Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

11 Daftar Game PSP Perang yang Direkomendasikan

3 min read

game psp perang

Bermain game perang terdengar begitu menyenangkan dan tertantang. Terutama bagi mereka yang suka dengan aksi seru menggunakan senjata dan mengalahkan musuh. PSP atau yang disebut playstation portable memiliki banyak game dengan genre beragam dan terbaik yang bisa Anda mainkan. Salah satu favorit kebanyakan orang adalah game PSP perang.

Bermain salah satu dari sekian banyak rekomendasi game perang tentu membingungkan. Namun, Anda tetap bisa menemukan beberapa game yang jadi andalan.

Game perang juga termasuk game dengan penggunaan banyak senjata atau tembak-tembakan dan tentu saja berlatar peperangan. Dengan kualitas game PSP yang sudah sangat baik tentu menjadikan aktivitas ngegame jadi lebih menyenangkan. Berikut ini rekomendasi game PSP berlatar belakang perang yang bisa Anda pilih.

Kumpulan Game PSP Perang

1. Tom Clancy’s Ghost Recon Predator

Salah satu game PPSSPP atau PSP dengan genre perang terfavorit adalah Tom Clancy’s Ghost Recon Predator. Game ini memang lebih ke genre TPS atau Third Person Shooter dan bukan FPS. Ada grafis yang sangat bagus dengan kontrol yang lumayan rumit meski mudah untuk dioperasikan. Anda bisa bergerak dan menembak dengan lebih santai. Pemain akan mengendalikan satu regu dimana di dalamnya terdapat tiga tentara ops khusus yang sering disebut Ghost di Sri Lanka. Anda hanya akan diberi tiga pria sebagai anggota untuk bisa menyelesaikan setiap misi yang didapatkan.

2. Brothers in Arms D-day

Untuk yang ingin bermain Brothers in Arms D-day, Anda memang bisa menggunakan emulator di android atau PC meski terasa lebih berat. Game PPSSPP FPS ini akan mengajak Anda untuk bermain menjadi Matt Baker dan juga Joe Hartsock. Mereka akan memimpin pasukan melalui pedesaan Prancis. Anda bisa bermain dengan lebih leluasa dimana ketika ditembak dan mati maka layar akan menjadi merah. Ada sistem check poin yang akan membuat Anda tidak perlu mengulangi dari awal jika ketika bermain mati di tengah jalan dan ingin menyelesaikan misi atau levelnya.

Baca Juga:

3. Valkyria Chronicles 3

Game PPSSPP di Hp yang bisa Anda dapatkan berikutnya adalah Valkyria Chronicles 3. Game ini memiliki mode Turn Base atau menyerang secara bergiliran. Ada tema perangnya dimana Anda bisa bermain game perang dan RPG taktis sekaligus. Grafis 3D dari game ini cukup bagus dan memuaskan. Valkyria Chronicles 3 merupakan game yang terbaik dibandingkan seri-seri sebelumnya.

4. N.O.V.A – Near Orbit Vanguard Alliance

Meski kebanyakan game perang adalah berlatar pada perang dunia atau di perkotaan, Anda bisa menemukan NOVA yang memiliki keunikan tersendiri. Pemain akan bermain seolah berada di luar angkasa. Ada alien dan pasukan musuh yang harus dikalahkan. mereka menggunakan banyak tipe senjata seperti pistol, granat, senapan serbu, senapan plasma, peluncur roket dan lainnya.

Baca Juga : 17 Game Perang Terbaik 2021 Dengan Ukuran Kecil

NOVA juga mudah dimainkan untuk pemula karena memiliki kontrol yang sederhana dengan fitur auto aim agar memudahkan kita dalam menembak sasaran.NOVA atau Near Orbit Vanguard Alliance ini akan menjadikan Anda sebagai pensiunan Space Marine dengan nama Kal Wardin. Hal lain yang terjadi di luar angkasa adalah adanya pesawat ulang alik-alik dimana Anda akan menggunakannya untuk menyelidiki pesawat terlantar.

5. SOCOM: US Navy SEAL Fireteam Bravo 3

Game PPSSPP terbaik berikutnya adalah SOCOM: US Navy Seal Fireteam Bravo 3. Game ini memiliki 3 seri PSP dan menjadikan Anda untuk bermain sebagai seorang yang bernama wraith dan memimpin pasukan khusus SEAl yang akan melakukan banyak misi rahasia. Mereka akan melawan sekelompok pemberontak yang datang dari berbagai tempat. Bisa jadi menyusup ke gedung atau menyelinap melewati jalan sempit serta melintasi pos di daerah bersalju, hutan serta terlibat dalam pertempuran kota yang cukup panas. Permainan dalam game ini mudah sehingga Anda bisa bermain sambil memerintah tim secara bebas sebagai kapten.

6. Call of Duty: Road To Victory

Call of Duty: Road to Victory ini menjadi game PPSSPP strategi terbaik yang akan Anda temukan. Ada 14 misi dan berlatar perang tahun 1940 an. Anda akan merasakan ganasnya peperangan pada masa itu setelah beberapa kali memainkannya. Kualitas dari gameplay ini juga cukup bagus dengan storynya. Kontrol yang diberikan adalah FPS atau First Person Shooter dimana ada tombol kotak, segitiga, bulat dan X. Beragam tombol ini merupakan tombol arah agar bisa melihat ke atas bawah kiri dan kanan. Fungsi ini sama seperti fungsi analog kanan stik PS2.

7. Resistance Retribution

Game story PPSSPP seperti Resistance Retribution bisa menjadi pilihan terbaik juga. Game ini menceritakan kisah seorang James Grayson sebagai karakter utama menjadi marinir Inggris. Ia ikut serta dalam perang melawan Chimera ketika berada di tengah proses konversi Chimera yang merupakan binatang tetapi bisa mengubah manusia menjadi monster. Kisahnya cukup rumit tetapi menarik untuk dimainkan. Bagian awal dari alur ceritanya sangat recommended untuk diikuti.

8. Ben 10: Alien Force

Jika Anda salah satu yang sering menonton Ben 10. Maka film kartun ini bisa Anda temui sebagai game PSP perang. Game ini menjadikan Ben 10 sebagai petugas yang mengalahkan invasi dari para alien jahat. Menggunakan kekuatan perubahan yang dimilikinya, Anda Bisa menyusup di setiap stage yang ada dengan kekuatan unik ini. Cukup mudah dan cocok dimainkan untuk para pemula.

9. Star Wars: Battlefront II

Sebagai salah satu seri dari game Star War, game ini memang memiliki kesamaan dalam setting waktu dan juga tempat latar game. Dirilis pada tahun 2005, game Star War berlatar ruang angkasa yang mengasyikkan.

Baca Juga : Aplikasi Merubah Cowok Menjadi Cantik , Ini Caranya ?

Star Wars: Battlefront II ini tampil dengan berbagai upgrade yang berbeda dengan pendahulunya. Dilengkapi dengan AI yang sudah lebih maju sehingga sangat mendukung untuk bermain game perang. Ada 16 medan perang yang berbeda yang bisa Anda temui.

10. Killzone: Liberation

Killzone: Liberation adalah game PPSSPP simulasi terbaik dimana Anda akan menemukan tampilan game yang berupa 3D Person Camera ketika memainkannya. Ada suasana yang mirip dengan yang ada di platform PS2. Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, Anda bisa menikmati sajian grafis dan juga gameplay yang menarik yang sudah dirilis pada tahun 2006.

11. Syphon Filter: Logan’s Shadow

Salah satu sekuel yang ada di franchise game Syphon Filter: Dark Mirror adalah Logan’s Shadow. Anda bisa memainkan karakter yang sama dimana Gabe Logan menjalankan sebuah misi utama menggagalkan rencana dari organisasi kriminal terbesar. Siap untuk mengalahkannya?

Bermain game perang memacu adrenaline dan membuat pemain tertantang untuk bisa mengalahkannya. Dari kumpulan game PSP perang ini, temukan beberapa yang paling menarik untuk Anda mainkan.

Rata-rata sudah didukung dengan visual dan audio yang bagus sehingga saat memainkannya pun jadi lebih menyenangkan. Waktu luang atau membunuh rasa bosan bisa Anda lakukan dengan bermain game PSP perang bahkan melalui smartphone dimana saja dan kapan saja.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!