Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Game Google Doodle Populer 2021, Hari Ini !

3 min read

game google doodle populer 2021 hari ini

Game Google Doodle Populer 2021, Hari ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menjadi hiburan saat lelah mengerjakan tugas atau pekerjaan sehari-hari. Permainan ini saat ini sudah hadir dengan tampilan mini game sehingga tidak terlalu memberatkan perangkat meski dengan kapasitas memori sedikit.

Baca Juga:

Game Google Doodle Populer 2021

Beberapa waktu lalu Google Doodle merilis beberapa game yang bisa menjadi pilihan hiburan serta mengasah kemampuan motorik baik anak-anak maupun dewasa. Meskipun cenderung singkat, namun tampilan grafisnya akan memanjakan mata Anda. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Cricket

Ikon utama dari permainan ini adalah serangga yang berperan sebagai pemukul bola, kemudian diarahkan olehnya. Saat awal memainkannya memang terbilang cukup sulit, namun jika sudah terbiasa maka Anda bisa memenangkan berbagai level, karena hal ini cukup menantang.

Baca Juga : Game Penghasil Uang

Game Cricket sendiri adalah jenis yang bergenre olahraga, untuk itu suatu hal yang wajar jika di tahun 2020 ini banyak orang memainkannya. Sebelumnya perlu diketahui jika meninggalkan platform tersebut, maka kemungkinan besar akan mengulang dari awal meskipun sudah mencapai level tinggi.

2. Rockmore

Jenis permainan ini hampir sama dengan Fischinger. Namun perbedaannya terdapat pada cara kerja pemain yang hanya perlu mengarahkan kursor untuk menekan tanda nada serta menciptakan musik jenis Theremin. Oleh sebab itu lebih simpel dan tidak membutuhkan waktu lama mempelajarinya.

Theremin sendiri adalah alat musik yang dimainkan seorang musisi solois yang bernama Clara Rockmore. Ada baiknya Anda selalu memastikan koneksi jaringan stabil untuk memperlancar prosesnya, sehingga permainan tidak terganggu apalagi saat momen palingseru.

3. Fischinger

Game ini juga dirilis  pada 2020 dengan tampilan yang cukup unik karena pemainnya bisa membuat musik dengan efek visual yang cukup bagus. Namanya sendiri diambil dari pencetusnya yaitu Oskar Fischinger. Meski tidak berbayar, namun Anda diharuskan selalu terhubung dengan internet.

Permainannya bisa dengan mudah dipahami meski oleh pemula, sebelumnya sistem akan mengerahkan Anda supaya tidak terlalu kesulitan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. Game tersebut memiliki beberapa level, sebagai pengenalan dibuat sangat simpel bahkan bisa dipecahkan secara cepat.

4. Coding

Bagi Anda yang tertarik dengan dunia IT atau lebih tepatnya coding maka permainan ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Aksesnya juga cukup mudah, bahkan tidak perlu berlangganan atau login terlebih dahulu. Selain menghemat kuota, juga jauh lebih praktis dan tidak menghabiskan ruang.

Anda tidak perlu bingung saat awal memainkannya, karena terdapat petunjuk khusus untuk memudahkan Anda. Meski dari namanya terlihat rumit, namun user interface yang menarik akan membuat game semakin seru. Tokoh utama yang dipilih adalah kelinci berwarna putih.

5. Garden Gnomes

Permainan ini cukup baik yaitu dirilis pada tahun 2020 yang bisa Anda gunakan untuk menemani kegiatan selama di rumah saja. Desain juga cukup menarik ditambah dengan grafis yang dibbuat semaenarik mungkin serta berbentuk 3D, untuk itu banyak orang betah memainkannya.

Melalui permainan tersebut menerbangkan Gnomes dengan ketapel raksasa, tujuannya adalah untuk mencetak skor paling tinggi. Sederhananya sistem kerjanya hampir seperti Angry Bird yang beberapa tahun lalu menemani masyarakat terutama anak-anak yang berfungsi sebagai hiburan lucu.

6. Pac-Man

Sistem ini bisa diakses melalui platform Google dengan mengklik logo utama Google Doodle untuk itu secara otomatis Anda akan dibawa masuk ke halaman tersebut. Terdapat berbagai macam game interaktif yang tersedia. Cara mainnya yaitu cukup menggerakkan tombol navigasi pada keyboard.

Baca Juga : Game Perang Terbaik

Pada game ini Anda peru menjauhi jalur yang dibagun dari titik-titik musuh, selain itu Anda juga harus menghindari lawan main agar bisa mencapai level berikutnya. Sejak awal perilisannya yaitu tahun 2010 sampai saat ini sudah banyak yang menggunakannya, bahan pada 2020 meningkat pesat.

7. Dinosaurus

Saat internet tiba-tiba menghilang, tentu Anda akan merasa bosan. Oleh sebab itu Google mencetuskan sebuah game yang meskipun hanya hitam putih namun cukup seru untuk dimainkan. Tokoh utamanya yaitu Dinosaurus kecil yang harus melewati berbagai rintangan.

Jika Anda bisa memainkan sampai mode malam, maka tingkat kecepatan larinya cukup tinggi sehingga akan sulit menghindari rintangan yang banyak yaitu pohon kaktus dan buru. Apabila mengenainya maka Anda akan kalah dan harus mengulangnya dari awal kembali.

8. Scoville

Permainan ini cukup seru karena menampilkan seorang laki-laki dengan pakaian layaknya profesor sedang memegang cabai. Saat akan mengaksesnya Anda cukup mengklik tombol play pada bagian kanan bawah, kemudian sistem akan menjalankannya secara otomatis.

Sistem perainanya adalah tokoh laki-laki yang bernama Wilbur akan memakan paprika hijau kemudian meminum es krim. Anda di sini berperang sebagai  es  krim yang harus mengukur berapa tingkat kepedasan cabai terbut. Jika kalah, tokoh ini akan menambah levelnya.

9. Kurcaci Kebun

Pada game in Anda akan belajar bagaimana cara kurcaci kebun dibuat, sebenarnya cerita tersebut terinspirasi dari kisah masyarakat Jerman tepatnya pada abad ke 19. Legenda mengatakan bahwa mereka melindungi tanaman-tanaman dari hama untuk membawa keberuntungan.

Sistem permainannya yaitu kurcaci akan membantu menghias kebun, selanjutnya gunakan ketapel terpercaya untuk meluncurkan yang berjenis tanah liat ke bagian taman. Semakin jauh levelnya maka lebih banyak tanaman yang harus Anda tanam. usahakan memilih setiap karakter dengan tepat.

10. Halloween 2

Tokoh utamanya adalah kucing berwarna hitam yang menggemaskan namun tidak kenal takut. Dia membantu mempertahankan akademi Kucing Ajaib dari segerombolan roh jahat yang menyerang. Meski dirilis cukup lama yaitu pada halloween tahun 2016, namun sampai saat ini masih cukup seriu.

Toko momo ini memiliki berbagai kelebihan salah satunya dapat menyelam di air, meskipun menggunakan alat bantu berupa buatan dari kaca transparan. Semakin bertambah levelnya, maka tingkat kesulitannya cukup tinggi, sehingga Anda perlu memiliki strategi khusus.

11. Loteria

Setiap pemain mendapatkan kartu 16 gambar dalam bahasa Spanyol, cara kerjanya sendiri hampir sama dengan Bingo. Yaitu Anda akan mendapatkan kartu kesempatan yang bisa diperagakan secara berkelompok atau multi permain, bahkan bisa bertanding dengan pengguna dari seluruh dunia.

Game ini dibuat oleh orang Meksiko-Amerika, mereka memiliki tujuan untuk mengajarkan Bahasa Spanyol kepada para pemainnya. Saat ini mulai banyak digunakan, namun saat memainkannya memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi sehingga jika belum terbiasa maka beresiko akan kalah.

12. Hip Hop

Bagi yang memiliki kesenangan dalam hal mudik, maka cocok untuk memainkan Hip Hop ini. beberapa waktu lalu game tersebut menduduki tingkat pertama dalam pencarian, sehingga bisa dikatakan banyak orang menyukainya.

Pada tampilan awal memang cenderung desainnya sederhana, namun saat menikmati permainannya amka para penggunanya akan terpukau. Genre musik yang dibawakan adalah layaknya DJ yang melibatkan aliran Hip Hop.

Demikian rekomendasi Game Google Doodle Populer 2021 Hari ini, yang bisa Anda gunakan untuk menemani selama di rumah saja atu sebagai hiburan saat lelah bekerja maupun mengerjakan tugas. Aksesnya juga cukup mudah , Anda bisa menemukannya di Google Chrome.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!