Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Indonesia di Tahun 2020, Akankah ada perubahan ?

1 min read

Kondisi Indonesia di Tahun 2020, Akankah ada perubahan ?

literacyMILTER.com – Tahun 2019 telah terlewati, dimana moment terbesar demokrasi telah berjalan aman dan lancar. H. Ir. Joko Widodo ( Jokowi ) kembali terpilih secara aklamasi untuk menjadi Kepala Negara periode tahun 2019 -2024 dengan didampingi oleh Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin. Dan bagaimanakah Kondisi Indonesia di tahun 2020 ?

Kondisi Indonesia Saat ini

Tahun 2020 ini adalah merupakan tonggak untuk presiden menjalankan program programnya saat pemilihan presiden, seperti Pemindahan Ibu Kota, Pengentasan Kemiskinan, Kemajuan Ekonomi dan program lainnya seperti yang beliau janjikan saat pemilhan tahun kemaren.

Dan tentunya program itu tidak akan berjalan dengan mudah, seperti diketahui oleh seluruh masyarakat, bahwa di awal tahun ini kedaulatan NKRI terusik dengan munculnya nelayan nelayan luar negeri, terutama Vietnam dan Cina di perairan Natuna.

Banjir di banyak tempat seperti jakarta dan sekitarnya, serta maraknya muncul kerajaan kerajaan baru yang mengaku sebagai yang paling berkuasa yaitu Keraton Agung Sejagat ( KAS ) dan Sunda Empire.

Kondisi Indonesia Yang diharapkan

Kondisi Indonesia di tahun 2020 di bidang Ekonomi juga belum dapat di bilang membanggakan, hal ini karena berbagai hal seperti nilai rupiah yang terus melemah dan bertengger diatas 13.000 Rupiah, serta adanya berita penemuan ribuan kontainer sampah plastik dari luar negeri.

Baca Juga:

Presiden Jokowi telah menjadwalkan banyak agenda reformasi di berbagai bidang, seperti janjinya saat pemilihan Presiden guna memperbaiki Kondisi Indonesia.

Data ekonomi yang berasal dari seluruh wilayah juga berjalan cukup baik dimana kita membuntuti Vietnam dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi Regional.

Namun masih harus diakui bahwa ada pihak pihak yang kurang antusias terhadap sebuah perubahan seperti yang beliau inginkan.

Adanya fakta bahwa sebagian besar serikat Pekerja dan kelompok buruh lainnya tidak setuju dengan reformasi terutama tentang penghapusan tunjangan dan pembayaran pesangon.

Dimana hal ini dapat merupakan sebuah ancaman di masa depan, bahwa program yang akan dijalankan oleh pemerintah guna memperbaiki kondisi Indonesia dibawah kendali Presiden akan mendapat jalan yang terjal.

Di bidang pertahanan dan keamanan, keinginan Menteri Pertahanan Bapak Prabowo untuk memperkuat Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) dengan melengkapi prajuritnya, dengan alutsista terbaru juga menimbulkan banyak Pro dan Kontra di tengah masyarakat yang setuju dan tidak setuju.

Kesimpulan

Tugas Presiden Indonesia beserta seluruh jajarannya untuk merubah kondisi Indonesia menjadi lebih baik akan mengalami jalan yang terjal dan berliku

Kita sebagai warga negara tentu berharap Kondisi Indonesia di tahun ini akan ada perubahan Positif di segala bidang, dan harapan ini tentunya bertumpu kepada Presiden dan para menterinya sebagai perencana sekaligus melaksanakan program yang telah direncanakan.

Semoga Kondisi Indonesia di tahun 2020 ,menjadi tonggak terciptanya Indonesia maju yang adil dan makmur … Aamiin

( Red | literacyMILITER | Acuk )

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!