Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Canggih, Ini Dia Penampakan “Smart” Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya

1 min read

Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya

Hai sahabat Blog Militer Indonesia, Kita tentunya patt berbangga bahwa TNI AD telah membuktikan menjadi pasukan yang disegani serta terus berbenah khususnya di bidang teknologi untuk menyesuaikan dengan perkembangan Zaman. Hal itu nampak alah satunya dengan diresmikannya Instalasi ” Rumah “ Tahanan Militer Pomdam Jaya yang berbasis teknologi canggih.

Instalasi tahanan militer yang didirikan di tanah seluas 1500 persegi menjadi salah satu dari beribu – ribu bukti bahwa TNI AD serius dalam pengembangan teknologi.

Rumah Tahanan Militer Pomdam Jaya
sumber gambar : liputan 6

SMART itulah itulah sebutan yang cocok untuk instalasi tahanan militer ini karena sistemnya berbasis IC atau information communication teknologi.

Dengan teknologi canggih ini semua bisa diprogram, jadi tidak lagi manual seperti penguncian dan lampu jadi semuanya sudah diprogram secara elektronik sehingga bisa otomatis.

Selain menjadi lebih aman karena memperkecil kemungkinan tahanan dapat kabur, Rumah tahanan militer Pomdam jaya ini juga akan lebih masusiawi.

Baca Juga:

Karena selama ini tidak menutup kemungkinan aksi – aksi bulliying antar sesama tahanan, nah dengan teknologi ini semua akan kegiatan akan termonitor dan menutup terjadinya Bulliying.

Pada awak media KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan :

“Baru pertama kalinya TNI Angkatan Darat memiliki Smart instalasi Tahanan Militer berbasis IC atau information communication teknologi “

Lebih lanjut Kasad menyampaikan, dari bangunan Instalasi tersebut di integrasikan sangat terkedali. “Semuanya sudah di program dengan digital secara elektronik sehingga bisa secara otomatis dalam arti tidak lagi manual”, ujar Kasad.

Dalam Peremian Instalasi Tahanan Militer Pomdam Jaya ini KSAD Didampingi oleh beberapa pejabat teras TNI AD seperti Irjenad, Asrena Kasad, Asintel Kasad, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Kapusziad, Dirkumad, Kadispenad, Kadisadaad, kemudian dari Puspomad antara lain Danpuspomad, Wadanpuspomad, Irpuspomad, Dirbinidik Puspomad, Dirbaintahmil Puspomad, serta dari jajaran Kodam Jaya antara lain, Pangdam Jaya, Irdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Danpomdam Jaya, Kazidam Jaya dan Kapendam Jaya, kemudian pejabat dari luar struktur TNI meliputi, Kapuslesmasmil TNI, Dirjen Lapas Kemenkumham RI dan Ka Rutan KPK Cabang Kelas I Guntur.

 

 

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!