Khasiat Daun Salam, Atasi gatal hingga cegah kanker

0
44
KHASIAT DAUN SALAM

Khasiat Daun SalamBlog Militer,- Hai Sahabat yang kami cintai, bersama kembali dengan saya ( Mimin literacymiliter.com ). Hari ini kita akan sedikit membahas topik selain militer tetapi tetap sangat berguna khususnya bagi kesehatan kita.

Yupp … Kali ini kita akan membahas tentang Khasiat Daun Salam. Sebenarnya telah lama para orang tua dan pendahulu kita menggunakan daun salam untuk berbagai Hal. Terutama sebagai bumbu dalam masakan bahkan juga sebagai obat – obatan alami.

Kandungan yang terdapat dalam daun salam dipercaya mempunyai banyak manfaat dan Khasiat, terutama bagi kesehatan tubuh. Nah untk mengetahuinya yuk kita simak ulasan selengkapnya tentang Khasiat daun salam.

Daun Salam

Daun salam merupakan daun dari tumbuhan atau pohon salam. Daun ini merupakan jenis dedaunan herbal karena bisa untuk pengobatan..Selain itu daun salam juga bisa anda digunakan untuk memberikan rasa menjadi lebih enak didalam masakan.

Aroma daun salam juga tidak kalah dengan khasiatnya. Karena aroma daun salam ini memiliki ciri khas tersendiri. Selain daunnya. Akar, kulit, batang dan buah dari pohon daun salam ini juga bisa anda dapatkan manfaatnya.

Beberapa penyakit seperti Mual, Sembelit, Flu, dan penyakit lainnya.selain itu anda juga bisa memanfaatkan  khasiat daun salam ini untuk perawatan kecantikan anda. Jadi cocok untuk para wanita yang ingin mempercantik dirinya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Beberapa manfaat lain yang dimiliki daun salam adalah dapat memproses kadar insulin dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat menyehatkan tubuh anda.

Khasiat Daun Salam

Daun salam selama ini memang lebih kita kenal sebagai pelengkap cita rasa makanan. Namun selain itu nampaknya daun tersebut juga memiliki kandungan vitamin yang cukup kaya. Vitamin yang ada pada daun tersebut antara lain vitamin A dan C.

Bahkan Asam Folat serta mineral seperti Kalsium,Potasium,Tembaga, besi, seng, dan Selenium juga terdapat pada daun salam.

Anda bisa mendapatkan khasiat dari daun salam dengan mudah. hanya dengan merebus daun salam dengan air, maka anda sudah bisa menikmati manfaatnya. Dan berukut ini adalah beberapa manfaat yang ada pada daun salam

1. Dapat mengobati Penyakit Diabetes

Khasiat pada daun salam yang pertama sangat baik bagi penderita diabetes. Karena kandungan senyawa yang ada didalam daun salam tersebut mampu memproses insulin dengan baik.

Selain itu air rebusan yang di peroleh dari daun salam juga bisa digunakan untuk menstabilkan kadar gula dalam darah anda. Dimana kadar gula yang tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit yang sulit ditangani.

KHASIAT-DAUN-SALAM-CEGAH-DIABETES

2. Mengatasi Masalah Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal adalah penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Penyebab penyakit ini adalah biasanya karena kurang minum air putih.

Dan bagi anda yang sedang mengalami masalah batu ginjal. Air rebusan dari daun salam ini mungkin bisa menjadi solusinya. Karena daun salam akan berkhasiat dengan menghancurkan batu ginjal dalam tubuh.

Tetapi sebelum mengkonsumsi air rebusan daun salam ini alangkah baiknya di konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu. Hal ini untuk mengetahui dan mencegah efek samping yang terjadi pada tubuh saat mengkomsumsi Daun Salam.

3. Mengatasi Obesitas

Dengan anda mengkonsumsi air rebusan daun salam yang telah di campur dengan kayu manis. Maka bagi anda yang memiliki masalah lemak dapat teratasi.

Hal ini Karena Daun salam dan kayu manis selain bermanfaat untuk menghancurkan lemak – lemak jahat dalam tubuh juga akan melancarkan pencernaan sehingga baik dalam mengontrol berat badan. Dan jika anda menginginkan diet yang aman. Anda bisa menggunakan cara ini.

KHASIAT-DAUN-SALAM-CEGAH-OBESITAS

4. Menyembuhkan Sakit Asam Urat

Selain Berkhasiat mengatasi obesitas dan masalah pencerbaan, Daun salam juga berkhasiat mencegah dan menyembuhkan penyakit asam urat.

Penyakit asam urat yang saat ini anda alami mungkin akan mengganggu aktivitas anda. Tapi tenang saja karena hari ini saya akan memberikan tips untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh anda.

Yakni anda cukup mengkonsumsi rebusan air daun salam secara rutin sebanyak 2 kali sehari.

5. Menyembuhkan sakit radang pada tulang

Khasiat daun Salam lainnya adalah membatu menyembuhkan sakit radang pada tulang. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi dan memanfaatkan daun salam secara benar dapat membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan pada tulang dengan sangat cepat.

Cara yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit radang ini cukup berbeda dari sebelumnya. Karena anda harus mengekstrak daun salam ini untuk dijadikan minyak. Selain itu anda juga bisa membelinya di supermarket.

Selebihnya anda hanya cukup memijat dan mengoleskan pada bagian yang sakit saja. hal ini memang harus dilakukan secara rutin sehingga khasiat dalam daun salam dapat bekerja maksimal.

6. Mempercepat Penyembuhan Luka

Salah satu Khasiat Daun salam adalah mempercepat penyembuhan luka. Dimana penggunaan daun salam dalam Proses penyembuhan luka adalah dengan mengurasi rasa sakit pada luka dan mempercepat pengeringan Luka.

Hal ini Karena Kandungan didalam daun salam ini terdapat sifat anti inflamasi. Jadi anda bisa meminum air rebusan ini untuk mendapatkan khasiat daun salam untuk penyembuhan luka.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu Khasiat daun salam lainnya yang mungkin tidak kita duga duga adalah mempu menstabilkan dan menurunkan tekanan Darah bagi yang mengkonsumsinya secara rutin.

Selain menghindari marah marah dan beban pikiran supaya mendapatkan tekanan darah yang normal. Apa salahnya jika anda mengkonsumi air rebusan daun salam?

Karena air rebusan daun salam diyakini dapat memberikan manfaat untuk mengurangi kadar kolestrol dan melancarkan sirkulasi darah. Selain itu anda bisa mendapatkan manfaat dari daun salam untuk menjaga tekanan darah dalam tubuh anda.

8. Menyehatkan Jantung

Disisi lain Daun salam juga Berkhasiat dalam menyehatkan Jantung, Bagi kalian yang merasa mempunyai keluhan dan masalah di jantung. Meminum rebusan daun salam bisa menjadi salah satu Opsi dalam penyembuhan jantung anda.

Hal ini Karena di dalam daun salam terdapat senyawa Fitonutrient, Saliicyclate dan juga Asam Caffeic. Kandungan tersebut dapat memberikan efek yang baik bagi jantung anda.

9. Mencegah Kanker

Dengan meminum Rebusan air daun salam akan mencegah perkembangan sel – sel kanker dalam tubuh. Beberapa peneliti dan ahli kesehatan menunjukkan bahwa Daun salam mempunyai potensi yang sangat besar dalam pencegahan kanker secara obat alami atau herbal.

Kandungan yang terdapat pada daun salam terutama anti oksidan yang tinggi, membuat Daun salam dipercaya mampu mencegah bahkan mengobati penyakit Kanker.

Kesimpulan

Itulah ulasan kita kali ini tentang beberapa Khasiat Daun Salam yang luar biasa. Sungguh tidak disangka sangka kan, bahwa daun salam yang selama ini lebih populer di dapur ternyata mampu mengobati kanker.

Selain itu daun salam juga bermanfaat untuk menghindari penyakit stroke. Untuk anda yang tertarik mengkonsumsi daun salam. Anda tidak perlu khawatir membelinya dimana.

Karena dipasar tradisional maupun supermarket saat ini banyak yang menjual daun salam. Itulah beberapa khasiat daun salam yang baik untuk kesehatan anda.

Baca juga beberapa tips psikologi penting lainnya : Strategi dan Tips Tes Koran, Tes Psikologi Gambar, Menggambar orang , Menggambar Pohon, Tes Wartegg , Tips Lolos Akmil atau berita penting lainnya Sejarah lahirnya pancasila, Urutan Pangkat TNI AD serta urutan pangkat TNI AL

Jangan Lupa juga bagi dan share bila dirasakan artikel ini bermanfaat serta kritik dan saran bila ada kekurangan baik komen di kolom komentar atau email ke alamat email admin. Terima Kasih Wassalamualaikum Wr Wb

Tinggalkan Balasan