Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .

Pendaftaran TNI 2021 – Peluang Besar Menjadi Prajurit

56 sec read

gagal lolos tes TNI

Pendaftaran TNIBlog Militer -, Peluang terbesar menjadi Prajurit TNI, TNI AD membuka pendaftaran bagi pemuda pemudi terbaik bangsa untuk dilatih menjadi prajurit Kartika Eka Paksi yang tangguh yang siap untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia

Tahun Ini menjadi Peluang terbesar jadi Prajurit TNI, Khususnya TNI AD karena akan membuka pendaftaran dengan alokasi sangat besar yaitu dengan merekrut 17.264 Prajurit baru yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.

Urutan Pangkat TNI

Sebelum mendaftar ada baiknya kalian tahu terlebih dahulu Urutan Pangkat TNI dan Gaji TNI , sebagai berikut :

Urutan Pangkat Tamtama TNI merupakan kelompok pangkat prajurit pelaksana dilapangan terdiri dari Prada, Pratu, Praka, kopda, Koptu dan Kopka. Kelompok pangkat ini merupakan ujung tombak pasukan dilapangan yang harus mempunyai kemampuan fisik yang prima dan loyalitas yang tinggi. 

Urutan Pangkat Bintara TNI merupakan kelompok pangkat prajurit yang mengatur dan mempunyai tanggung jawab atas 1 regu pasukan, kelompok pangkat ini terdiri dari Serda, Sertu, Serka, Serma, Pelda dan Peltu yang harus mempunyai kepemimpinan lapangan dan loyalitas yang mumpuni.

Baca Juga:

Baca Juga : Cara Mengerjakan Tes Koran

Pangkat Perwira TNI merupakan kelompok pangkat prajurit yang diharapkan mampu menjadi pemimpin pemimpin TNI AD yang  terdiri dari :     

1. Kelompok Perwira Pertama yaitu pangkat Letda,Lettu dan Kapten

2. Kelompok Perwira Menengah yaitu pangkat Mayor,Letkol dan Kolonel   

3. Kelompok  Perwira Tinggi yaitu pangkat Brigjen, Mayjen,Letjen dan Jenderal.

Peluang terbesar jadi Prajurit TNI dalam Pendaftaran TNI Tahun Ini , Guna keterangan lebih lengkap tentang  pendaftaran TNI AD, pengumuman, persyaratan, Lokasi, jadwal, materi seleksi dan panduan silahkan kunjungi web resmi recruitmen TNI AD    http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/

Acuk Andrianto Seorang Perwira TNI AD Lulusan Akademi Militer ( Akmil ) Tahun 2004 Corps Infanteri. Membaca dan Menulis untuk meningkatkan Kemampuan Literasi .
error: Alert: Content is protected !!