Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka: Ini Penyebabnya

1 min read

PeduliLindungi tidak bisa dibuka

Apakah Anda pernah mengalami masalah aplikasi PeduliLindungi tidak bisa dibuka atau error? Yuk langsung simak artikel di bawah ini hingga akhir karena kami akan memberikan penyebab dan cara mengatasinya.

Aplikasi Peduli Lindungi yakni sebuah aplikasi yang di luncurkan oleh Kominfo baru-baru ini. Aplikasi tersebut di ciptakan dengan tujuan guna mengatasi penyebaran Covid-19 cukup melalui memakai ponsel pintar Anda.

Walaupun di rilisnya baru saja, akan tetapi tidak sedikit penggunanya yang mengalami masalah ketika akan menggunakan aplikasi ini. Salah satu masalah yang sering sekali pengguna jumpai yakni aplikasi Peduli Lindungi tidak dapat pengguna akses.

Error adalah suatu hal yang sangat wajar terjadi pada saat Anda memakai sebuah aplikasi. Sekarang ini salah satu aplikasi milik pemerintah yang bernama PeduliLindungi juga sedang tidak dapat di buka atau error.

Lalu apakah yang menyebabkan Peduli Lindungi tidak bisa di buka? Sebagian besar pengguna yang mengalami kebingungan. Tentunya berkaitan dengan tidak bisa di bukanya aplikasi Peduli Lindungi ini.

Baca Juga:

Oleh sebab itulah, pada artikel kami kali ini akan mengulas penyebab Peduli Lindungi yang tidak bisa di buka beserta cara mengatasinya.

PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Akhir-akhir ini, beberapa pengguna tidak dapat mengakses aplikasi PeduliLindungi. Bahkan sampai terdapat banyak pengguna yang beramai-ramai menyerbu laman media sosial Peduli Lindungi. Tentunya saja untuk mengadukan masalah Peduli Lindungi yang tidak bisa di buka ini.

Terdapat banyak pengguna yang komplain mengenai masalah aplikasi Peduli Lindungi tidak dapat di buka. Akan tetapi, untuk website PeduliLindungi masih dapat di akses secara lancar oleh para penggunanya.

Baca Juga: Aplikasi Smartphonelogs Apk                                                                                                           

Meskipun demikian, pastinya saja layanan serta fitur yang terdapat pada situs web resmi Peduli Lindungi ini tidak terlalu lengkap jika di bandingkan dengan yang terdapat pada aplikasi.

Penyebab PeduliLindungi Tidak Bisa Di Buka

Penyebabnya yang umum dari aplikasi PeduliLindungi tidak dapat di akses yaituk karena jaringan internet yang Anda miliki tidak sedang dalam kondisi stabil.

Namun, ada juga banyak pengguna yang telah mempunyai koneksi stabil tetapi masih tetap saja error. Notifikasi tidak ada koneksi internet masih terus bermunculan dan aplikasi ini pun tidak dapat di buka.

Aplikasi yang tidak dapat di buka penyebabnya karena terdapat error yang terjadi pada aplikasi tersebut.

Terdapat berbagai macam hal yang dapat menyebabkan error tidak bisa membuka Peduli Lindungi. Penyebab tersebut antara lain karena kesalahan yang terjadi pada server serta adanya bug.

Cara Mengatasi Peduli Lindungi Error Tidak Bisa Dibuka

Terdapat berbagai cara yang dapat Anda pakai guna mengatasi error pada aplikasi ini dan tidak dapat di buka. Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk cara mengatasi Peduli Lindungi apk tidak dapat di akses.

  1. Pertama-tama perlu Anda pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Peduli Lindungi yang Anda punya merupakan versi yang terbaru.
  2. Jika sudah, lakukan restart aplikasi dan hapuslah cache yang menumpuk.
  3. Kemudian Anda hapus. Lalu lakukan install ulang pada aplikasi PeduliLindungi tersebut.
  4. Tunggulah beberapa saat hingga terdapat perbaikan aplikasi.
  5. Terakhir, Anda juga dapat menghubungi PeduliLindungi guna mengajukan komplain.

Di bawah ini merupakan media sosial resmi milik PeduliLindungi yang dapat Anda hubungi:

  • Instagram PeduliLindungi : PeduliLindungi.id
  • Email PeduliLindungi : pedulilindungi@kominfo.go.id
  • Twitter PeduliLindungi : Plindungi

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan Peduli Lindungi tidak bisa dibuka. Semoga masalah error pada Peduli Lindungi tidak bisa dibuka ini dapat dengan segera teratasi.

Tentu saja agar pengguna juga dapat mengakses kembali PeduliLindungi apk ini seperti biasanya. Terimakasi semoga bermanfaat.

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!