Lagi, Helikopter Mi-8 Rusia jatuh saat Latihan

0
176

Literacymiliter,- Helikopter Mi-8 Rusia jatuh saat Latihan, Seperti diberitakan oleh Detik , Bahwa satu Helikopter tempur rusia jatuh saat latihan.

Helikopter tempur milik angkatan perang Rusia ini jatuh pada selasa malam waktu setempat, Peristiwa ini terjadi di pinggiran Kota Moskow yaitu sebuah wilayah terpencil berjarak kurak lebih 20 KM dari Kota Klin pada pukul 20.00 waktu setempat.

Seperti diberitakan bahwa kecelakaan ini terjadi saat helikopter canggih MI-8 menjalankan latihan rutin di sekitar wilayah tersebut

BERITA DISARANKAN

Kementrian Pertahanan Rusia seperti dilasir oleh AFP menyatakan bahwa  “Sebagai akibat kecelakaan, kru helikopter meninggal karena luka-luka mereka,” Rabu (20/5/2020).

Kementrian pertahanan Rusia melalui juru bicaranya tidak mengungkapakan secara jelas berapa jumlah korban tewas akibat kejadian ini.

Namun dari beberapa kantor berita Rusia yang mengutip pernyataan badan emergensi ( badan kedaruratan ) menyatakan bahwa terdapat setidaknya 3 orang meninggal dalam kejadian ini.

Kementerian pertahanan Rusia juga menyatakan bahwa komisi kementerian telah dikirim ke tempat terjadinya kecelakaan guna menyelidiki dan mencari tahu kecelakaan tersebut.

Sesuai informasi pendahuluan yang didapat bahwa kecelakaan ini terjadi akibat  “kerusakan teknis” pada helikopter yang terkenal kecanggihannya tersebut.   Mi- 8 merupakan helikopter yang mempunyai turbin kembar dan dirancang oleh Rusia sebagai Helikopter angkut personel untuk warga sipil maupu pasukan militer Rusia..

Hal ini tentu merupakan hal buruk bagi Rusia setelah sebelumnya juga telah diberitakan jatuhnya sebuah pesawat tempur Su-57.

Jatuhnya Helikopter Mi-8 ini juga bukan merupakan kejadian pertama dimana sebelumnya pada tahun 2018, Helikopter Mi-8 jatuh dan menewaskan seluruh Kru Heli yang berjumlah 18 Orang termasuk tiga Awak helikopter setelah beberapa saat lepas landas.

Sumber : Detik

Tinggalkan Balasan