Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Kode Warna Background Pas Foto Biru Dan Merah

3 min read

Kode Warna Background Pas Foto Biru Dan Merah

Hai Sobat Blog Militer, Pernah membuat Pas Foto ? Pasti pernah pernah dong. Pakai background warna apa ? Merah atau biru ? Jangan sembarangan ya, karena ternyata warna latar belakang dalam pas foto itu ada artinya. Nah Untuk itu yuk kita belajar apa itu pas foto, apa perbedaan background merah dan biru dan memahami kode warna background pas foto biru dan merah.

Baca Juga:

Pengertian Pas Foto

Pas foto sebenarnya merupakan foto diri dari kepala sampai dada sebagai tanda identitas diri yang diberi latar belakang / background merah atau biru.

Banyak orang mengenal pas foto sebagai passport foto, hal ini memang tak dapat disalahkan walaupun tak sepenuhnya benar. mengapa ? karena sesuai tata bahasa kata pas foto berasal dari kata asing passport.

Baca Juga:

Namun dengan berjalannya waktu pas foto kini telah digunakan dalam banyak keperluan sebagai penunjuk data diri seperti dalam KTP, Buku Nikah, KTA bahkan Kartu SKCK.

Perbedaan Pas Foto Background Warna Merah Dan Biru

Untuk Pemakaian Latar belakang merah atau biru dalam pas-foto tidak bisa sesenang hati ya gaess, rupanya semuanya ada ketentuannya. Karena ini untuk memperlihatkan jati diri.

Secara Umum ketidaksamaan itu diantaranya ialah :

1.  Background Latar belakang merah umumnya dipakai dalam pas-foto untuk orang dengan tahun kelahiran ganjil, Contoh lahir tahun : 1981, 1973, 1965, 1997, 1989, 2001, dan sebagainya.

2. Background Latar belakang biru umumnya dipakai dalam pas-foto untuk orang dengan tahun kelahiran genap, Contoh lahir tahun : 1982, 1974, 1966, 1998, 1986, 2006, dan sebagainya.

Tetapi kadang ada pula lembaga atau perusahaan yang mengaplikasikan ketentuan berlainan, misalnya di cakupan TNI Pas-foto dengan latar belakang warna merah memperlihatkan identitas jika yang berkaitan memiliki kedudukan dengan Peranan Komandan sedang Latar belakang warna biru untuk orang yang memiliki kisah kedudukan dengan peranan staff.

Cara Mengubah Background Foto

Kode Warna Background / Latar belakang Pas-foto

Beberapa orang yang ingin melamar ke perusahaan, mendaftarkan kuliah, sekolah, sub lembaga pemerintahan, membuat Sim online atau membuat SKCK, KTP, Passport, buku nikah tentu memerlukan ada identitas dari orang yang berkaitan.

Nach salah satunya identitas itu ialah pas-foto. Dulu, saat dengar kata “pas-foto” tentu kita telah dipusingkan dengan ongkos yang bakal dikeluarkan. Masalahnya membuat pas-foto di studio lumayan mahal. Belum juga bayar tempat sewa studio itu untuk berpose.

Saat ini kita bisa mengelus dada dan menyikapi hal itu dengan mudah. Kenapa demikian? karena saat ini telah jaman digital. Dengan modal handphone HP android dan Kode warna latar belakang saja kita bisa membuat pas-foto yang bagus yang cantik dan ukuran yang bervariatif yakni 2×3 cm, 3×4 cm, dan 4×6 cm.

Jadi sesungguhnya apakah Background pas foto itu ?

Kode Warna Background / Latar belakang Pas-foto

Sama sesuai pada awal yang saya ngomong, dengan modal code saja kita bisa membuat pas-foto. Oleh karenanya, di sini saya akan membagi Kode warna latar belakang Pas Foto itu.

1.  #0b00a4 atau RGB (11,0,164) Kode warna latar belakang biru
2.  #db1515 atau RGB (219,21,21) Kode warna latar belakang merah

Nach kemungkinan anda saat ini bertanya, apa buat code itu? bagaimanakah cara memakai code itu? tenang, kelak akan saya praktikkan ke anda bagaimana triknya. Sebelumnya, pasti anda harus tahu lebih dulu apa sich ketidaksamaan dari warna latar belakang merah dan warna latar belakang biru?

Cara Mengganti Kode Warna Latar belakang Pas Foto

Nach saat ini saat nya saya akan mengajari ke anda bagaimanakah cara untuk mengganti background atau latar belakang dari cocok photo itu. Kira saja saat ini, anda telah memiliki photo itu. Nach di sini saya mempunyai dua langkah yakni memakai program photoshop dan situs/situs online. Silakan dibaca.

1. Memakai Situs Online

Langkah yang pertama ditujukan untuk anda yang tidak memiliki program photoshop. Remove.bg ialah website online yang bisa hapus latar belakang dan mengganti latar belakang secara automatis seperti keinginan kita.

Pertama, silakan membuka Remove.bg lewat browser di HP android, PC, atau netbook anda.
Tentukan Unggah Gambar dan masukan photo anda.
Selanjutnya photo barusan akan masuk ke situs itu. Tentukan Ubah untuk mengganti code latar belakang.
Selanjutnya akan ada jendela baru seperti gambar di bawah ini. Tentukan sisi Colour.
Masukan code warna latar belakang yang telah saya bagi barusan ke kolom Hex.
Cara paling akhir, waktunya mengambil cocok photo itu, dengan tekan Unduh > Unduh Gambar.

2. Menggunakan Photoshop

Dengan memakai photoshop, kita dapat mengganti warna background pas-foto secara gampang. Cukup dengan beberapa click saja.

Langkah awal, membuka photoshop anda.
Click File > Open atau CTRL + O lalu tentukan file photo anda.
Apabila sudah terbuka, saat ini saksikan pada toolbar di bagian kiri. Tentukan Colour Picker tool seperti gambar di bawah ini. Masukan code nya di bagian tagar (#). Lantas tentukan OK.
Teruskan dengan pilih Paint Bucket Tool lalu click sekali (1x) ke latar belakang. Automatis warna latar belakang akan berbeda.
Paling akhir janganlah lupa untuk simpan photo anda. Click File > Save atau CTRL + S.

Apa anda sudah mengetahui Langkah Membesarkan Ukuran Photo JPG? Saya dapat membesarkan sampai 4X lipat loh!

Contoh Pemakaian Cocok Photo

Pas-foto berdasar belakang warna biru dan merah ini dapat dipakai dalam beberapa sektor. Salah satunya misalnya :

  1. Kode Background / latar belakang pas-foto untuk registrasi sekolah dan kuliah.
  2. Pas-foto untuk mendaftarkan SKCK (Surat info Catatan Kepolisian.
  3. Cocok Photo untuk melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan.
  4. Warna latar belakang pas-foto untuk bikin paspor.
  5. Untuk mendaftarkan Kartu tanda-pertanda-tandanya mahasiswa, siswa, KTP, SIM, dan Ijazah SMA.dan ada banyak kembali yang lain.

Langkah Cari Code Warna Latar belakang Pas Foto

Oh ya, anda bisa juga loh cari code warna sendiri . Maka misalkan anda ingin melamar satu perusahaan. Tetapi anda tidak dikasih contoh code warna cocok photo itu. Anda dapat minta contoh File Cocok Photo ke perusahaan itu. Nach file itu lah yang kelak nya akan kita pakai untuk cari code itu. Silakan dicoba bila anda ketarik.

1. Membuka Situs Imagecolorpicker lewat browser anda.

2. Gulir browser kebawah dan click Unggah your gambar. Lantas mencari file cocok photo itu.
Selanjutnya tujukan cursor anda ke Latar belakang cocok photo itu dan click sekali dengan memakai mouse.

3. Lalu saksikan di bagian kiri, code nya akan ada dengan automatis. Bila anda ingin code HTML karena itu code itu diawali dengan tagar (#). Saksikan gambar di bawah ini supaya lebih terang.

Akhir Kata

Nach itu ulasan berkenaan Kode Warna Background Pas Foto Biru Dan Merah. Code itu benar-benar bermanfaat untuk kita untuk menukar background photo . Maka kita tak perlu memakai layanan photo di studio kembali. Cuman dengan modal Handphone bisa juga jadi kok. Paling akhir, kita langsung bisa cetak photo itu di percetakan.

Bagaimana? gampang sekali bukan. Mudah-mudahan karena ada artikel ini anda tidak kebingungan kembali pada mengganti Kode warna latar belakang pas-foto. Mudah-mudahan berguna. Jangan lupa baa tips dari blog militer indonesia lainnya ya.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!