Contoh Macam - Macam Reklame

Contoh Macam – Macam Reklame

X
Bagikan

Hai sahabat kita tentu sering melihat berbagai macam bentuk promosi yang ada di sekitar kita terutama dijalanan. namun tahukah kamu Contoh Macam – macam Reklame, Nah berikut penjelasannya !

Reklame menjadi sebuah cara unik dalam menarik perhatian banyak orang, dalam rangka mengumumkan sesuatu. Dan biasanya, proses reklame ini membutuhkan ungkapan-ungkapan yang unik, atau gambar-gambar yang menarik.

Hal ini agar produk atau acara yang digelar mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Tentu, kamu sering sekali menemukan reklame-reklame ya, baik ketika sedang berselancar di media sosial atau tengah berkeliling kota. Karena memang, ada banyak macam-macam reklame yang dapat kamu temukan dengan sangat mudah.

Baca Juga : Cash Opname Adalah 

Contohnya adalah himbauan agar mengenakan masker kemana-mana, spanduk yang isinya adalah kampanye pasangan calon tertentu, dan lain sebagainya.

Atau, kamu juga bisa menemukannya ketika sedang menyaksikan tayangan di televise. Dan iklan yang kamu jumpai di televise merupakan contoh dari reklame audio visual ya.

Dalam pembuatannya, reklame haruslah bisa dibuat dengan sangat jelas, dan sangat informative, agar semua informasi yang hendak kamu sampaikan dapat dipahami dengan mudah oleh orang lain.

Dan kalau bisa nih, buatlah reklame sebagus mungkin, seunik yang kamu bisa, sekaligus mencolok, karena biasanya, reklame yang mencolok bakalan mengundang perhatian banyak orang lebih cepat.

Apalagi jika kamu bisa membuat kalimat yang singkat, padat. Jelas, tapi ngena gitu loh. Dan yang paling penting adalah, reklame yang kamu buat harus jujur ya. Boleh sih membuatnya boombastis, tapi tetap harus mengutamakan kejujuran sis.

Macam – Macam Reklame

Sampai saat ini, kamu sudah bisa menemukan macam-macam reklame di pasaran. Sehingga, akan mempermudah kamu akan menggunakan macam-macam reklame yang mana.

Jika memang budget memungkinkan, nggak ada salahnya buat memilih reklame yang mahal, karena biasanya, akan memberikan efek yang juga luar biasa.

Nah, tanpa berlama-lama, berikut ini adalah macam-macam reklame yang bisa kamu temukan di sekitar, sekaligus bisa juga kamu pilih.

  • Spanduk

Macam-macam reklame yang pertama adalah spanduk. Spanduk dibuat dengan menggunakan kain, dengan ukuran persegi panjang.

Dan biasanya, akan diletakkan di jalan yang banyak dilalui oleh orang. Spanduk dibuat di antara dua tiang ya, dan dipasang dengan cara melintang.

Kalau kamu lagi jalan-jalan, pasti sering banget deh menjumpai mecam-macam reklame satu ini. Terutama kalau sudah musim kampanye.

  • Baliho

Macam-macam reklame  yang kedua adalah baliho. Ukuran reklame satu ini cukup besar, dan diletakkan di jalan-jalan besar. Sifatnya sih bisa permanen, bisa juga sementara.

Kalau kamu ingin memanfaatkan baliho untuk reklame, maka ada cuan melimpah yang harus kamu siapkan.

  • Plakat

Selanjutnya adalah plakat. Jenis reklame yang satu ini hampir mirip sih sama poster. Cuman, ukurannya bisa dibilang lebih kecil dibandingkan poster. Biasanya nih, plakat ini bisa ditempelkan ke tembok ataupun ke pohon.

  • Billboard

Macam-macam reklame berikutnya ada billboard. Reklame satu ini agak asing sih di telinga, padahal mah sering loh digunakan oleh orang-orang.

Jadi, billboard ini ukuranya gede, dan akan diletakkan cukup tinggi, di suatu lokasi yang memang ramai lalu lalang kendaraan.

  • Leaflet

Kalau macam-macam reklame yang satu ini ukurannya paling kecil kayaknya di antara yang lain. Karena hanya berbentuk lembaran yang berukuran kecil doang, itupun masih dilipat. Meskipun berukuran kecil, namun informasi yang ada di dalamnya terbilang sangat detail kok.

Baca Juga : Cara Membuat Google Form di HP Dengan Mudah

  • Poster

Macam-macam reklame selanjutnya adalah poster. Dan reklame satu ini adalah reklame yang sering bangte kamu temukan. Bentuknya cuman tulisan dan gambar doang, dan selembaran. Sering ditempelkan di lokasi yang strategis.

  • Iklan

Sesuai namanya, macam-macam reklame ini mempunyai tujuan untuk promosi, baik sebuah barang ataupun jasa, yang bentuknya adalah visual, dan akan diposting ke media cetak ataupun elektronik.

  • Banner

Banner mempunyai bentuk yang kotak, dan pada umumnya dicetak dengan menggunakan digital printing, lalu diletakkan di depan toko ataupun instalasi.

  • Brosur

Macam-macam reklame yang terakhir adalah brosur. Bentuknya selembaran, di dalamnya terdapat berbagai informasi yang sangat detail. Dan pada umumnya, sering digunakan oleh sekolah-sekolah ketika mempromosikan sekolahnya.

Oke, sekian pembahahan kita tentang contoh Macam – macam Reklame yang biasa kamu jumpai, dan bisa menjadi referensi kamu ketika akan memilih media promosi yang tepat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga

error: Alert: Content is protected !!