sampah.

Aplikasi ini dibuat berdasarkan kesadaran sebuah kelompok yang menyadari bahwa negara kita mempunyai permasalahan yang sangat pelik yaitu sampah !!!

Bahkan berdasarkan data hasil penelitian dari McKinsey and Co & Ocean Conservancy bahwa Indonesia menempati peringkat kedua sebagai penghasil sampah plastik terbesar di dunia dengan jumlah mencapai 63,9 juta ton pertahun ! waawww !!

Baca Juga : Aplikasi TikTok Cash : Benarkah Menghasilkan Uang ?

Baca Juga:

Lebih parahnya lagi bahwa dari jumlah sampah sebanyak itu hanya kurang dari 10% sampah yang berhasuk di daur ulang.

Lalu Kemana Sisanya ? Sebagian berakhir di tempat pembuangan akhir, sebagian terbawa arus sungai hingga lautan dan tambah buruk lagi ternyata sebagian juga masih berada di lingkungan kita tanpa bisa terangkut mobil sampah.

Terbatasnya informasi dan akses daur ulang sampah membuat Indonesia Khususnya Jakarta dan sekitarnya menjadi wilayah dengan tingkat kebersihan yang rendah.

Nah PT. Tjatra Yasa Indonesia akhirnya mempunyai inovasi untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu pemerintah dalam mendaur ulang sampah juga memberikan penghasilan bagi warganya sehingga diluncurkanlah aplikasi duitin.

Aplikasi Penghasil Uang ?

Tentu, kita bisa menggunakan aplikasi ini kita dapat menghasilkan uang dengan cara menjadi contributor duitin dan menjual sampah yang ada di sekitar kita sendiri kepada picker ( pengambil sampah ) yang telah bekerjasama dengan developer duitin apk.

selain menjadi Contributor kalian juga dapat menghasilkan uang dengan menjadi picker, yaitu dengan menjadi mitra aplikasi ini untuk menjemput sampah dari contributor untuk diserahkan ke pengepul terdekat.

Keuntungan menjadi Duitin Picker :

  1. Mendapatkan sampah yang telah dipilih dan dipilah berdasarkan kategori.
  2. Mendapatkan bonus perbulan berdasarkan hasil atau performa kerja.
  3. Mempunyai Waktu kerja yang fleksibel.
  4. Mendapatkan penghasilan tambahan sebagai uang saku dari penjualan produk digital seperti: Pulsa, Paket Data, Token Listrik

Jadi Aplikasi ini adalah perantara antara picker dengan kita sebagai pengumpul sampah, dan kemudian mendapatkan uang dari hasil penjualan sampah yang kita jual.

Jadi bagi yang merasa di rumah atau lingkungan sekitar kalian banyak sampah segera download dan gunakan aplikasi ini agar segera dapat menghasilkan uang sekaligus membantu pemerintah daerah menciptakan lingkungan yang ASRI.

Cara Kerja Aplikasi Duitin Apk

Cara menghasilkan uang dengan menggunakan aplikasi ini tergolong sangat mudah dan sangat rasional, berbeda dengan aplikasi lainnya yang cenderung terlalu mudah dengan skema ponzi yang akhirnya merugikan member.

Berikut langkah – langkah daur ulang di duitin apk dari sampah sampai menjadi uang saku :

  1. Download aplikasi duitin di Google playstore.
  2. Install / pasang aplikasi duitin di HP kalian.
  3. Kumpulkan sampah dengan memilah sesuai jenisnya ( Ada 4 kategori sampah yang diterima yaitu : Plastik, kaca, karton dan minyak jelantah ) dengan batas minimal berat 3 Kg
  4. Setelah terkumpul pesan picker sebagai mitra duitin untuk penjemputan sampah dengan terlebih dahulu menentukan lokasimu.
  5. ketika picker datang maka mereka akan menimbang ulang, dan ketika sudah sesuai kllik “setuju”
  6.  Dapatkan reward dari duitin berupa koin sesuai dengan penghitungan sampah yang kalian kumpulkan.
  7. Bila Koin sudah terkumpul cukup banyak maka tukarkan menjadi uang tunai yang bisa langsung masuk rekeningmu.

Cara Download Aplikasi Duitin

  1. Kalian buka google playstore di Hp kalian
  2. Search atau cari : Duitin “
  3. Setelah muncul tekan download.
  4. Tunggu proses download selesai.
  5. Setelah selesai lanjutkan langkah berikutnya untuk pasang atau install di smartphone kalian
  6. Setelah terinstal tekan Buka untuk masuk Aplikasi
  7. Akan ada kata pengantar ” Mari Kita Mulai ” dan kita tinggal tekan” lanjut “
  8. Bagi yang telah terdaftar Masukkan No HP kalian setalah itu klik ” masuk ” namun bagi kalian ya belum terdaftar klik ” Daftar “
  9. Isi Nama, alamat email dan no ponsel kemudian klik ” lanjut “
  10. Anda akan diminta kode refferal masukkan bila ada bila tidak ada klik lewati
  11. Masukkan kode otp yang dikirim ke HP anda melalui sms
  12. Nah anda telah resmi jadi member duitin apk serta telah dapat mulai menghsilkan uang, namun untuk menarik uang kalian harus verifikasi diri dengan foto selfi dan data diri lainnya.

Apakah Aplikasi Duitin Apk penipuan ?

Jawabannya tentu tidak, aplikasi ini resmi terdaftar di google playstore dan app store sebagai penyedia iklan resmi android dan IOS, selain itu aplikasi inijuga di klaim telah bekerjasa dengan beberapa pemerintah daerah untuk kelestarian lingkungan dan pengelolaan faur ulang sampah.

Baca Juga : Dog Money Apk, Aplikasi Penghasil Uang Terbaru, Begini Cara Kerjanya !

Dan satu lagi yang penting yaitu bahwa dalam proses daftar / registrasi hingga verifikasi tidak ada permintaan untuk top up atau mengisi saldo terlebih dahulu.

Akhir kata

Demikianlah kawan pembahasan kita kali ini tentang aplikasi duitin penghasil uang saku dari daur ulang sampah sebagai alternatif pendapatan serta membantu program pemerintah mencipakan wilayah yang bersih dan sehat. namun sayang aplikasi ini sementara baru dapat melayani wilayah jakarta, Bandung, Medan,  Cirebon, Blitar, Tangerang selatan dan kuningan. untuk wilayah lainnya cooming soon ya ! jadi harap bersabar.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!