Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Babinsa Gondokusuman Luncurkan program jumat berkah

1 min read

Hai sobat Majalah Militer , selamat bertemu kembali dengan Blog kesayangan kita Literacy Militer, Kali ini kita akan mengulas tentang berita kepedulian seorang anggota TNI yang bersedia membantu sesama. Mereka adalah babinsa koramil 03/ Gondokusuman Kodim 0734/ Kota Yogyakarta.

Babinsa Koramil 03/ Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Yup Benar, mereka adalah prajurit – prajurit TNI terbaik yang saat ini berdinas sebagai Babinsa atau Bintara Pembina Desa di Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta, Dimana melihat kesenjangan sosial yang terjadi di wilayahnya segera untuk bergerak membantu.

Program Jumat Berkah

Menindaklanjuti program yang di gagas oleh KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, para personel Koramil Gondokusuman tergerak untuk gotong royong mengumpulkan dana setiap hari jumat guna diberikan pada warga yang membutuhkan, dan kali ini orang beruntung yang disambangi oleh personel TNI tersebut adalah Ibu ngadirah,

Ibu Ngadirah merupakam salah satu gambaran masih adanya kesenjangan sosial di negeri ini, Seorang Janda yang tinggal di Kampung Kepuh RW 13 Kelurahan Klitren Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta.

Ngadirah tinggal bersama anak perempuannya bernama Ramini yang juga seorang janda di rumah ukuran kurang lebih 5 X 6 M, yang tentunya terasa sanagat Kontras bila dibandingkan dengan Hotel hotel megah yang berjamuran di Kota Yogya.

Baca Juga:

Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga binaannya Babinsa Koramil 03/Gondokusuman Kota Yogyakarta melaksanakan silaturohmi didampingi oleh Ketua RW 13 Waldiman ( Jumat, 06/03/2020 ).

Tak hanya anjangsana Babinsa juga memberikan bantuan sembako yang merupakan urun rembuk anggota Koramil 03/Gondokusuman guna membantu kebutuhan pokok Ngadirah dan anaknya.

Program ini tidak akan berhenti hingga sini saja karena para prajurit ini telah sepakat untuk melanjutkan program ini di masa mendatang. Semoga rencana ini terlaksana karena walaupun tidak banyak namun akan sangat membantu warga yang membutuhkan.

Program ini sepatutnya juga dilaksanakan oleh siapapun yang merasa mempunyai harta lebih, karena di masa pandemi ini ada banyak orang yang terimbas terutama dari sisi ekonomi.

Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya seperti cara membobol wifi atau ulasan mengenai cara mengerjakan Tes Koran yang benar serta masih banyak artikel menarik lainnya. salam literasi

 

( Red | literacyMILITER | Serda Tri )

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!