Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Mengenal Adolf Hitler

1 min read

Mengenal Adolf Hitler

Siapa yang tidak mengenal sosok yang sangat berpengaruh pada perang dunia, Adolf Hitler. Adolf Hitler adalah seorang anak yang dilahirkan oleh pasangan Alois Hitler sang ayah dan Klara Polzi sang ibu. Adolf Hitler lahir di Braunau Am Inn, Austria-Hongaria pada tanggal 20 April 1889.

Dia merupakan anak keenam dari enam bersaudara. Dia merupakan anak yang cukup cerdas dan terampil, dia sangat menyukai dunia seni lukis dan ingin menjadi seorang pelukis. Namun, ayahnya ingin dia berkonsentrasi dan menjadi seorang pegawai cukai. Namun, Hitler tidak menginginkan hal itu dan dia sengaja untuk tidak naik kelas sebagai pemberontakan atas kemauan ayahnya.

Hidupnya yang cukup berantakan menjadi makin berantakan akibat meninggalnya ayah dan ibunya. Pada saat itu dia mencoba masuk ke sekolah seni namun ditolak dan pada akhirnya dia tinggal di sebuah penampungan tunawisma untuk menyambung hidup.

Pada tahun 1913 dia pindah ke Munchen untuk menghindari wajib militer Austria. Akan tetapi, tentara Austria berhasil menangkap tapi dia dinyatakan tidak lulus syarat militer, sehingga dia diijinkan untuk kembali lagi ke Munchen.

Pada tahun 1914, saat Jerman memasuki perang dunia I dan Hitler akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan ketentaraan Bavaria dan berhasil menjadi orang yang bertugas di resimen Bavaria.

Baca Juga:

Pada saat Hitler memimpin di partai Nazi, partai ini berhasil membangun beberapa proyek yang sangat berguna bagi masyarakat mulai dari sarana umum. Salah satu hasil proyeknya adalah merk mobil yang sekarang kita kenal sebagai Volkswagen (VW).

Hitler menjadi brutal dan mulai terlihat kebrutalan-nya pada saat dia membantai dan menghabisi seluruh penentangnya seperti Roehm dan para pemimpin Sturm Abteilungen. Hitler juga mempunyai dendam pribadi pada orang-orang komunis dan yahudi.

Dia melakukan banyak kekejaman seperti penyerangan, pembunuhan dan menyalakan orang yahudi dan komunis tadi atas situasi politik ekonomi yang buruk di Jerman.

Hitler adalah seorang pemimpin diktator yang berhasil menyatukan kanselir dan presiden sebagai satu kesatuan di Jerman saat itu. Namun Hitler pada akhirnya memutuskan untuk bunuh diri bersama dengan Eva Braun istrinya akibat dari kekalahan Jerman di perang dunia II dan Nazi pun akhirnya resmi dibubarkan.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!